Sponsors Link

5 Obat Tulang Pipi Retak Agar Cepat Sembuh yang Wajib Anda Coba

Sponsors Link

Wajah menjadi salah satu bagian tubuh yang penting, karena jika terjadi permasalahan akan menyebabkan seseorang menjadi kurang percaya diri. Tidak hanya permasalahan kulit saja, namun bisa juga bila wajah mengalami macam-macam penyakit tulang seperti tulang pipi retak karena benturan atau cedera wajah. Apabila tulang pipi retak tidak begitu parah, dengan pengobatan ringan bisa sembuh tanpa mengakibatkan kerusakan di wajah.

ads

Bila tulang pipi retak cukup parah dan tidak segera mendapatkan obat tulang pipi retak, wajah bisa mengalami cacat yang bisa bersifat permanen seperti tulang cekung ke dalam dan lain sebagainya. Nah, artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa metode pengobatan untuk menangani tulang pipi retak yang menjadi penyebab tulang pipi saat mangap dan ditekan, antara lain:

1. Konsumsi obat pereda nyeri

Ketika tulang pipi mengalami retak, obat pereda nyeri akan diberikan untuk mengurangi rasa sakit dan ngilu akibat retak. Obat pereda nyeri berupa obat-obatan non steroid seperti ibufprofen, diklofenak, naproksen dan lain sebagainya. Selain digunakan sebagai obat tulang pipi retak, obat pereda nyeri non steroid ini juga sering digunakan sebagai cara mengobati radang sendi yang ampuh. Penggunaan obat ini juga dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan akibat tulang retak.

2. Kompres dingin

Pada saat tulang pipi retak akan mengakibatkan pembengkakan dan timbul rasa nyeri. Penggunaan kompres dingin dapat membantu mengurangi pipi bengkak dan menyembuhkan nyeri pada tulang pipi. Cara mengobati tulang bengkak dan sakit akibat pipi retak dengan kompres dingin adalah memasukkan es batu pada plastik, kemudian bungkus plastik dengan handuk lembut. Gunakan untuk mengompres pipi 2-3 kali dalam sehari secara teratur agar sakit cepat reda.

3. Operasi

Apabila ciri-ciri tulang pipi retak yang timbul parah, contohnya seperti menimbulkan perubahan bentuk struktur wajah makan cara menanganinya adalah dengan operasi. Operasi tulang retak akan membenahi struktur tulang yang rusak karena mengalami retak. Sehingga tulang akan sembuh dengan sempurna tanpa mengakibatkan kerusakan pada struktur wajah. Dengan fungsi inilah, operasi dapat menjadi obat tulang pipi retak yang sangat efektif dengan kondisi yang sudah parah.

4. Antibiotik

Segala penyakit tulang termasuk tulang pipi retak akibat cedara atau benturan memiliki potensi untuk mengalami infeksi. Infeksi ini bisa menyebabkan sakit dan nyeri karena tulang pipi retak semakin menjadi dan lebih lama untuk sembuh. Sehingga untuk mencegah terjadinya infeksi diperlukan antibiotik untuk obat tulang pipi retak yang dapat dikonsumsi dengan diminum atau diinjeksi IV. Antibakteri akan mencegah kelainan pada tulang karena infeksi, sehingga konsumsinya perlu dihabiskan selama masa pengobatan tulang pipi retak.

5. Konsumsi suplemen

Salah satu pengobatan untuk tulang pipi retak alami adalah dengan mengkonsumsi suplemen dengan nutrisi yang diperlukan untuk tulang di dalamnya. Suplemen yang mengandung nutrisi seperti kalsium, magnesium dan vitamin D merupaka salah satu cara menyembuhkan tulang retak secara alami yang cukup efektif. Selain suplemen, nutrisi tersebut juga dapat ditemukan dengan mengkonsumsi makanan seperti susu, sayuran, kacang-kacangan, buah-buahan dan lain sebagainya.

Dari beberapa obat tulang pipi retak di atas, untuk penggunaan obat kimia yang bisa ditemukan di apotek dengan mudah tanpa resep dokter. Sehingga penggunaannya harus sesuatu dengan aturan pemakaian agar tidak mengakibatkan efek samping bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Sunday 07th, October 2018 / 02:51 Oleh :
Kategori : Obat-Obatan