Sponsors Link

Inilah 5 Obat Kaki Kesemutan yang Paling Ampuh

Sponsors Link

Kesemutan adalah kondisi yang bisa membuat anggota tubuh mati rasa dan kondisi ini bisa terjadi pada siapa saja. Kesemutan dalam istilah medisnya sering disebut dengan parestesia dan kesemutan menimbulkan rasa geli. Kesemutan terjadi akibat sistem saraf yang mendapatkan suatu tekanan dan bisa menyumbat aliran darah. Kesemutan yaitu kondisi yang sementara, karena hanya terjadi dalam waktu yang singkat dan penyebab terjadinya kesemutan sangatlah bervariasi. Kesemutan bisa timbul akibat adanya kegiatan duduk bersila dalam waktu yang lama dan kesemutan juga bisa timbul dari bawaan penyakit lain. Berikut ini adalah obat kaki kesemutan:

ads

1. Air Jahe

Air Jahe adalah salah satu minuman yang populer di Indonesia dan Air Jahe dibuat dari bahan dasar tumbuhan jahe yang banyak tumbuh subur di tanah Indonesia. Jahe juga termasuk tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat dan salah satunya untuk obat tangan sering kesemutan. Jahe memiliki sifat anti inflamasi atau anti peradangan dan dengan meminum air jahe dapat membantu meningkatkan pergerakan rasa nyeri atau kesemutan. Jahe juga bisa meningkatkan suplai darah dan sangat baik buat kelancaran sistem saraf.

2. Air Kunyit

Kunyit adalah tanaman tradisional yang sudah ada sejak lama di Indonesia dan kunyit sering digunakan untuk bahan dasar pembuatan obat herbal. Kunyit juga termasuk dalam obat telapak tangan mati rasa atau kesemutan dan kunyit menjadi tanaman herbal yang sangat mudah untuk didapatkan. Dengan rutin mengkonsumsi air kunyit setiap hari, kesemutan akan perlahan hilang dan menjauh dari tubuh. Tak hanya kesemutan saja yang bisa hilang dengan air kunyit, tapi reumatik juga bisa hilang dengan sangat cepat dan tepat.

3. Vitamin B

Vitamin B adalah salah satu vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kurangnya asupan vitamin B dalam tubuh, bisa membuat seseorang menjadi kesemutan. Vitamin juga sangat baik untuk macam-macam penyakit tulang dan dapat mencegah timbulnya penyakit tulang. Kesemutan menjadi kondisi yang sangat menakutkan bagi banyak orang dan Vitamin B memiliki peranan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Semakin baik asupan vitamin B seseorang, maka akan semakin terhindar pula dari berbagai jenis penyakit.

4. Magnesium

Kadar magnesium dalam tubuh memiliki peranan yang sangat penting untuk mencegah timbulnya kesemutan dan magnesium menjadi mineral yang sangat cocok untuk sistem saraf manusia, magnesium juga dapat mencegah timbulnya kerusakan saraf. Dengan asupan magnesium yang baik, maka dapat meningkatkan suplai darah dalam tubuh dan ada berbagai makanan yang memiliki kandungan magnesium seperti sayuran hijau yang segar, buah pisang, buah alpukat dan berbagai jenis kacang-kacangan. Salah satu penyebab ujung jari tangan kesemutan adalah kurangnya kadar magnesium dalam tubuh.

5. Olahraga

Kegiatan olahraga menjadi salah satu obat kaki kesemutan yang paling menyehatkan dan olahraga rutin menjadi sebuah hal yang menimbulkan efek baik bagi tubuh. Penyakit yang terjadi pada jari tangan sakit dan kesemutan, menjadi sebuah kondisi yang biasa terjadi. Kesemutan menjadi kondisi yang harus dihindari dan harus segera diatasi dengan baik.

Demikian ulasan lengkap mengenai obat kaki kesemutan dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Sponsors Link
, , , , ,




Post Date: Wednesday 19th, June 2019 / 06:44 Oleh :
Kategori : Obat-Obatan