Sponsors Link

5 Ciri Ciri Tulang Pipi Retak yang Paling Umum Terjadi

Sponsors Link

Banyak sekali kondisi memprihatinkan menimpa beberapa orang. Salah satunya seperti tulang pipi yang retak. Akan sangat di sayangkan bila kondisi seperti ini telah menimpa secara tiba-tiba. Akan tetapi bukan tanpa penyebab hal itu terjadi. Tulang pipi yang retak di picu oleh beberapa hal, dan Ciri-Ciri Tulang Pipi Retak akan di sampaikan pada artikel kali ini sebagai sajian utamanya. Namun sebelum itu, berikut adalah faktor yang dapat menyebabkan kondisi tulang pipi retak.

ads
  • Kecelakaan Berkendara

Kita mungkin sering melihat kecelakaan di sekitar, entah dengan kendaraan beroda dua atau roda empat. Kecelakaan berkendara memang tidak bisa di prediksi keparahannya. Tetapi hal itu telah bisa di ketahui dari kondisi yang menimpa korbannya. Jika tidak terjadi luka, artinya cukup aman.

Namun jika seseorang tersebut mengalami luka parah, bisa di pastikan kecelakaan tersebut sangat parah. Salah satu kondisi yang dapat terjadi adalah tulang pipi yang retak, jika posisi jatuhnya miring dan beban menumpu pada muka bagian pipi. Selain kejadian tersebut, ketika Anda mengalami kecelakaan bisa jadi masalah lainnya seperti tulang bengkok karena jatuh, tulang siku bergeser, cedera tulang rusuk, tulang lutut bergeser, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Tergelincir

Tergantung dimana anda tergelincir dan bagaimana posisi ketika terjadi. Tulang pipi yang retak juga tidak akan terjadi dengan mudahnya apabila peristiwa tergelincir cukup parah. Umumnya ketika seseorang tengah menaiki tangga, jika kondisi lantai licin maka bisa menyebabkan seseorang tergelincir. Apalagi jika posisi mereka sedang berada di atas, saat terjatuh ke bawah tidak cukup mudah. Tulang-tulang bisa saja retak hingga patah. Sehingga lumrah jika terjadi dan menimpa tulang pada pipi.

  • Benturan atau Pukulan

Benturan mungkin kedengarannya sepele, namun tidak seperti yang anda bayangkan. Bahwa terbentur bisa terjadi dengan keras dan bahkan ada yang menimbulkan atau menyebabkan tulang terangsang dan mulai retak. Selain itu, pukulan atau hantaman terlalu keras pada pipi juga mampu menyebabkan tulang pipi retak.

  • Osteoporosis

Osteoporosis adalah suatu kondisi pengeroposan tulang yang menimpa orang pada usia 50-an. Kondisi seperti ini tentu saja karena kurangnya asupan kalsium dalam tubuh. Sehingga bukan mustahil lagi jika tulang pipi retak bisa karena kurangnya kalsium. Selain itu Anda juga perlu mengetahui gejala osteoporosis untuk memastikan apakah Anda menjadi salah satu penderita atau tidak.

Setelah menguraikan beberapa hal yang mampu menjadi faktor penyebab dari tulang pipi mengalami keretakan, berikut juga akan di sebutkan apa saja yang menjadi Ciri-Ciri Tulang Pipi Retak.

  1. Timbul Rasa Sakit

Pada waktu tulang mengalami retak, ciri pertama yang bisa di tandai adalah rasa sakit yang teramat sangat. Meskipun lebih sakit jika tulang langsung patah, namun keadaan yang retak tetap saja membuat penderita merasa kesakitan tak karuan. Dikarenakan kalau kejadiannya di bagian pipi, maka konsumsi makanan untuk mempercepat penyambungan tulang retak ini kurang memungkinkan, namun Anda dapat menerapkan cara penymbuhan tulang retak paling mudah berikut.

  1. Nyeri yang Menyertai

Selain rasa sakit, hal-hal yang timbul dan sebagai ciri-cirinya bahwa tulang retak yakni rasa nyeri. Namun nyeri tersebut tidak separah seperti rasa sakit yang pertama kali menyerang. Rasa nyeri ini biasanya terjadi sesaat dan datang secara tiba-tiba.

Sponsors Link

  1. Ngilu

Pada bagian sekitar pipi akan terasa ngilu, rasa yang tidak nyaman terjadi setelah retakan itu timbul. Ngilu yang dimaksud tidak seperti yang terjadi pada sakit gigi, namun lebih kepada rasa denyut secara serentak. Tidak hanya ketika mengalami retak saja, penyebab tulang ngilu juga ada beberapa dan Anda harus tetap mewaspadai dan menghindarinya.

  1. Panas

Rasa panas juga tentu menyertai area tulang sekitar pipi yang mengalami keretakan. Panas ini terjadi akibat gesekan tulang itu sendiri yang mengalami retak.

  1. Pusing

Pusing adalah komponen dalam suatu kondisi kesehatan seseorang. Kondisi lemah yang bagaimanapun, pusing akan menyertai. Begitupun dengan ciri retak tulang pada pipi yang disertai rasa sakit kepala. Terlebih lagi posisi ini berada di wajah, dekat dengan tulang otak. Belum lagi otot-otot pun terangsang, sehingga memicu sakit kepala. Dan untuk masalah pusing ini Anda perlu mewaspadai ketika kejadian tersebut disertai dengan sakit dada hingga ke tulang belakang.

Sponsors Link

Lima hal di atas merupakan ciri ciri Tulang Pipi retak yang harus anda ketahui. Dengan mengerti beberapa cirinya, anda atau bagi penderita semua bisa segera mengambil langkah yang tepat. Bahwa penanganan yang sembrono bisa makin memperparah keadaan. Berkonsultasi ke dokter adalah cara yang terbaik untuk memeriksakan keadaan ini sebelum makin parah. Biasanya, dokter akan melakukan beberapa hal seperti berikut:

  • Rontgen

Mengambil sampel berupa foto rontgen guna melihat perkembangan dalam seperti apa. Jika memang parah, dokter akan melakukan pemeriksaan lanjutan.

  • CT Scan

Sebenarnya CT Scan mirip seperti rontgen, karena metode ini juga melibatkan pemindaian rontgen. Hanya saja tujuan dari CT Scan guna memonitori kondisi kesehatan seseorang serta mampu mendiagnosis.

  • Operasi

Operasi menjadi alternatif terbaik untuk memulihkan kondisi tulang pipi yang retak. Hanya dengan jalan bedah, posisi di dalam bisa di pulihkan. Meskipun semua tetap tergantung dari seberapa parah kondisi terjadi.

Demikianlah ciri ciri Tulang Pipi retak yang telah di sampaikan, selamat membaca.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Tuesday 21st, August 2018 / 16:59 Oleh :