Sponsors Link

Inilah 4 Penyebab Jari Kaki Dempet

Sponsors Link

Jari kaki dempet adalah suatu kondisi yang bisa terjadi pada manusia atau bayi baru lahir dan kondisi ini bisa terjadi sejak bayi masih dalam kandungan. Memiliki jari kaki yang tidak normal sangat merugikan siapa saja dan langkah pencegahan kelainan ini sangatlah sulit untuk dilakukan. Jari kaki dempet menjadikan seseorang tidak bisa menggunakan sandal dengan baik dan hanya sepatu yang bisa digunakan sebagai alas kaki. Tak hanya itu, memiliki kaki dempet seringkali menimbulkan permasalahan dan salah satu permasalahan yang timbul adalah penghinaan yang dilakukan masyarakat lain di lingkungan. Berikut ini adalah penyebab jari kaki dempet:

ads

1. Faktor Keturunan

Faktor keturunan adalah salah satu penyebab popok timbulnya kelainan jari kaki dempet dan kondisi ini sangat sulit dicegah, karena bisa terjadi sejak bayi masih dalam kandungan. Keluarga yang memiliki riwayat kelainan jari kaki dempet, akan memiliki peluang untuk terkena kasus yang sama dan kondisi ini tidak dapat diprediksi waktunya, karena bisa terjadi pada tingkatan keturunan apapun. Kondisi sakit tulang ekor setelah melahirkan bisa saja timbul akibat memiliki anak yang jari kakinya dempet dan hal ini sangat merugikan bagi para penderitanya.

2. Dehidrasi

Dehidrasi adalah kondisi tubuh yang kekurangan cairan dan dengan kekurangan cairan, akan membuat kondisi kaki menjadi lemah dan kaki akan sulit untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Air putih menjadi asupan cairan yang paling baik dan sangat dianjurkan oleh berbagai ahli kesehatan. Kekurangan cairan bisa menjadi pemicu timbulnya jari kaki dempet, walaupun kondisi ini belum bisa dibuktikan secara medis dan menghindari dehidrasi menjadi salah satu langkah pencegahan kelainan jari kaki dempet yang bisa dilakukan di rumah. Kekurangan air menjadi salah satu cara mengobati jari kelingking yang bengkak dan berbagai penyakit lain bisa dicegah dengan asupan cairan yang baik.

3. Aliran Darah Tersumbat

Aliran darah tersumbat atau tidak lancar bisa menjadi salah satu kondisi yang menyebabkan berbagai macam penyakit dan salah satu kelainan yang bisa terjadi pada bayi baru lahir adalah jari kaki dempet. Aliran darah tersumbat menjadi salah satu penyebab timbulnya kelainan jari kaki dempet, walau belum ada penelitian yang pasti dan segeralah periksakan kondisi kesehatan pada pihak dokter, apabila ada keluhan di bagian kaki. Tersumbatnya aliran darah menjadi penyebab tulang ngilu dan berbagai penyakit kaki lainnya bisa saja timbul seperti kram serta kesemutan.

4. Kurang Olahraga

Seorang ibu hamil yang awalnya jarang berolahraga akan memiliki resiko untuk terkena berbagai macam penyakit dan kondisi ini akan menular pada bayi yang sedang dikandungnya, kondisi bayi akan mengalami berbagai macam kondisi seperti jari kaki dempet. Kurangnya olahraga menjadi dugaan timbulnya kelainan jari kaki dempet dan belum bisa dipastikan penyebab pastinya. Berolahraga rutin menjadi salah satu langkah pencegahan yang bisa dilakukan para wanita, karena olahraga sangatlah baik untuk kesehatan tubuh dan bisa membuat tubuh menjadi bugar. Olahraga juga menjadi salah satu cara mengatasi kram jari kaki dan olahraga juga bisa menjadi salah satu cara menyembuhkan tulang geser pada kaki.

Sekian ulasan lengkap mengenai penyebab jari kaki dempet dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Sponsors Link
, , , , ,




Post Date: Wednesday 19th, June 2019 / 06:46 Oleh :