Sponsors Link

Inilah 15 Macam-Macam Alat Peninggi Badan yang Patut Anda Coba

Sponsors Link

Tubuh dengan postur yang tinggi merupakan salah satu hal yang didambakan banyak orang agar lebih percaya diri saat berpenampilan. Hal tersebut juga diperlukan untuk memenuhi syarat dalam beberapa pekerjaan seperti pilot, model, atau pramugari. Tak heran jika banyak orang yang berusaha meninggikan badannya dengan berbagai cara termasuk mengonsumsi susu peninggi badan. Namun, selain konsumsi susu atau makanan untuk kepadatan tulang dan gerakan olahraga meninggikan badan, terdapat cara lain untuk meninggikan badan dengan menggunakan bantuan alat peninggi badan. Inilah 15 macam alat peninggi badan yang bisa Anda gunakan:

ads
  1. Inversion Table

Inversion Table ini tergolong alat peninggi badan yang tercepat, namun dalam pengaplikasiannya harus penuh kehati-hatian agar tidak menimbulkan cidera. Cara penggunaannya dengan menggantung kaki dengan posisi badan terbalik. Posisi kaki di atas dan kepala di bawah termasuk cara memanjangkan kaki yang efektif karena akan memudahkan tubuh ditarik oleh gaya gravitasi. Untuk kembali ke posisi normal tinggal memencet tombol khusus.

  1. Jaco Therapy Bed

Jaco Therapy Bed merupakan alat fitnes yang juga sebagai alat ortopedi untuk meninggikan badan. Alat yang satu ini mampu memberi rangsangan pertumbuhan pada tubuh. Selain itu, postur badan bungkuk juga bisa ditegakkan oleh alat ini dengan cara meluruskan tulang punggung. Alat ini akan meregangkan seluruh otot tubuh seperti di bagian pinggang, leher, dan pinggul sehingga sekaligus meredakan rasa pegal. Penyakit osteoporosis juga bisa dicegah dengan penggunaan alat ini.

  1. Horizontal Bar

Alat ini sederhana, tidak seperti Inversion Table yang rumit. Horizontal Bar sudah dikenal sejak puluhan tahun lalu sehingga mudah dijumpai di tempat kebugaran bahkan taman. Berupa besi yang digunakan untuk mengayun badan. Tangan menggenggam besi tersebut lalu badan menggantung dan diayun.

  1. Orthogon

Orthogon berupa alat terapi magnet yang mampu meninggikan badan dengan cepat. Terdiri dari beberapa bagian magnet yaitu teleskopik serta kuku ortopedi intraedullary. Terapi dengan alat ini harus dilakukan secara rutin sehingga perlu biaya yang lumayan mahal.

  1. Spin Black Power

Alat yang mudah ditemukan di tempat fitnes ini mampu merelaksasikan otot pada ruas tulang belakang sehingga terbuka. Jika dilakukan rutin akan secara alami mampu menambah tinggi badan.

  1. Trampolin

Trampolin ialah alat pantul dari kain yang yang diikat kuat sedemikian rupa, biasanya untuk permainan anak-anak. Alat ini bisa untuk meninggikan badan dengan Anda lompat dan memantulkan diri di trampolin naik turun secara berulang. Dengan gerakan itu, tubuh akan ditarik gaya gravitasi sehingga postur tubuh akan memanjang.

  1. Olahraga Basket

Basket identik dengan kegiatan melompat untuk memasukkan bola ke ring. Lompatan yang sering dilakukan dalam olahraga ini akan meningkatkan rangsangan pertumbuhan pada tulang sekaligus meminimalisir munculnya macam-macam penyakit tulang.

  1. V-O Apparatus

V-O Apparatus merupakan alat tanpa magnet yang bisa membukakan ruas tulang belakang tubuh sehingga tulang cakram akan terstimulasi untuk semakin bertumbuh. Tulang cakram ialah tulang di area punggung.

  1. Lompat Tali

Merupakan alat peninggi badan yang relatif murah dan simpel. Lompatan dari kegiatan ini lebih banyak daripada olahraga basket maupun trampolin sehingga efektif untuk merangsang pertumbuhan tulang sekaligus sebagai cara menguatkan tulang kering.

  1. Renang

Ketika berenang, semua otot pada tubuh akan aktif melakukan pergerakan secara alami. Untuk umur 20-an, berenang ini tergolong efektif untuk meninggikan badan karena otot-otot diregangkan seluruhnya.

  1. Niktech

Niktech sesuai namanya dirakit dengan teknologi tinggi berkonsep human engineering dengan cara pemijatan area kaki. Termasuk cara cepat meninggikan badan yang efektif dalam menstimulasi titik syaraf kaki serta meningkatkan produksi hormon.


  1. Iron Gym

Bentuknya berupa stir sepeda yang bisa dipakai untuk sit up, push up, maupun dip.

  1. A-Grow-Bics

Stimulasi pertumbuhan untuk tulang cakram di area punggung dapat diberikan oleh alat ini. Potensi penambahan tinggi badan oleh alat ini bisa mencapai 8 cm.

  1. Ring Fixator Traction Lizarov

Efek yang diberikan dari penggunaan alat ini serupa dengan basket maupun berenang sehingga tergolong efektif untuk menambah tinggi badan. Sebaiknya, setelah terapi dengan alat ini diikuti dengan senam kaki agar hasil maksimal.

  1. Jarum Akupuntur

Jarum akupuntur ini tentunya digunakan dalam metode terapi akupuntur. Jarum-jarum ini ditusukkan pada titik tertentu di tubuh khususnya telinga dan leher sehingga akan memberi rangsangan hormon pertumbuhan tubuh.

Sponsors Link
, , , ,




Post Date: Tuesday 30th, July 2019 / 07:53 Oleh :
Kategori : Gaya Hidup