Sponsors Link

7 Buah yang Baik Untuk Tulang Keropos dan Kesehatan Tulang

Sponsors Link

Tulang Keropos sendiri merupakan jenis penyakit tulang yang sering disebut sebagai osteoporosis. Seperti yang sudah diketahui selama ini, bahwa penyakit yang satu ini adalah gangguan kesehatan yang sering kali di alami sebagian orang lansia (lanjut usia). Sehingga Anda juga perlu mengetahui ciri-ciri tulang keropos supaya dapat melakukan penanganan secara dini.

ads

Buah yang baik untuk Tulang Keropos, menurut para ahli kesehatan tulang, penyakit tulang keropos banyak dialami oleh beberapa orang yang sudah berusia lebih dari 40 tahun. Namun, penyakit ini ternyata juga bisa terjadi pada setiap orang. Jadi bukan hanya usia yang sudah lanjut saja ya, usia muda pun bisa mengalami pengeroposan tulang.

Salah satu faktor yang menyebabkan munculnya penyakit tersebut adalah kurangnya asupan kalsium yang menjadi penyebab utama orang bisa terserang penyakit tulang keropos atau osteoporosis. Tidak hanya itu saja, masih ada banyak lagi lainnya penyebab tulang keropos yang perlu Anda ketahui juga.

Pada dasarnya, tulang adalah struktur yang membentuk tubuh manusia serta menjadi salah satu penahan otot dan salah satu pondasi untuk melindungi berbagai organ dalam. Tak hanya itu saja, tulang juga berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan mineral seperti kalsium dan fosfor.

Saat orang mengalami penyakit tulang keropos, orang tersebut akan merasakan gejala seperti nyeri dan sakit ketika menggerakkan salah satu anggota tubuhya. Adapun beberapa gejala yang kerap ditimbulkan akibat tulang yang keropos. Mau tahu ????

Gejala-gejala tersebut adalah :

  1. Adanya pembengkakan ringan yang terjadi di daerah persendian
  2. Akan muncul rasa sakit ketika sendi digerakkan
  3. Fleksibilitas sendiri pelan-pelan mulai menurun
  4. Sendi juga akan menjadi kaku

Untuk mencegah pengeroposan tulang, anda harus banyak mengkonsumsi asupan makanan yang kaya akan vitamin D dan kalsium. Apalagi memperbanyak konsumsi kalsium juga termasuk cara paling ampuh untuk mengobati penyakit tulang keropos. Beberapa diantaranya makanan yang direkomendasikan bisa Anda ketahui pada jenis makanan untuk mengobati tulang keropos berikut.

Tak hanya itu saja, hal tersebut juga sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit tulang keropos bagi kalian yang belum mengalami. Nah, ternyata ada beberapa makanan seperti Buah yang Baik untuk Tulang Keropos dan Anda perlu mengkonsumsinya secara rutin guna mendukung kesembuhan dan menjadikan tulang sehat kembali.

Buah yang Baik Untuk Tulang Keropos

  1. Nanas

Di dalam buah nanas, mengandung banyak nutrisi seperti vitamin dan mangan. Mangan adalah kandungan yang sangat efektif untuk mengatasi atau mampu menurunkan resiko terserang penyakit osteoporosis. Bisa jadi pengeroposan tulang yang saat ini sedang terjadi pada anda bukan hanya karena kekurangan kalsium, tetapi bisa juga terjadi karena kurangnya asupan mangan. Hal itu mampu membuat kepadatan tulang anda semakin menurun dan berangsur hingga menyebabkan osteoporosis.

Anda bisa mengkonsumsi buah nanas setiap hari dalam 1 cangkir penuh sebelum anda makan-makanan yang berat. Anda juga bisa mengkonsumsi jus nanas sebagai alternatif untuk mengatasi atau mencegah penyakit tersebut. Anda juga perlu mengetahui kalau Nanas ini juga termasuk ke dalam salah satu jenis makanan untuk mengobati tulang keropos karena berbagai kandungan baik yang ada di dalamnya.

Sponsors Link

  1. Plum

Buah Plum ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu obat untuk penyakit osteoporosis secara alami lho. Di dalam buah plum kering yang dikonsumsi setiap hari mampu melakukan pencegahan tulang keropos dan patah tulang.

Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengkonsumsi 2 – 3 buah plum setiap hari. Kemudian bisa juga ditambah menjadi 6 – 10 buah setiap harinya dalam jangka waktu tertentu.

  1. Apel

Buah khas Malang yang satu ini selain rasanya yang lezat, ternyata juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh dan tulang lho. Yups, Apel merupakan salah satu Buah yang Baik untuk Tulang Keropos. Kandungan polifenol dan flavonoid pada buah Apel dapat membantu mengobati tulang keropos secara alami. Usahakan diamakan beserta kulitnya ya gaes, karena itu sangat baik untuk kesehatan tubuh dan tulang.

Memakan buah apel secara rutin akan mengembalikan kepadatan tulang dan terhindar dari resiko tulang keropos. Buah Apel dikatakan baik untuk tulang keropos karena memang jenis buah yang satu ini juga termasuk kedalam jenis makanan untuk mengobati tulang keropos secara alami.

  1. Jeruk

Selain mengandung banyak vitamin C, ternyata buah jeruk juga memiliki banyak mineral dan kalsium dalam dagingnya lho. Kalsium sendiri sangat berfungsi menyusun tulang dan menjaga tubuh agar tetap kuat. Untuk kandungan yang ada di dalamnya ini juga termasuk ke dalam zat Gizi menguatkan tulang punggung, jika tulang menjadi kuat maka penyakit tidak akan dengan mudah menyerang Anda.

  1. Jambu

Buah jambu menjadi salah satu jenis Buah yang Baik untuk Tulang Keropos. Hal ini dikarenakan, jambu memiliki kandungan kolagen yang membantu menjaga integritas pada tulang, pembuluh darah, dan beberapa organ tubuh manusia lainnya.

Sponsors Link

  1. Kiwi

Buah yang terkenal sebagai Gooseberry Cina ini, termasuk buah yang memiliki gizi yang padat. Mengandung banyak antioksidan, fitonutrien dan flavanoid, buah Kiwi juga kaya akan vitamin C yang berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Tak hanya itu saja, buah Kiwi juga mengandung jumlah kalsium, vitamin K, kalium, dan magnesium. Nutrisi yang sangat penting untuk perkembangan dalam proses pembentukan tulang pada manusia menjadi lebih baik dan semakin kuat.

  1. Anggur

Kandungan vitamin C yang ada pada buah anggur dapat membantu tulang rawan, ligamen, pembuluh darah, kulit bentuk, dan tendon. Kandungan lainnya adalah kalsium yang membantu memperkuat gigi dan tulang. Hal ini tentu saja dapat mencegah terjadinya osteoporosis. Jika Anda ingin mengetahui rekomendasi buah lebih banyak untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit ini bisa melihat buah-buahan pencegah osteoporosis berikut.

Itulah 7 buah yang baik untuk tulang keropos, bagi para penderita sangat disarankan untuk mengkonsumsinya guna mendukung kesembuhan dengan segera, namun bagi Anda yang sehat juga alangkah lebih baik mengkonsumsi buah tersebut supaya terhindar dari kejadian Osteoporosis.

Sponsors Link
, , , , ,




Post Date: Monday 03rd, September 2018 / 23:47 Oleh :
Kategori : Makanan dan Minuman