Sponsors Link

5 Buah Buahan Pencegah Osteoporosis Paling Enak Untuk Dikonsumsi

Sponsors Link

Tubuh memerlukan nutrisi cukup untuk menunjang kesehatan. Tanpa asupan gizi yang baik, seseorang rentan mengalami sakit atau kondisi yang tidak stabil. Salah satu penyakit yang umum terjadi adalah osteoporosis. Ketika seseorang sudah mengalami keadaan ini, dibutuhkan asupan seperti Buah-buahan Pencegah Osteoporosis. Sayangnya sebagian besar orang menyepelekan hal ini dan tidak mempedulikan mana saja makanan yang harus di konsumsi dan mana yang di larang. Buah-buahan Pencegah Osteoporosis inilah yang nantinya akan mengembalikan kondisi tulang rapuh.

ads

Osteoporosis merupakan suatu kondisi tulang yang kepadatannya mulai menurun. Inilah yang pada akhirnya membuat tulang tubuh sedikit demi sedikit mengalami pengeroposan. Jika berbagai gejala osteoporosis yang telah timbul pada diri Anda terus di biarkan, maka seseorang tidak akan bisa beraktivitas berat. Keadaan ini terjadi akibat beberapa hal seperti terjatuh dan mengalami retak, kurangnya berolahraga, kurang asupan kalsium. Umumnya, osteoporosis menyerang pada usia 50 tahun dan resiko lebih banyak menyerang wanita di bandingkan pria. Berikut ini beberapa Buah-buahan Pencegah Osteoporosis.

  1. Alpukat

Buah yang mempunyai tekstur lembut namun sama sekali tidak manis sangat banyak di minati beberapa kalangan. Alpukat bisa di konsumsi dalam bentuk jus yang di beri gula atau susu sehingga rasanya menjadi nikmat. Ternyata buah ini kaya akan vitamin yang baik bagi perkembangan tulang tubuh. Penting sekali setiap penderita mengkonsumsi buah alpukat karena banyak kandungan vitamin K yang berperan aktif melawan osteoporosis.

Selain vitamin K, di dalam buah ini mengandung vitamin lain meliputi Vitamin A, Zat Besi, Potasium, Fosfor, Vitamin C, Tembaga, Vitamin E. Oleh karena itulah buah Alpukat ini juga termasuk ke dalam makanan yang mengandung kalsium tinggi untuk pertumbuhan tubuh.

  1. Pepaya

Pepaya adalah jenis buah segar dengan kandungan air berlimpah. Rasa dari buah ini sangatlah manis dan bertekstur lembut. Apalagi jika buah pepaya yang baru saja masak dari pohon. Tetapi beberapa orang tidak menyukai pepaya lantaran baunya terkadang disebut menyengat. Tetapi pada faktanya kandungan nutrisi di dalamnya sangat berlimpah sekali untuk kesehatan tubuh terutama untuk osteoporosis. Salah satunya adalah kalsium yang dibutuhkan tulang ada di dalam pepaya. Pepaya bisa di konsumsi dalam bentuk jus, salad atau di makan dengan potongan biasa. Tidak hanya menjadi vitamin untuk tulang keropos, Buah yang satu ini juga memiliki kandungan Vitamin untuk sumsum tulang belakang, bisa digunakan untuk obat tradisional patah tulang, makanan untuk memperkuat sendi lutut, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  1. Pisang

Selain pepaya, ternyata pisang menjadi jenis buah yang banyak di benci, meski tidak semua orang. Beberapa menyebut bahwa pisang mempunyai rasa aneh, ada yang geli dan sebagainya. Namun pisang adalah buah yang bernutrisi tinggi untuk kesehatan tulang dan mampu mengatasi kondisi osteoporosis. Salah satu nutrisi yang terkandung di dalamnya adalah vitamin D.

Penderita penyakit tulang keropos atau osteoporosis sangatlah dianjurkan untuk memakan pisang secara rutin jika mereka tidak ingin memiliki resiko lebih berat terhadap penyakit tersebut. Apabila merasa enggan untuk memakan buah ini secara langsung, mungkin olahan seperti gethuk, pisang rebus lebih menarik.

Sponsors Link

  1. Kiwi

Kiwi merupakan Buah-buahan Pencegah Osteoporosis berikutnya. Seringkali kita menemukan buah ini di supermarket atau di kedai es krim untuk garnis dan atau perasa. Mengingat buah ini memang tidak se-familiar buah yang lain, sehingga untuk membelinya juga harus pergi ke supermarket. Kiwi sangatlah enak, tekstur empuk dan sedikit berlendir namun segar sekali.

Kandungan di dalam buah kiwi yakni kalsium mampu memberikan asupan tulang nutrisi baik untuk menjaga kepadatan tulang, jika Anda ingin mengetahui buah yang memiliki manfaat serupa bisa diketahui pada buah untuk menguatkan tulang berikut. Sebaiknya konsumsi buah kiwi sesering mungkin baik di gunakan sebagai jus, puding, salad buah atau makanan olahan lain. Fungsi utama kandungan buah kiwi mampu melawan penyebab osteoporosis dan memulihkan kondisi tulang. Bahkan kiwi mempunyai peranan lain seperti berikut ini:

  • Menurunkan tekanan darah tinggi
  • Sangat baik untuk pencernaan
  • Mampu meningkatkan sistem pencernaan
  • Mencegah terjadinya kanker
  • Mencegah penyakit diabetes
  • Mencegah timbulnya pembukaan darah
  • Menjaga kesehatan atau kestabilan mata
  • Membuang racun di dalam tubuh yang menyebabkan penyakit
Sponsors Link

  1. Blueberry

Siapa yang tidak tahu dengan blueberry, buah kecil menyerupai anggur yang sangat segar. Ternyata blueberry sangat ampuh untuk mengatasi kondisi osteoporosis karena kandungan di dalamnya mampu memberikan nutrisi tulang yang telah keropos. Blueberry mempunyai kandungan vitamin D yang di butuhkan tubuh. Oleh karena itu penderita pengeroposan tulang di anjurkan untuk mengkonsumsi buah ini secara rutin agar resiko semakin berkurang. Blueberry bisa di gunakan untuk jus yang di minum setiap pagi dan siang.

Buah pencegah osteoporosis lainnya meliputi anggur, kurma, jeruk, aprikot, jambu biji, mangga, blackberry dan tomat. Inilah Buah-buahan Pencegah Osteoporosis yang di anjurkan untuk di konsumsi secara rutin. Selain mengkonsumsi berbagai macam buah yang tertera di atas, sebaiknya Anda juga mengikuti 23 macam cara mencegah osteoporosis secara alami berikut mulai dari sekarang, terlebih lagi jika ciri-ciri tulang keropos ini sudah ditemukan dalam diri Anda. Ingat selalu! Mencegah itu lebih baik daripada mengobati.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Sunday 13th, May 2018 / 13:33 Oleh :
Kategori : Makanan dan Minuman