Sponsors Link

8 Khasiat Susu Kambing Untuk Tulang yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Sudah menjadi rahasia umum susu adalah salah satu sumber zat kalsium yang baik untuk pertumbuhan terutama susu yang dihasilkan oleh sapi ataupun kambing. Jika selama ini susu sapi dianggap menjadi salah satu makanan yang mengandung kalsium tinggi, susu kambing malah memiliki kandungan zat kalsium yang melebihi susu sapi. Walaupun aromanya lebih amis, dengan nilai lebih ini membuat susu kambing tidak kalah pamornya dari susu sapi. Nah, artikel kali ini akan membahas mengenai susu kambing dan khasiatnya untuk kesehatan tulang. Simak penjelasannya di bawah ini.

ads

1. Sumber zat kalsium tinggi

Khasiat susu kambing untuk tulang paling utama adalah kandungan utamanya yaitu zat kalsium yang sangat tinggi. Di mana zat kalsium termasuk zat paling penting yang dibutuhkan tubuh, terutama untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang. Sehingga susu kambing direkomendasikan untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan maupun segala umur untuk mendapatkan khasiatnya.

2. Menjaga kesehatan tulang

Dengan kandungan kalsium, vitamin, mineral dan zat lainnya dalam susu kambing dapat menutrisi tulang dan membuat tulang terjaga kesehatannya. Khasiat susu kambing bisa membantu dalam pembentukan daya tahan tubuh, sehingga dapat terhindar dari berbagai macam gangguan dan macam macam penyakit tulang.

3. Meningkatkan kepadatan tulang

Menambah kekuatan dan kepadatan tulang juga menjadi salah satu khasiat susu kambing untuk tulang lainnya. Sehingga tulang dapat digunakan untuk bergerak beraktivitas dengan sangat baik, di samping itu jika mengalami cedera seperti terjatuh juga dapat membantu meminimalisir terjadinya kelainan pada tulang yang parah atau serius.

4. Membantu pengobatan kanker dan tumor

Susu kambing juga memiliki kandungan seperti niasin dan enzim xanthine oxydase, yang mana membuat khasiat susu untuk tulang dapat membantu dalam menghambat pertumbuhan sel kanker atau tumor pada tulang. Selain itu kandungan tersebut juga dapat meminimalisir dampak buruk lain yang bisa dialami setelah menjalani kemoterapi.

5. Meningkatkan penyerapan nutrisi

Kandungan pada susu kambing dapat membantu tulang untuk menyerap nutrisi yang dibutuhkan agar lebih maksimal, misalnya seperti kalsium. Jadi khasiat susu kambing untuk tulang tidak hanya sekedar memberikan nutrisi pada tulang secara langsung namun juga dapat meningkatkan kemampuan tulang, sehingga dapat lebih sehat dan kuat untuk beraktivitas.

6. Mengatasi penyakit osteoporosis

Susu kambing dapat menjadi salah satu macam susu untuk pengapuran tulang sendi yang baik untuk kesehatan. Dengan kandungan kalsium sangat tinggi yang dapat menambah kepadatan tulang, sehingga sangat baik untuk membantu mengatasi osteoporosis dan mencegah tulang menjadi rentan mengalami cedera yang dapat menyebabkan tulang patah atau lainnya.

7. Meredakan gangguan otot

Di samping kandungannya yang bagus untuk menutrisi tulang dan menjadi salah satu susu untuk pengapuran tulang yang bagus, khasiat susu kambing untuk tulang juga dapat membantu menangani gangguan otot. Susu kambing yang kaya akan kandungan mineral dapat meredakan kondisi seperti otot kaku dan tegang yang dapat mengakibatkan sakit yang sangat.

8. Mempercepat pengobatan patah tulang

Mengkonsumsi susu kambing juga sangat disarankan pasca patah tulang, retak atau lain sebagainya. Hal ini disebabkan karena susu kambing termasuk ke dalam makanan untuk mempercepat penyambungan tulang retak dan patah, karena banyaknya kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk mempercepat pengobatan gangguan tulang di dalamnya.

Demikian ulasan mengenai beberapa khasiat susu kambing untuk tulang, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Thursday 27th, December 2018 / 04:00 Oleh :
Kategori : Makanan dan Minuman