Sponsors Link

6 Macam Susu Untuk Pengapuran Tulang Sendi yang Baik Untuk Kesehatan

Sponsors Link

Setiap orang tentu mempunyai riwayat kesehatan berbeda-beda, entah dari segi garis keturunan alias genetik, bawaan sejak lahir atau memang lantaran sebuah keadaan atau kecelakaan. Tetapi yang pasti, setiap orang ingin mempunyai jasmani yang bugar, sehat dan fresh. Namun jika bicara tentang bab yang sedang di bahas kali ini, yakni pengapuran tulang tentu saja tidak banyak yang tahu bagaimana penyerangannya. Tentang hal itu, pada kesempatan ini akan di sebutkan Susu untuk Pengapuran Tulang Sendi yang bisa anda simak.

ads

Tidak semua orang mengalami pengapuran tulang. Hal ini di picu oleh gaya hidup yang belum optimal benar. Pengapuran tulang dan sendi memiliki nama lain yakni osteoarthritis. Kondisi seperti ini selalu dikaitkan dengan kesehatan tulang yang mengalami penurunan kepadatan tulang. Hal tersebut terjadi karena adanya gesekan secara terus menerus dengan bantalan persendian. Sehingga menimbulkan rasa sakit atau nyeri pada bagian sendi. Kerusakan pun juga terjadi bukan dibagian sendi saja, namun juga pada tulang. Perlu diketahui, jika osteoarthritis juga dapat menyerang bagian semua tulang rawan yang ada di dalam tubuh.

Seperti halnya dengan tulang belakang sakit dan yang paling utama menyerang tungkai dan panggul, serta lutut dan pergelangan kaki tiba-tiba terasa nyeri. Sendi pada bagian lutut bisa dikatakan yang paling mudah mengalami pengapuran. Pasalnya, sendi lutut menjadi otot utama penopang berat badan. Susu untuk Pengapuran Tulang Sendi, pengapuran di bagian sendi yang masih terlalu dini ini pada umumnya di tandai dengan adanya rasa sakit dan sendi yang tiba-tiba kaku setelah tidak melakukan aktivitas atau pergerakan apapun. Untuk mengetahuinya lebih lanjut Anda dapat menyimak ciri ciri pengapuran tulang berikut.

Sendi kaku bisa saja dirasakan ketika setelah duduk terlalu lama atau setelah anda bangun tidur. Umumnya, dibagian sendi akan terasa sangat kaku atau nyeri untuk melakukan aktivitas, seperti melakukan perjalanan yang jauh. Adapun beberapa tanda pengapuran tulang sebagai berikut :

  • Faktor dan keturunan
  • Mengalami gangguan pada masa pertumbuhan
  • Berat badan lebih (Obesitas)
  • Terkadang adanya benjolan dibagian kulit bawah (Taji tulang).

Itulah beberapa hal yang memicu terjadinya pengapuran tulang. Oleh sebab itu, untuk anda yang ingin cepat pulih dari masalah tulang dan sendi tanpa efek samping serta ketergantungan. Untuk mengurangi masalah pada tulang ini, anda harus rutin mengkonsumsi susu yang berkalsium tinggi atau mungkin mengkonsumsi berbagai macam buah untuk menguatkan tulang berikut. Namun susu lebih direkomendasikan jika dibandingkan dengan berbagai macam buah tersebut. Lalu mengapa harus susu?

Seperti yang anda ketahui bahwa berhubungan dengan kondisi tulang baik pengapuran atau pengeroposan akibat kurangnya kalsium. Nah, nutrisi itulah yang ada di dalam susu. Susu dengan kalsium tinggi ini juga di kenal sebagai susu untuk tulang dan sendi. Di Indonesia sendiri ada bermacam-macam merk susu untuk tulang dan sendi yang bagus. Berikut ini Susu Untuk Pengapuran Tulang Sendi :

  1. Susu Anlene

Tak hanya lansia saja yang harus mengkonsumsi susu untuk tulang, sedari muda banyak orang yang menjaga kesehatan tulangnya untuk menghindari resiko pengapuran tulang. Pasalnya, pengapuran tulang tak pernah memandang usia. Merk susu yang satu ini memang mengandung vitamin D, kalsium, magnesium, serta protein. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai manfaatnya, Anda dapat melihat pembahasan khasiat susu anlene untuk tulang ini.

  1. Susu yang dicampur Keju

Susu untuk Pengapuran Tulang Sendi, seperti yang sudah diketahui bahwa keju dan susu memiliki nutrisi yang sama. Hanya saja susu berbentuk cair, sementara keju berbentuk padat dan sudah melewati beberapa proses. Namun Anda harus tetap menjaga kapasitas konsumsi sebab keju juga termasuk salah satu makanan penyebab nyeri sendi yang cukup mematikan.

Sponsors Link

  1. Susu Almond

Susu almond yang terbuat langsung dari kacang almond ini telah menyumbangkan kalsium penting untuk tubuh. Kalsium sendiri sangat berguna untuk menjaga kepadatan tulang dan mencegah pengapuran tulang. Susu ini sangat cocok untuk kaum hawa, karena wanita sangat rawan dengan pengapuran tulang. Selain mengkonsumsi susu secara rutin, Anda juga dapat menerapkan Olahraga untuk pengapuran tulang berikut.

  1. Susu Kambing Etaku

Rekomendasi khusus, Susu untuk Pengapuran Tulang yakni susu kambing etaku. Susu tersebut merupakan salah satu produk yang terbuat dari 100% susu kambing etawa murni. Yang sudah diproses dalam bentuk bubuk dan dibuat menggunakan teknologi Nano. Sudah bukan rahasia lagi, jika susu kambing memiliki banyak manfaat dan khasiatnya.

  1. Susu Sapi

Susu sapi yang masih alami mempunyai kandungan kalsium cukup tinggi, sebaiknya anda merebusnya jangan sampai mendidih. Selain baik untuk mencegah pengapuran tulang, susu sapi juga juga menjadi salah satu jenis susu yang baik untuk penderita rematik.

  1. Susu Kambing

Dilihat dari jenisnya jelas berbeda antara susu kambing dan susu sapi. Meski sama-sama sebuah susu, banyak yang lebih suka susu sapi. Padahal kandungan kalsium di dalamnya sama rata. Susu kambing dapat membantu menguatkan tulang.

Salah satunya mencegah pengapuran tulang. Untuk itulah, susu kambing etaku ini sangat dianjurkan untuk anda yang memiliki masalah kesehatan tulang dan sendi. Susu kambing etaku juga sudah terdaftar di Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) serta mendapat sertifikat halal dari MUI.

Sponsors Link
, , , , , ,




Post Date: Friday 28th, September 2018 / 23:53 Oleh :
Kategori : Makanan dan Minuman