Sponsors Link

3 Cara Paling Efektif Untuk Menonjolkan Tulang Selangka Yang Aman

Sponsors Link

Tulang selangka adalah salah satu tulang yang ada pada tubuh. Tulang ini menjadi satu-satunya yang memanjang secara horizontal. Tulang yang memiliki nama lain klavikula ini, akan terlihat dari luar bentuknya jika kita rajin berolahraga. Sehingga akan memperindah tubuh Anda. Untuk lebih lengkapnya agar tulang selangka menonjol terlihat maksimal, berikut penjabarannya.

ads
  1. Olahraga Ringan.

Pada prinsipnya untuk mengawali mendapatkan bentuk tulang selangka yang maksimal, Anda harus mengurangi lemak pada tubuh, dengan begitu otot-otot akan terbentuk menjadi penyebab tulang selangka menonjol. Olahraga yang rutin juga harus diiringi pola hidup sehat dengan memilah apa yang dikonsumsi. Berikut pilihan yang bisa Anda lakukan untuk meraih hasil maksimal pada tulang selangka:

  • Lari
  • Jalan cepat
  • Lompat tali
  • Berenang
  • Bersepeda
  • Yoga
  1. Pembentukan Leher Dan Dada Secara Rutin

Proses ini tidak memerlukan latihan yang berat, terutama untuk para pemula. Selain itu juga, untuk menghindari terjadinya tulang selangka bengkok, cedera bahu, infeksi tulang belakang, dan tulang selangka itu sendiri. Sehingga hal yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  • Chest lift. Selama 5 detik, Anda harus duduk dengan bersilang kaki hingga tulang selangka Anda menonjol. Lakukan gerakan ini hingga 8-10 kali.
  • Shoulder roll. Gerakan ini merupakan gulung bahu ke belakang, yang membuat lengan tetap kaku. Pada gerakan ini, Anda harus melakukannya sebanyak 10-15 kali untuk ke belakang dan begitu juga sebaliknya.
  • Elbow roll. sama seperti sebelumnya, tetapi membuat lingkaran besar dan kedua tangan berada di bahu. Gerakan ini harus menstabilkan punggung agar tetap lurus. Lakukan sebanyak 10-15 kali.
  • Menarik otot tulang dada. Gerakan ini harus menarik otot tulang dada ke depan. Berhasilnya gerakan ini ketika tulang selangka bisa terlihat dengan jelas. Untuk hasil maksimal harus menahan selama 5 detik dan ulangi 8-10 kali.
  1. Latihan Berat

Setelah berhasil melewati latihan ringan, Anda harus melakukan latihan berat untuk memaksimalkan fungsi tulang selangka. Gerakan ini harus ada bantuan dumbel. Pada mulanya bisa menggunakan dumbel seberat 1 kg. dan setelah berhasil, bisa menambah beban beratnya. Untuk lebih detailnya, berikut penjelasannya :

  • Angkat dumbel Anda. Lakukan hingga mencapai 15-20 kali, agar bahu dan otot-otot dada menjadi lemas.
  • Push up. Anda bisa menambah porsi latihan dengan melakukan push up. Gerakan ini bisa Anda mulai dengan tengkurap dan naikkan kaki bagian bawah dan jaga lutut tetap menyentuh lantai. Kemudian silangkan kaki bawah dan taruh tangan di sebelah dada. Dan dada Anda harus naik hingga merenggang sepenuhnya, kemudian terakhir turunkan dengan perlahan. Anda harus melakukan gerakan ini hingga 15-20 kali.
  • Ab crunch. Pada gerakan ini Anda harus tetap berbaring telentang. Kemudian letakan kedua tangan di belakang kepala. Serta lutut Anda harus ditekuk, setelahnya kepala diangkat menuju lutut. Anda bisa melakukan gerakan ini hingga 10-12 kali.
  • Chestpress. Tetap pada posisi berbaring, tetapi Anda harus mengangkat dumbel di setiap tangan. Posisi tangan harus horizontal dengan dada. Kemudian Anda juga harus taruh kedua tangan di sebelah dada sehingga kedua siku menunjuk ke atas. Serta angkat kedua lengan lurus ke atas, kalau bisa siku tetap agak ditekuk. Tahan 2 detik dan turunkan ke posisi awal. Anda harus mengulangi gerakan ini hingga 12-15 kali.

Beberapa hal di atas yang bisa Anda lakukan secara rutin, agar mendapat hasil yang maksimal dan lakukan sesuai prosedur agar terhindar dari patah tulang selangka maupun nyeri pada tulang selangka.

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Friday 15th, March 2019 / 05:05 Oleh :
Kategori : Gaya Hidup