Sponsors Link

Inilah 4 Cara Memanjangkan Jari Tangan Yang Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Hampir tiap perempuan menginginkan untuk memiliki jari-jari tangan yang panjang, lentik, dan indah karena jari yang pendek serta gemuk kerap membuat pemiliknya tidak percaya diri. Biasanya jari yang gemuk dan pendek disebabkan karena retensi air dan lemak. Bisa juga dikarenakan faktor hobi, pekerjaan, hingga olahraga yang menekankan pada bagian jari. Ada beberapa pendapat yang mengungkapkan bahwa jari tangan tidak mungkin bisa dipanjangkan karena merupakan kondisi bawaan berdasarkan faktor genetis. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata jari tangan bisa diperindah sedemikian rupa supaya nampak panjang dan lentik?. Ternyata ada cara memperbesar tulang pergelangan tangan bahkan cara memanjangkan jari tangan. Berikut ini adalah beberapa cara memanjangkan jari tangan yang sebaiknya Anda tahu:

ads
  • Menjaga Penampilan Jari Tangan

Apabila Anda nyaman dengan kuku yang cuku panjang, bagian kuku tersebut dapat diwarnai agar nampak lentik dan indah. Selain itu, bisa dibarengi dengan penggunaan jangka panjang produk khusus perawatan kuku semisal Sina UV Gel, Revita Nail, dan sebagainya. Untuk merawat kuku agar lebih indah bisa juga menggunakan bahan alami seperti bawang putih atau jeruk nipis. Jangan lupa juga untuk memakai sarung tangan saat keluar rumah serta rutin mengoleskan lotion hand cream untuk melembabkan jari tangan. Beberapa tindakan sepele tersebut nyatanya dapat menjaga keadaan jari tangan agar tetap sedap dipandang mata.

  • Mengatur Kadar Retensi Air

Salah satu faktor yang membuat jari menjadi gemuk ialah karena retensi air atau penyimpanan cairan yang di atas batas normal. hal ini bisa diredakan dengan pengurangan kadar retensi air dengan cara rutin mengkonsumsi garam atau sodium maksimal 2.300 mg setiap harinya. Selain itu, konsumsi akan MSG, baking soda, serta baking powder harus juga diminimalisir untuk menghindari penyebab jari tangan bengkok. Pemilihan makanan harus mengutamakan buah atau sayur mayur agar kadar retensi air dalam tubuh termasuk jari tangan terjaga. Maka berangsur-angsur kondisi jari tangan akan semakin proporsional.

  • Melakukan Penurunan Berat Badan

Selain faktor retensi air, volume lemak dalam tubuh juga akan mempengaruhi panjang jari tangan sehingga perlu cara mengecilkan tulang jari tangan yang efektif. Oleh karena itu perlu dilakukan olahraga yang berguna untuk menurunkan jumlah lemak tubuh. Terdapat berbagai jenis olahraga yang bebas Anda pilih berdasarkan kemampuan serta minat masing-masing seperti berenang, tenis, badminton, dan lain-lain. Olahraga yang dilakukan sebaiknya dibarengi dengan konsumsi makanan yang juga diatur.

Yakni dengan rajin mengkonsumsi makanan rendah kalori semisal roti. Nah, untuk keperluan membakar lemak, perlu dilakukan olahraga khusus kardiovaskuler secara rutin minimal seminggu lima kali. Olahraga untuk membakar lemak sehingga berat badan turun dan jari menjadi lebih ramping yaitu dengan rajin jogging, senam aerobik, maupun bersepeda. Olahraga semacam itu dapat mengurangi jumlah kalori tubuh yang kadarnya berlebihan.

  • Rajin Berolahraga Khusus Jari

Opsi cara memanjangkan jari tangan yang terakhir adalah dengan melakukan olahraga jari. Olahraga jari ini berguna untuk meningkatkan kekuatan tangan dan meredakan pegal di tangan atau ketika ada jari tangan yang sakit kalau ditekuk. Adapun langkah-langkah olahraga jari ini meliputi:

  1. Regangkan jari-jari tangan.
  2. Genggamlah jari tangan seperti kepalan tinju dengan posisi ibu jari di luar jari-jari lainnya. Segera periksa medis jika telapak tangan sulit menggenggam.
  3. Tahan posisi genggaman tersebut kurang lebih 1 menit.
  4. Lalu buka genggaman selebar mungkin.
  5. Ulangi gerakan tersebut sekitar 10 kali.
  6. Jika dengan gerakan tersebut malah membuat jari tangan sakit dan kesemutan tak nyaman, segera telungkupkan tangan dan telapak tangan mengarah ke bawah.
  7. Jari tangan diluruskan lalu direnggangkan.
  8. Tahan sekitar 30 detik hingga rasa sakit pada tangan menghilang.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Friday 15th, March 2019 / 05:00 Oleh :
Kategori : Gaya Hidup