Sponsors Link

8 Obat Nyeri Otot yang Mudah Ditemukan di Apotik

Sponsors Link

Gangguan nyeri otot adalah salah satu kondisi yang cukup sering dialami setiap orang, terutama ketika tubuh mengalami kelelahan setelah bekerja atau beraktivitas. Nyeri otot paling sering dialami seseorang pada bagian leher, pinggang, kaki juga bagian lainnya. Nyeri otot bukanlah kondisi yang serius, namun bisa menjadi indikasi terjadinya penyakit ortopedi jika nyeri yang dirasakan teramat sangat atau terjadi dalam jangka waktu lama. Untuk meredakannya terdapat beberapa obat nyeri otot yang bisa digunakan dan mudah ditemukan di apotek, antara lain:

ads

1. Hot in Cream Aromatherapy

Obat oles satu ini menjadi salah satu obat yang disukai kebanyakan orang, karena bisa memberikan efek panas yang nyaman untuk meredakan nyeri otot. Hot in Cream memiliki tekstur cream yang diformulasikan agar mudah diserap kulit, sehingga dapat menyembuhkan nyeri yang menjadi penyebab tulang ngilu-ngilu dan sakit dengan efektif.

2. Salonpas Gel Patch

Koyo Salonpas ini pasti sudah tidak asing lagi khasiatnya sebagai obat nyeri otot yang ringan. Koyo ini memberikan sensasi hangat sekaligus dingin, yang berasal dari kandungan capsaicin dan menthol. Dengan khasiat tersebut, penggunaan koyo ini hampir sama dengan khasiat kompres untuk mengatasi nyeri otot yang dirasakan dengan cara yang lebih praktis.

3. Paramex Nyeri Otot

Kandungan di dalam Paramex ini cukup ampuh untuk mengatasi nyeri yang menjadi penyebab mengapa tulang terasa sakit dan ngilu ketika digunakan. Di dalam obat ini mengandung ibuprofen dan paracetamol, yang memiliki sifat analgesik untuk menyembuhkan nyeri. Tidak hanya nyeri otot, obat ini juga dapat bermanfaat untuk mengatasi gejala demam, flu maupun sakit kepala.

4. Panadol Extend for Muscle & Joint Pain

Seperti namanya, obat ini memiliki khasiat utama untuk menyembuhkan sakit yang dirasakan pada otot dan persendian tulang. Obat nyeri otot ini dapat mempunyai khasiat analgesik, yang dapat bekerja secara efektif untuk menyembuhkan maupun menghambat nyeri otot agar tidak semakin menjadi.

5. Counterpain Cool Analgesic Gel

Untuk mengatasi nyeri otot sekaligus berkhasiat sebagai cara mengobati radang sendi, Counterpain ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Obat yang bertekstur salep ini memiliki efek dingin sekaligus hangat yang bisa digunakan ketika otot dan persendian terasa nyeri karena bekerja, keseleo, olahraga dan lain sebagainya.

6. Salonpas Hot

Sedikit berbeda dengan Salonpas sebelumnya, Salonpas Hot ini memiliki efek panas yang lebih kuat dan ampuh untuk mengatasi nyeri otot persendian. Efek panas dari koyo ini bisa membantu melancarkan aliran darah pada jaringan otot, sehingga selain sebagai pereda nyeri juga dapat berfungsi sebagai obat untuk melemaskan otot kaku.

7. Neo Rheumacyl Oralinu

Obat nyeri otot selanjutnya adalah Neo Rheumacyl Oralinu, yang mengandung khasiat herbal seperti kunyit pala dan Bupleurum falcatum yang ampuh untuk mengatasi sakit otot.  Obat yang dikemas sachet sekali minum ini bekerja dengan membantu melancarkan suplai darah ke otot, sehingga dapat mengatasi otot nyeri juga ciri-ciri radang sendi.

8. Balsem otot Geliga

Geliga memiliki kandungan peppermint oil, methyl salicylate juga white champor oil yang berkhasiat untuk mengatasi dan nyeri otot karena efek panasnya. Balsem ini tidak hanya merilekskan otot, namun juga dapat menjadi obat penghilang rasa sakit pada tulang dengan efektif.

Demikian ulasan mengenai berbagai obat nyeri otot yang bisa ditemukan di apotek. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Saturday 03rd, November 2018 / 02:52 Oleh :
Kategori : Obat-Obatan