Sponsors Link

3 Jenis Vitamin untuk Tulang Retak Paling Direkomendasikan

Sponsors Link

Patah tulang atau keretakan tulang memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyembuhkannya, apalagi penyebab patah tulang karena kecelakaan. Berbagai upaya penyembuhan pun dilakukan, mulai jalur alternatif hingga operasi yang menghabiskan banyak biaya. Beberapa orang yang mengalami patah tulang, rela kehilangan banyak uang demi menyatukan tulangnya kembali. Bahkan, untuk hasil yang memuaskan saja harus menunggu berbulan-bulan hingga tahunan agar tulang bisa kembali sempurna seperti sedia kala. Ini dikarenakan penderita tidak ingin akibat patah tulang yang tidak diobati ini terjadi.

ads

Meskipun begitu, bukan berarti orang yang mengalami patah tulang atau keretakan tulang hanya bisa pasrah dan menunggu kesembuhan tulangnya. Bagi Anda yang mengalami kejadian seperti ini atau mungkin ingin sekedar menambah pengetahuan sebaiknya menyimak artikel yang memberikan solusi tercepat agar tulang yang retak bisa kembali semula. Pasalnya kondisi tulang yang retak bukan lagi cukup mengganggu aktifitas, akan tetapi akan sangat beresiko untuk kedepannya.

Karena menerapkan cara mencegah patah tulang itu jauh lebih baik jika dibandingkan dengan mengobati. Dengan mengenal beberapa Vitamin untuk Tulang Retak, anda sudah mencari solusi terbaik menjalankan hidup sehat yang ternyata tidak mahal. Melalui beberapa jenis Vitamin ini bisa mendukung proses penyembuhan patah tulang tanpa operasi bisa lebih cepat. Dengan cara mengkonsumsi vitamin dan nutrisi yang tepat, Anda bisa menyembuhkan tulang yang retak secara maksimal.

3 Vitamin untuk Tulang Retak

  1. Vitamin D

Anda tentunya sudah pada mengetahui kalau vitamin D memiliki peran yang sangat penting untuk menyerap kalsium ke dalam darah dan tulang. Tanpa adanya vitamin D yang cukup, kalsium yang ada di dalam makanan dan suplemen akan sulit masuk, bahkan sampai sulit diserap oleh tubuh. Dengan begitu Anda akan merasa seperti sia-sia jika kita mengkonsumsi makanan yang kurang vitamin D. Untuk itu, sangat penting dan disarankan pasien patah tulang memenuhi asupan vitamin D kemudian diikuti dengan kalsium.

Cara yang mudah agar bisa mendapatkan vitamin D adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi yang belum terlalu panas. Selain dari sinar matahari, vitamin D juga bisa di dapat dari kuning telur, daging ikan seperti salmon, tunan, dan sarden.

Bukan itu saja, minyak ikan juga memiliki asupan vitamin D yang cukup tinggi. Jadi, seseorang harus mengkonsumsi kurang lebihnya 400 – 800 vitamin D dalam waktu sehari. Vitamin ini cukup tepat merangsang pada tulang yang telah mengalami keretakan. Untuk kebutuhan Vitamin ini benar-benar harus Anda penuhi sebab kalau sampai terjadi kekurangan maka bisa menjadi penyebab terjadinya osteomalasia yang lebih merepotkan tentunya.

  1. Vitamin K

Selain vitamin D, nutrisi tak kalah penting lainnya adalah vitamin K. Jangan sampai anda melewatkan nutrisi ini. Vitamin K sangat penting di konsumsi untuk tulang. Pada tahun 2012, seorang ahli tulang terkait Vitamin untuk Tulang Retak telah memberikan penjelasan mengenai peranan penting vitamin K untuk kesehatan tulang dan persendian. Hal ini dikarenakan, vitamin K berfungsi untuk memperkuat osteocalcin, komponen protein pada tulang, tanpa harus meningkatkan jumlah mineral yang ada di dalam tulang.

Proses ini lah yang akan membantu penyembuhan tulang patah dengan lebih cepat, bahkan dapat menurunkan resiko tulang retak. Vitamin K sendiri bisa di dapatkan dari sayur-sayuran seperti kembang kol, brokoli, hati, daging, ikan, dan telur. Dikarenakan kandungan di dalamnya yang bisa membuat tulang menjadi kuat, maka Vitamin K ini juga menjadi salah satu vitamin untuk tulang lutut kopong yang paling tepat.

Setidaknya Vitamin untuk Tulang Retak bisa dikonsumsi pria yang membutuhkan 120 kilogram vitamin K. Sedangkan wanita hanya membutuhkan 90 kilogram dalam waktu sehari. Meski begitu, untuk orang yang mengalami keretakan tulang atau patah tulang di sarankan untuk mengkonsumsi vitamin K 20 persen lebih banyak dari kebutuhan orang normal.


Pada dasarnya semua makanan yang dikategorikan sehat dan bergizi mampu membuat kondisi tulang yang mengalami keretakan ini cepat pulih. Akan tetapi, ada beberapa zat gizi yang lebih agar kondisi tulang dan persendian segera membaik. Bahkan, bisa membuat luka kering dalam waktu yang relatif singkat. Dengan begitu Anda dapat segera melakukan aktivitas seperti biasanya kembali.

  1. Vitamin C

Mungkin anda sudah terlalu sering mendengar vitamin C berfungsi sebagai antioksidan dan berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun siapa sangka, kalau vitamin C juga bisa memperbaiki jaringan tulang yang retak.

Bahkan, vitamin C dalam beberapa Vitamin untuk Tulang Retak ini dapat menyerap kalsium serta mineral yang ada di dalam tubuh. Pentingnya vitamin C tersebut memang harus anda penuhi dalam setiap harinya. Seimbangkan semua nutrisi yang ada untuk tubuh, sehingga rentan akan terserang penyakit terutama tentang tulang. Selain itu, untuk mempercepat proses Anda juga disarankan untuk mengkonsumsi makanan untuk mempercepat penyambungan tulang berikut.

Menjaga kesehatan tubuh adalah hal paling penting dari apapun. Sehat yang mahal tidak bisa di gantikan dengan apapun. Sebaiknya jaga kondisi tubuh anda mulai sekarang dengan menjalankan pola hidup sehat dan makan teratur, termasuknya juga nutrisi yang telah di sebutkan di atas harus di penuhi. Semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi pembaca semua.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Wednesday 05th, September 2018 / 23:24 Oleh :
Kategori : Kesehatan Tulang