Sponsors Link

5 Cara Mengecilkan Tulang Jari Tangan Mudah dan Alami

Sponsors Link

Bukan hanya tubuh yang menjadi prioritas seorang wanita. Akan tetapi jari juga penting bisa terlihat slim. Mempunyai tubuh langsing adalah dambaan setiap wanita yang tidak sepenuhnya dapat di miliki. Ketika sudah mempunyai badan proposional indah namun jari terlihat besar, tentu hal ini tidak lucu sekali. Pastinya setiap wanita berusaha untuk merawatnya, bagaimana cara mengecilkan Tulang Jari Tangan hingga menjadi seperti yang di inginkan.

ads

Sebelum mengulik tentang cara untuk mengecilkan jari, ada yang harus anda mengerti mengapa tulang jari terkadang terlihat besar seperti ruas jahe. Adalah lemak yang membuat jari-jari anda terlihat besar, dan mungkin hal ini tak banyak anda sadari. Setelah mempunyai bentuk tubuh indah banyak yang mengesampingkan hal kecil lain seperti jari. Nah, untuk mengecilkan jari tentunya harus ada yang anda capai.

Adapun yang harus di lakukan yakni mengurangi lemak-lemak di jari agar tulang jari anda terlihat ramping indah. Berikut ini adalah Cara Mengecilkan Tulang Jari Tangan:

  1. Olahraga Jari

Terkesan miring jika disebutkan olahraga jari, pasalnya sebanyak yang anda ketahui bahwa olahraga itu mungkin seperti lari, berenang, lompat jauh dan aktivitas bertenaga lain. Namun hal ini tetap ada, olahraga jari yang bisa anda ambil sebagai salah satu langkah untuk mengecilkan tulang jari tangan. Sebagai diketahui bahwa latihan gerak yang di lakukan pada jari dan tangan dapat menambah kekuatan otot jari.

Selain itu juga dapat mengurangi rasa sakit atau pegal hingga jari tangan yang sakit kalau ditekuk. Cara termudah yakni dengan melakukan peregangan terlebih dahulu. Pertama, genggam jari anda hingga seperti genggaman tinju dengan ibu jari di luar menutup jari-jari yang lainnya. Setelah itu tahan kurang lebih selama 30-60 detik, lalu buka lebar-lebar jari tangan anda hingga tegang dan terasa kuat. Ulangi langkah ini kurang lebih sebanyak empat kali pada kedua tangan.

Sementara untuk manfaat lain pengurangan rasa sakit yang sering dialami jari atau juga tangan, latihan gerak jari seperti ini bisa juga anda lakukan. Caranya yakni dengan meletakkan tangan menelungkup (telapak tangan di bawah) di atas permukaan datar. Dengan langkah yang cukup pelan-pelan, renggangkan jari-jari anda sampai sama ratanya dengan permukaan alas. Tahan kurang lebih selama 30-60 detik. Ulangi hingga empat kali untuk hasil lebih baik.

  1. Mengurangi Asupan Garam

Dengan mengurangi asupan garam juga menjadi salah satu Cara Mengecilkan Tulang Jari Tangan. Untuk itu, mulai saat ini kurangilah konsumsi garam. Natrium yang berlebih pada garam dapat menyebabkan tubuh menimbun air. Oleh sebab itu akibatnya terjadi pembengkakan ringan, terutama di bagian jari tangan dan kaki.Apabila anda ingin mendapatkan jari tangan yang lebih ramping, maka dari itu kurangi asupan garam. Selain itu, garam juga termasuk pantangan makanan pengapuran tulang sehingga Anda tidak hanya dapat jari yang lebih kecil lagi, melainkan turut melakukan pencegahan tulang keropos.

Tips yang perlu anda cermati yakni selalu memeriksa label nutrisi dalam kemasan, karena ini sangat penting. Mengurangi asupan garam bukan berarti hanya mengurangi jumlah garam dalam makanan yang anda konsumsi sehari-harinya. Akan tetapi pengurangan asupan garam bisa cukup banyak makanan, mulai dari makanan beku dan kemasan. Dalam hal ini juga termasuk juga camilan manis, dan bahkan sayuran yang kaya akan natrium.

Padahal tanpa anda sadari dalam makanan atau camilan terkandung natrium yang cukup banyak tanpa anda sadari. Sebaiknya mulailah menjadwal menu makanan sehat dari sekarang. Perhatikan porsi makan anda adalah komponen dari suatu cara ini.

  1. Banyak Konsumsi Air Mineral

Seperti yang seringkali di sampaikan bahwa air putih mempunyai banyak khasiat sejati. Tubuh manusia tidak bisa lepas dari air, bahkan hanya dengan mengkonsumsi sedikit saja akan berdampak bahaya di kemudian waktu. Itulah sebabnya anda harus memerhatikan asupan air putih setiap harinya. Manfaat lain dari air adalah membuang lemak jahat, dan ini juga termasuk lemak yang ada pada jari.

Sponsors Link

Artinya dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari maka perlahan bisa membuang lemak pada jari. Tentunya hal ini di dukung pula dengan poin pertama tentang pengurangan asupan garam. Dengan minum 8 gelas air setiap hari, tubuh anda sudah tercukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi air yang cukup, Anda juga termasuk melakukan cara memanjangkan kaki, sakit tulang belakang bawah, cara menyembuhkan tulang retak, dan lain sebagainya.

  1. Kurangi Daging Merah dan Ganti dengan Sayuran

Segarnya sayuran hijau ternyata tak banyak yang menyukai. Jika di minta untuk memilih, antara daging merah atau sayur pastinya lebih banyak yang memilih daging merah. Faktanya, daging merah memang lezat di konsumsi. Namun untuk kesehatan pasti lebih penting sayuran untuk tubuh. Nah, salah satu cara lain untuk membuang lemak dalam jari agar menghasilkan bentuk ramping maka kurangi asupan daging merah.

Cobalah untuk mengganti daging merah dengan sayuran. Tubuh anda akan lebih sehat dan segar, nutrisi dalam tubuh terpenuhi baik dan lemak tidak akan menimbun pada sisi-sisi tulang jari. Sebagai referensi, Anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi berikut untuk tetap menjaga dan menstabilkan kesehatan tulang jari Anda.

  1. Memilih Karbohidrat yang Lambat di Cerna

Cara lain yang dapat anda lakukan adalah dengan memilih jenis karbohidrat yang lambat untuk di cerna. Terdapat dua jenis karbohidrat yang harus anda ketahui yakni karbohidrat sederhana dan karbohidrat kompleks. Karbohidrat sederhana yakni yang terkandung dalam sirop jagung, gula pasir, permen dan juga sirop. Jenis ini jauh lebih cepat diproses menjadi lemak. Sedangkan untuk karbohidrat kompleks terkandung di dalam serealia utuh.

Karbohidrat kompleks lebih lama dicerna dalam tubuh, serta mampu memasok lebih banyak nutrisi dan juga energi. Jadi dari dua jenis karbo yang bisa anda pilih adalah karbohidrat komplek dengan beberapa contoh menu seperti ubi, pasta, oatmeal, sayuran hijau, kacang-kacangan, roti sampai dengan serealia utuh.

Itulah beberapa cara mengecilkan Tulang Jari Tangan yang dapat Anda coba untuk membuat tampilan jemari Anda lebih cantik dan elegan. Selamat mencoba.

Sponsors Link
, , , , , ,




Post Date: Monday 22nd, October 2018 / 23:55 Oleh :
Kategori : Gaya Hidup