Sponsors Link

9 Macam Susu Tulang untuk Bayi Tetap Sehat & Kuat

Sponsors Link

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk sang buah hati. Tak kecuali anda sebagai ibu, pastinya berupaya terus untuk memberikan perhatian penuh. Tidak seorangpun yang menginginkan anaknya dalam kondisi tidak sehat. Untuk menunjang tubuh yang sehat, tentunya ada hal – hal yang harus anda berikan dan lakukan untuk sang bayi. Masalah yang sering menjadi kekhawatiran orang tua pada bayinya yakni tulang.

ads

Tulang bayi memang masih sangat muda, sehingga kadangkala menjadi ajang kesalahpahaman sebagian orang. Banyak yang merasa ketika sang bayi keseleo atau terkilir yakni akibat penggendongan yang salah dan membuat tulangnya terancam. Padahal hal ini tidak sepenuhnya benar, karena bisa saja hal itu lantaran faktor yang lainnya. Akan tetapi sebagai ibu, anda tetap harus memperhatikan kesehatan tulang bayi anda dan rutin berikan vitamin untuk pertumbuhan tulang bayi berikut.

Susu Tulang untuk Bayi sangat baik di berikan agar mendapat pemenuhan kalsium yang cukup. Bukan hanya orang dewasa saja yang memerlukan susu bagi tulang. Akan tetapi untuk seumuran bayi justru waktu yang terbaik memberikan nutrisi penunjang tulangnya agar tetap kuat. Sehingga untuk ke depannya kondisi kepadatan tulang tidak di ragukan lagi dan kekuatan tulang benar-benar terjaga. Untuk mengetahui makanan apa yang mengandung nutrisi dengan baik, Anda dapat mengetahuinya pada makanan untuk kepadatan tulang berikut.

Susu Tulang untuk Bayi tidak selalu menyandang produk atau merek. Akan tetapi susu untuk bayi agar tulangnya kuat adalah perpaduan antara susu serta bahan tambahan lain. Jadi, apa saja susu atau olahannya yang bisa di berikan pada buah hati anda, simak berikut ini:

  1. Bubur Susu dan Ubi Jalar

Susu untuk memperkuat tulang bayi anda adalah campuran ubi jalar. Anda bisa memadukannya menjadi bubur yang gurih diberikan pada buah hati. Karena salah satu makanan yang memberikan kekuatan tulang bayi adalah ubi jalar. Setelah ubi jalar di kukus dan di bersihkan kulitnya, potong kecil-kecil dan masukkan dalam blender. Setelah itu tuanglah susu ke dalamnya dengan takaran satu gelas kecil atau menyesuaikan banyaknya ubi.

Untuk menambah nutrisi bayi, anda bisa mencampurkan brokoli di dalamnya. Tambahan sayuran hijau sangat baik pula untuk pertumbuhannya dan menjadi salah satu cara menguatkan tulang bayi alami tanpa efek samping.

  1. Susu Sapi Murni

Susu mempunyai kandungan kalsium banyak di dalamnya, sehingga sangat baik di berikan pada sang bayi untuk menunjang tulang kuatnya. Semakin murni susunya maka akan semakin bagus nutrisi yang di peroleh. Berikan susu sapi murni, kemudian rebuslah setengah matang saja dan jangan sampai mendidih ataupun pecah. Susu murni yang baik adalah yang cara perebusannya tidak sampai mendidih.

  1. Susu Kedelai

Bukan hanya susu asli saja, tetapi susu kedelai juga mempunyai kandungan kalsium cukup. Untuk memperkuat tulang bayi, berikan susu kedelai setiap paginya. Akan lebih baik jika anda membuatnya sendiri karena pastinya lebih kental.

Caranya yakni, kedelai di rendam air semalaman. Setelah itu kukuslah hingga masak, dan masukkan ke dalam blender dengan campuran air sedikit saja. Perbandingannya jika banyak kedelai satu gelas besar maka airnya satu gelas kecil saja. Tidak hanya untuk bayi, Anda juga direkomendasikan untuk mengkonsumsi susu kedelai sebab susu ini termasuk salah satu susu yang baik untuk penderita rematik.

  1. Susu Instan

Susu Tulang untuk Bayi yang lainnya adalah jenis susu instan. Untuk yang ini bisa berupa produk merek susu yang di jual di toko. Apapun merek susu tersebut, di dalamnya tetap mengandung kalsium tinggi bayi kebutuhan tulang bayi.

  1. Susu + Almond

Susu almond adalah olahan susu yang di padukan dengan kacang almond. Berikan susu ini pada bayi anda secara berkala untuk selingan dengan susu yang lainnya agar bayi tidak bosan. Campurkan almond yang sudah masak dengan susu untuk di blender bersamaan. Kemudian saringlah dan berikan pada bayi.

Sponsors Link

Kacang almond sangat bernutrisi tinggi bagi tubuh. Hanya saja harganya memang sedikit mahal di bandingkan dengan kacang biasa. Selain itu, kacang almond sendiri juga termasuk ke dalam salah satu jenis makanan untuk menguatkan tulang bayi sehingga direkomendasikan untuk memberikan kacang ini secara rutin.

  1. Bubur Kacang Merah dan Susu

Cara lain yang bisa di berikan pada bayi berupa olahan susu rumahan yakni bubur kacang merah. Anda bisa membuat bubur dari campuran kacang merah dengan susu yang di blender terlebih dahulu untuk kemudian di masak. Cara ini cukup baik menambah nutrisi bayi khususnya pada tulang.

  1. Mix Susu dan Keju

Nah, karena keju berbahan dasar susu maka kandungan kalsiumnya tak kalah melimpah. Campurkan susu dengan tambahan keju sedikit saja sudah cukup membantu menambah nutrisi tubuh si bayi. Campuran susu dan keju mampu memberikan kekuatan tulang, sehingga tidak mudah rapuh. Meski begitu, Anda harus tetap membatasi untuk memberikan keju terhadap sang bayi sebab Keju menjadi salah satu makanan penyebab nyeri sendi yang cukup berbahaya bagi bayi.

  1. Susu Kambing

Selain susu sapi, susu kambing tak kalah bernutrisi tinggi. Sejauh ini anda mungkin lebih umum dan lebih banyak mengkonsumsi atau mengetahui susu sapi. Faktanya sekarang banyak produk susu dari susu kambing seperti etawa. Bukan hanya orang dewasa, bayi pun bisa di berikan susu ini untuk memperkuat tulangnya.

  1. ASI

Air ASI adalah jatah untuk bayi sejak terlahir. ASI juga termasuk susu yang mampu memperkuat tulang bayi. Sayangnya mungkin beberapa orang tidak bisa memberikan secara utuh lantaran kesibukan kerja kantoran. Sejatinya, susu ibu atau ASI adalah yang terbaik bagi kesehatan bayi. Stock lah susu anda di dalam lemari es apabila anda mungkin terlalu sibuk. Sehingga ketika anda tidak sedang dirumah maka susu anda tetap bisa di berikan pada bayi. Karena manfaat air susu ibu sangat bagus untuk tulang.

Demikianlah Susu Tulang untuk Bayi yang telah di sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Sponsors Link
, , , ,




Post Date: Tuesday 23rd, October 2018 / 23:48 Oleh :
Kategori : Makanan dan Minuman