Sponsors Link

5 Obat Herbal Untuk Mutiple Myeloma yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Multiple myeloma merupakan penyakit sejenis kanker yang menyerang pada sel plasma bersifat ganas, lebih tepatnya adalah sel darah putih yang berada di sumsum tulang belakang. Kondisi ini akan mengganggu produksi antibodi atau immunoglobulin oleh sel plasma, sehingga tubuh tidak kuat untuk mengatasi serangan penyakit. Penyakit multiple myeloma ini digolongkan menjadi penyakit kanker darah stadium dua, yang dapat diobati dengan cara mengurangi sebab atau faktor risiko yang ada. Di samping mengkonsumsi obat obatan dan pokok makanan penderita multiple myeloma, ada beberapa bahan alami yang sering digunakan dalam pembuatan obat herbal multiple myeloma yang bisa dijadikan alternatif pengobatan, seperti berikut ini:

ads

1. Kulit manggis

Ekstrak dari kulit manggis telah dikenal luas bermanfaat sebagai pengobatan herbal untuk kesehatan tubuh dan memerangi berbagai macam penyakit. Kulit manggis yang juga sering dipakai sebagai obat tumor tulang belakang dari herbal tanpa efek samping ini, juga dapat dimanfaatkan untuk obat herbal penyakit multiple myeloma. Di dalam kulit manggis terkandung berbagai macam nutrisi seperti xanthone yang berperan untuk memerangi kanker, kaya akan antioksidan dan nutrisi lain yang dapat mencegah radikal bebas yang berperan dalam menyebabkan multiple myeloma.

2. Daun sirsak

Obat herbal multiple myeloma juga dapat memanfaatkan ekstrak dari daun sirsak, yang memiliki senyawa yang bersifat anti kanker di dalamnya. Daun sirsak yang juga kerap digunakan dalam pembuatan ramuan tradisional TBC tulang yang aman dan menyehatkan ini juga mengandung antioksidan tinggi dari senyawa polifenol, saponin dan bio flavonoid. Keunggulan ekstrak daun sirsak jika dibandingkan dengan bahan herbal lainnya adalah dapat menumpas sel yang abnormal yang terdapat sel kankernya, juga tidak akan mempengaruhi sel sehat lainnya.

3. Daun sirih merah

Ekstrak daun sirih merah yang juga bisa digunakan sebagai obat herbal kanker tulang stadium 4 memiliki khasiat sebagai antioksidan tinggi dengan senyawa fotokimia yang terkandung di dalamnya yaitu alkaloid, saponin, flavonoid dan tanin. Sebagian besar obat herbal untuk menyembuhkan kanker banyak menggunakan ekstrak daun sirih merah ini, termasuk multiple myeloma. Kandungannya akan melawan sel kanker di dalam sumsum tulang belakang, melancarkan peredaran darah dan meredakan gejala yang dialami, sehingga cocok digunakan sebagai obat herbal multiple myeloma.

4. Buah mengkudu

Untuk memerangi kanker secara alami, buah mengkudu juga sering dimanfaatkan untuk membuat obat tradisional atau herbal. Buah mengkudu terkenal dengan khasiat anti kankernya dari senyawa dammachantel di dalamnya, yang dapat menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker penyebab multiple myeloma. Dengan khasiat ini, tidak heran jika buah mengkudu dapat digunakan sebagai obat multiple myeloma, mengobati gejala kanker tulang belakang dan lain sebagainya.

5. Biji anggur

Tidak hanya berkhasiat untuk kecantikan kulit saja, ternyata biji anggur juga dapat berkhasiat sebagai salah satu obat herbal multiple myeloma. Ekstrak biji anggur ternyata memiliki banyak kandungan senyawa yang bermanfaat seperti antimikroba yang dimanfaatka sebagai obat kista ganglion yang alami tanpa operasi juga senyawa antioksidan, asam linoleat, vitamin E, flavonoid serta OPC fenolik. Kandungan biji anggur ini akan menekan perkembangan sel kanker yang menyerang agar tidak bertambah parah.

Pada dasarnya, beberapa bahan alami di atas tidak hanya bermanfaat sebagai obat herbal multiple myeloma namun juga bisa mengatasi penyakit ortopedi lainnya. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Wednesday 28th, November 2018 / 03:47 Oleh :
Kategori : Herbal