Sponsors Link

Tulang Hasta Sakit dan Terasa Bengkak, Bahayakah? Apa Akibatnya?

Sponsors Link

Tulang hasta yang juga memiliki fungsi yang sangat penting sebagai salah satu alat gerak pada tubuh manusia yang terletak memanjang antara siku hingga pergelangan tangan yang berdampingan dengan tulang pengumpil. Jika tulang hasta sakit dan terasa bengkak maka akan membuat seseorang kesulitan dalam melakukan banyak pekerjaan karena geraknya yang terbatas akibat rasa sakit tadi.

ads

Karena apapun yang akan kita kerjakan dalam kehidupan sehari-hari pasti membutuhkan tangan. Tulang yang terasa nyeri, ngilu dan sakit bisa juga merupakan ciri-ciri radang sendi bahkan radang sendi ini juga bisa menjadi penyebab tulang pergelangan tangan menonjol. Sehingga rasa nyerinya juga bisa menjalar hingga kebagian tangan.

Bahaya rasa sakit pada tulang hasta jika tidak ditangani

Penyebab tulang ngilu dan nyeri seperti yang terjadi pada kondisi tulang hasta sakit dan terasa bengkak ini bisa karena adanya memar, posisi tulang yang tidak normal akibat adanya pergeseran, peradangan, benturan, asam urat, saraf kejepit dan berbagai faktor penyebab lainnya.

Jika tulang hasta sakit dan terasa bengkak dibiarkan tanpa ada penanganan dan pengobatan yang tepat maka dapat menimbulkan bahaya yang serius dikemudian hari. Jika penyebab rasa sakit ini karena adanya pergeseran pada tulang hasta maka bisa melakukan cara menyembuhkan tulang geser dengan beberapa cara yang mudah dan bisa dilakukan dirumah.

Akibat tulang hasta sakit dan mengalami bengkak

Saat terjadi suatu kondisi dimana tulang hasta sakit dan terasa bengkak sebaiknya segera temukan penyebab terjadinya agar bisa melakukan pengobatan dengan benar dan tepat. Jika tidak, maka bisa menimbulkan akibat yang akan mengganggu kesehatan dan aktivitas dikemudian hari. Seperti :

  1. Terjadi cacat secara fisik maupun fungsional, sehingga akan sangat mengganggu dan membuat pergerakan tangan menjadi terbatas.
  2. Bisa menyebabkan terjadinya pelunakan sendi disekitar tulang hasta.
  3. Menurunkan fungsi otot sehingga bisa membuat genggaman tangan menjadi lemah.
  4. Menimbulkan rasa nyeri dalam jangka waktu yang lama.
  5. Dapat menyebabkan tangan menjadi kaku bahkan bisa berakibat pada kelumpuhan.
  6. Bisa memicu terjadinya Osteoarthritis dan sekarang sudah ada obat tradisional Osteoarthritis yang bisa dicoba untuk penyembuhan.
  7. Dapat juga menimbulkan kerusakan pada pembuluh darah dan saraf sekitar tulang hasta.
  8. Tangan tidak dapat berfungsi dengan baik karena adanya kerusakan yang tidak ditangani.
  9. Terjadi kerusakan fatal dan permanen pada jaringan otot yang berhubungan dengan tulang hasta.
  10. Terganggunya sirkulasi peredaran darah dalam memasok peredaran darah akibat bengkak yang terjadi.
  11. Jika dibiarkan rasa sakit dan nyeri padang tulang hasta dapat menyebar hingga bahu dan punggung.
  12. Menyebabkan terjadinya hiposensitif atau penurunan kemampuan sensorik.
  13. Bisa menimbulkan infeksi stadium awal pada tulang hasta.
  14. Jika rasa sakit karena adanya pergeseran pada tulang maka jika diabaikan akan mengakibatkan pertumbuhan tulang menjadi bengkok.
  15. Bisa menyebabkan munculnya komplikasi yang memicu munculnya penyakit lain.

Itulah beberapa dari bahaya dan akibat yang bisa ditimbulkan akibat tulang hasta sakit dan terasa bengkak. Setelah mengetahui bahaya maka jika tulang terasa sakit dan ngilu segera lakukan pengecekan medis agar segera bisa di obati. Selain itu hindari juga faktor penyebab yang membuat tulang hasta bisa sakit karena melakukan pencegahan lebih baik dari pada mengobati. Jika rasa sakit timbul akibat nyeri sendi maka ketahui cara mengobati radang sendi yang mudah untuk dicoba.

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Tuesday 06th, March 2018 / 03:12 Oleh :