Sponsors Link

5 Ciri-Ciri Dislokasi Sendi Berdasarkan Jenisnya

Sponsors Link

Apakah anda pernah merasakan nyeri yang sangat hebat dan bengkak pada persendian ? anda wajib waspada bisa saja anda mengalami dislokasi sendi. Kebanyakan orang hanya akan memijat lokasi yang bengkak bahkan membiarkannya. Padahal hal ini sangat berbahaya, sendi yang bergeser jika tidak dilakukan penanganan dengan segera dan tepat akan menyebabkan kompilasi yang lebih serius. Diantaranya yaitu kerusakan pada pembuluh darah dan gejala ligamen robek di sekitar sendi.

ads

Untuk itu anda perlu mengetahui ciri – ciri dislokasi sendi, agar dapat segera melakukan pertolongan pertama dan memeriksakannya ke dokter. Bagi anda yang belum mengetahuinya anda dapat menyimak ciri – ciri dislokasi sendi berdasarkan letaknya berikut ini :

  1. Ciri-Ciri Dislokasi Pada Bahu

Ciri –ciri dislokasi bahu atau pergeseran sendi pada bahu ini dapat ditandai dengan penderita yang membungkuk saat duduk, penderita cenderung menopang lengan yang cedera, bahu atau lengan yang mengalami cedera cenderung terlihat menjauh dari tubuh atau dada. Selain itu bagian bahu yang cedera juga akan terlihat bengkak dan memar juga akan terasa sangat sakit juka digerakkan.

  1. Ciri-Ciri Dislokasi Siku

Ciri – ciri dislokasi sendi selanjutnya yaitu pada bagian siku, gejala dari gangguan ini yaitu terlihat pembengkakkan yang besar di area siku, posisi siku terlihat semifleksi, bentuk seki juga terlihat tidak normal hingga tulang siku bergeser. jika anda mengalami gejala – gejala ini segera lakukan pengompresan dan hubungi dokter anda, agar tidak semakin parah.

  1. Ciri-ciri Dislokasi Lutut

Dislokasi lutut ini merupakan salah satu dislokasi yang cukup serius, hal ini karena sekitar 30 persen kasus dislokasi lutut menyebabkan kerusakan pada ligamen hingga pengeroposan tulang sendi lutut. Untuk itu anda harus segera memeriksakan ke dokter ahli tulang apabila mengalami gejala dislokasi lutut. Ciri – ciri dislokasi lutut dapat berupa nyeri yang sangat menyakitkan pada lutut bahkan bisa sampai mati rasa, bengkak, sulit untuk digerakkan dan penyebab lutut sakit saat berdiri.

  1. Ciri-ciri Dislokasi panggul

Dislokasi panggul ini sangat berbahaya sekali apabila anda tidak melakukan penanganan dengan segera. Bahkan dalam rentan waktu 12 hingga 24 jam jika tidak segera ditolong akan menyebabkan cacat seumur hidup. Untuk itu segera pergi ke dokter ah li tulang apabila anda menemukan gejala dari dislokasi panggul. Adapun ciri – ciri dari dioslokasi panggul dapat berupa nyeri hebat pada area panggul dan paha, bentuk paha yang menjadi tidak normal, bengkak dan membentuk fleksi.

  1. Ciri-ciri dislokasi kaki

Dislokasi kaki dan pergelangan kaki ini sering terjadi pada atlit – atlit dan sering disebut pergelangan kaki terkilir, namun tidak dapat dipungkiri bahwa orang biasa juga bisa mengalaminya. Lakukanlah pemanasan untuk mencegah dislokasi sendi pada area pergelangan kaki ini. dislokasi kaki ini akan menjadi penyebab ankilosis pada sendi apabila tidak segera di tangani, untuk itu penting bagi anda mengetahui gejalanya. adapun ciri – ciri dislokasi kaki diantaranya yaitu kaki terlihat tidak normal, bengkak disertai nyeri pada area pergelangan kaki, kaki sulit digerakkan dan nyeri tumit saat berjalan.

Nah itu tadi ciri – ciri dislokasi sendi berdasarkan jenisnya. Jangan anggap remeh dislokasi sendi, kebanyakan orang akan membawanya ke tempat tukang pijit. Namun, banyak kasus dimana hal tersebut memperparah dislokasi yang dialami pasien. Sebaiknya anda segera bawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih tepat, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , , , ,




Post Date: Monday 21st, May 2018 / 03:51 Oleh :
Kategori : Radang Sendi