Sponsors Link

7 Gerakan Yoga Untuk Menyembuhkan Skoliosis Paling Mudah Untuk Diikuti

Sponsors Link

Apakah Anda mengetahui apa yang di maksud dengan skoliosis sendiri? Sebuah kondisi fisik seseorang, khususnya di bagian punggung yang tulangnya mengalami pembengkokan. Lebih jelasnya, skoliosis merupakan suatu kondisi melengkungnya tulang belakang ke samping secara tidak normal. Penyakit ini lebih banyak menjangkit anak-anak sebelum masa pubertas dengan kisaran usia 10 hingga 15 tahun.

ads

Umumnya skoliosis yang menimpa anak memang tidak parah. Kendati demikian, mereka tetap harus melakukan perawatan dan pencegahan skoliosis sejak Dini. Disamping itu juga harus di awasi secara seksama, dan tidak jarang dokter menyarankan untuk melakukan X-Ray secara rutin guna mengetahui perkembangan kondisi serta menghindari terjadinya komplikasi.

Selain langkah medis, Gerakan Yoga untuk Menyembuhkan Skoliosis juga sangat berguna. Biasanya tindakan langkah medis seperti operasi dilakukan bilamana kondisi seseorang sudah tidak lagi teratasi dengan langkah manual. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba gerakan yoga untuk mengurangi atau mengembalikan bentuk tulang sedikit lebih baik. Sebelum melihat beberapa gerakan yang ada pada yoga untuk skoliosis, ada baiknya anda mengetahui yoga.

Yoga pada dasarnya merupakan salah satu jenis meditasi yang dilakukan dengan berbagai bentuk gaya guna menyelaraskan tubuh, pikiran, dan jiwa lewat olah tubuh dan pernapasan. Yoga juga bisa menjadi salah satu pilihan bagi penderita yang mengalami skoliosis.

7 Gerakan Yoga Untuk Menyembuhkan Skoliosis

  1. Seated Yoga Pose

Gerakan Yoga untuk Menyembuhkan Skoliosis yang pertama adalah Seated Yoga Pose. Gerakan ini menjadi teknik dasar pada yoga yang di lakukan dengan cara duduk. Gerakan seated yoga pose merupakan gerakan mengatur posisi duduk secara  sempurna dengan memposisikan diri bersila, punggung tegak, dada membusung ke depan, dan kepala diangkat ke atas dengan rileks.

Gerakan ini juga menjadi dasar dari gerakan yoga yang memperkuat otot dan memilin tubuh. Sehingga sangat bagus untuk latihan penderita skoliosis. Namun jika tulang ekor kalian terasa sakit ketika digunakan untuk duduk, maka segeralah ikuti cara mengobati tulang ekor sakit saat duduk berikut.

  1. Standing Yoga Pose

Standing Yoga Pose dilakukan dengan cara membuka kaki lebar-lebar, meletakkan tangan kiri lurus sejajar dan menempel pada kaki kiri, sementara tangan kanan mengarah miring pada arah samping kira-kira 45 derajat serta pandangan mata mengikuti arah tangan kanan. Apakah kaki Anda pendek? Jika iya maka Anda dapat menerapkan cara memanjangkan kaki yang pendek dalam seminggu ini.

  1. Child Pose

Gerakan dasar yoga selanjutnya yakni child pose, teknik yang dilakukan dengan duduk bersimpuh ala Jepang. Barulah kemudian meluruskan tangan ke depan tubuh sampai membentuk posisi tubuh condong ke depan dengan posisi badan menyentuh paha dan kening menyentuh tanah. Gerakan ini sangat bermanfaat untuk melatih sistem pernapasan pada penderita skoliosis dan merangsang tulangnya.

  1. Core Pose

Gerakan Yoga untuk Menyembuhkan Skoliosis berikutnya adalah dengan memposisikan tubuh dan membentuk huruf A, disebut dengan Core Pose. Caranya di awali dengan membungkukkan tubuh sampai tangan bisa menyentuh tanah atau lantai. Setelah itu, angkat pantat ke atas dengan tangan yang sejajar dengan kepala.

Sponsors Link

Gerakan Core Pose pada Yoga ini mampu membentuk otot abdomen dan sangat penting untuk penderita skoliosis. Jika Anda merasa kurang nyaman dengan teknik tersebut, sebagai alternatif Anda juga bisa melakukan olahraga skoliosis yang paling cepat dalam

  1. Bridge Pose

Gerakan dasar yang satu ini diawali dengan tidur telentang, kaki ditekuk dan pantat diangkat ke atas hingga perut dan dada turut membumbung ke atas, kemudian tangan diletakkan di samping tubuh dengan rileks. Pose ini berguna untuk melatih otot punggung dan menyembuhkan cedera otot punggung. (Baca Juga: Posisi Tidur yang Baik Untuk Penderita Skoliosis)

  1. Eagle Pose

Pose menarik dalam gerakan yoga selanjutnya adalah gerakan elang. Istilah ini disebut dengan Eagle Pose. Gerakan dari ini memerlukan keseimbangan serta konsentrasi. Dari posisi tadasana, bengkokkan sedikit lutut dan angkat kaki kanan untuk kemudian disilangkan pada kaki yang lain. Lalu kaitkan punggung kaki kanan ke betis sebelah kiri. Jika semua tahap telah di lakukan, renggangkan tangan ke depan dengan serta silangkan di depan tubuhmu. Terakhir, tempelkan telapak tangan supaya bisa bertemu satu sama lain.

Sponsors Link

  1. Downward-Facing Dog

Downward-Facing Dog menjadi salah satu dari sekian banyak gerakan yoga yang menjadi sebuah pose unik. Tujuannya untuk memperkuat bahu serta tulang belakang. Gerakan ini juga mampu merileksasikan aliran darah ke dalam tubuh.

Caranya yakni dengan meletakkan tangan dan lututmu di lantai sejajar dengan bahu. Angkat pinggulmu secara perlahan sampai tubuh membentuk posisi 90 derajat. Pastikan saat ini lengan dan kaki telah lurus. Tahan selama setengah menit saja atau sampai satu menit, lalu kembali ke posisi awal. Membahas tentang pinggul, Anda juga harus mengetahui berbagai macam akibat, penyebab hingga pengobatan tulang pinggul geser pada link tersebut.

Gerakan Yoga untuk Menyembuhkan Skoliosis telah di percaya serta masuk dalam sebuah study yang di lakukan oleh para peneliti yakni sebuah penelitian di Columbia College University of Physicians Surgeons yang menemukan cara baru seputar dalam pengobatan terhadap skoliosis. Salah satu diantaranya yakni seperti Yoga yang mana mampu memberikan efek ringan dan kesembuhan pada penderita skoliosis.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Monday 04th, June 2018 / 21:49 Oleh :
Kategori : Skoliosis