Sponsors Link

6 Ramuan Tradisional TBC Tulang yang Aman dan Menyehatkan

Sponsors Link

Setiap orang pasti mempunyai kondisi fisik yang kurang stabil, meskipun itu hanyalah sebuah rasa lelah. Dari berbagai keadaan yang menimpa, TBC adalah penyakit yang terbilang serius. Hanya saja terlihat tidak membahayakan, akan tetapi penderita juga harus selalu waspada dan mungkin mengkonsumsi Ramuan Tradisional TBC Tulang ini mungkin bisa menjadi alternative obat untuk penderita.

ads

TBC tulang merupakan penyakit yang disebabkan oleh mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini menyebar dan menular dengan cara melalui percikan air liur dari penderita TBC aktif. Penyakit TBC yang menyerang tulang belakang biasa dikenal dengan penyakit pott. Penyerangan penyakit ini biasanya disebabkan oleh infeksi kuman serta virus yang awalnya menyerang paru-paru, lalu menjalar ke tulang belakang.

Ketika seseorang menderita TBC tulang, maka hal tersebut akan mengakibatkan tulang menjadi rapuh serta kehilangan fungsi serta kepadatannya. Oleh karena itu jika timbul ciri-ciri TBC tulang seperti nyeri pada tulang belakang, demam, mudah berkeringat, pembengkakan tulang belakang atau mungkin bisa jadi mengakibatkan tulang belakang bernanah, kalau sudah menemukan gejala semacam ini sebaiknya Anda segera melakukan penanganan yang tepat.

Salah satu cara dalam menyembuhkan TBC tulang yaitu dengan cara mengobati dan memberikan nutrisi pada tulang yang telah terinfeksi tersebut. Selain pemberian antibiotik, penanganan TBC juga dapat dilakukan dengan memberikan ramuan tradisional herbal. Untuk Ramuan Tradisional TBC Tulang terbuat dari bahan-bahan alamiah yang tentunya aman dan nyaman untuk dikonsumsi. Karena terbuat dari bahan herbal, pastinya obat tersebut terbebas dari campuran bahan kimia yang dikhawatirkan bisa memberikan efek samping pada tubuh. Lalu, bagaimanakah Ramuan Tradisional dapat mengobati TBC Tulang? Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Daun Mint

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan daun mint, bukan? Selain terkenal sebagai penambah aroma makanan dan aroma terapi, ternyata daun mint juga memiliki manfaat dalam menyembuhkan penyakit TBC tulang. Dalam kandungan daun mint terdapat anti bakteri properti yang mana dapat membantu dalam proses penyembuhan penyakit. Daun mint dapat berguna dalam melarutkan lendir serta mencegah dari efek samping yang ditimbulkan oleh obat tuberkulosis. Nah, mengenai penyakit TB ini apakah Anda memiliki anggapan kalau bisa menular? Kalau memang begitu cari tau jawab sebenarnya pada benarkah ada penularan tb tulang antar manusia berikut ini.

Cara membuat ramuan dengan daun mint cukup mudah. Anda dapat mencobanya sendiri dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Satu sendok teh jus mint dicampurkan dengan dua sendok teh madu , dua sendok cuka malt serta setengah cangkir dari jus wortel
  • Campuran tersebut dibagi menjadi 3 bagian dan dikonsumsi secara berkala
  1. Daun Sirsak

Daun sirsak memiliki kandungan yang sangat baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas. Penderita TBC memiliki tubuh yang cenderung lemah dan sangat rentan terkena penyakit lainnya. Oleh karena itu, pemberian daun sirsak dapat memperkuat sistem kekebalan atau imun tubuh penderita TBC yang mana si penderita tersebut tak akan mudah terserang penyakit lainnya. Sistem imun yang baik bisa membantu proses dari penyembuhan secara bertahap. Tidak hanya untuk TBC Tulang saja, khasiat daun sirsak untuk radang sendi juga terbilang cukup ampuh dalam hal pengobatan penyakit radang sendi.


  1. Kulit Manggis

Menurut penelitian, pada kulit manggis terdapat kandungan aplha – Mangostin, beta- Mangostin dan garcicon E yang mampu dalam menghambat pertumbuhan bakteri penyebab TBC tulang. Jika Anda kesulitan untuk mencari kulitnya secara langsung, sebagai alternative Anda bisa mengkonsumsi ekstrak kulit manggis dalam berbagai bentuk yang sudah tersebar luas di pasaran.

  1. Madu Hitam

Madu hitam adalah madu dengan rasa pahit yang sangat berkhasiat bagi kesehatan. Pada madu hitam terdapat kandungan alkaloid yang berperan sebagai anti infeksi yang mempercepat proses penyembuhan penyakit. Selain itu, pada madu hitam juga terdapat kandungan antibiotik alami yang manjur dalam menangani penyakit TBC tulang.

  1. Walnut

Nutrisi yang terkandung dalam walnut sangat efektif untuk meningkatkan respon kekebalan pada tubuh serta mempercepat penyembuhan jaringan. Cara membuat ramuan TBC tulang dengan walnut ini dapat dilakukan dengan mengkonsumsinya bersama beberapa bahan pelengkap untuk menambah cita rasa, yaitu campurkan 2 sendok teh bubuk walnut hancur dengan satu sendok teh pasta bawag putih serta satu sendok teh mentega. Bagi penderita Osteoarthritis juga sangat direkomendasikan untuk memakan walnut karena buah ini termasuk ke dalam salah satu dari beberapa macam makanan untuk penderita osteoarthritis.


  1. Rosella Hitam

Dalam bunga rosella hitam terdapat senyawa kadar antioksidan yang sangat baik dalam menyembuhkan penyakit TBC tulang. Selain itu, rosella hitam mengandung vitamin C, D, B1, B2 sera asam amino yang dapat menjaga stamina tubuh.

Kesehatan adalah hal yang paling penting dari apapun. Sedangkan TBC bisa menjadi penyakit yang cukup serius bahkan mematikan jika tidak di tangani dengan cara yang tepat dalam jangka lama. Anda bisa mencoba dengan Ramuan Tradisional TBC Tulang untuk meredakan penyakit tersebut, bahkan bisa jadi kalau ramuan ini bisa melibas penyakit TBC dalam tubuh.

Menjaga keadaan tetap stabil dan sehat memang tidak mudah, namun tidak begitu sulit untuk melakukan hal-hal yang bisa menghentikan serangan penyakit seperti TBC. Dan poin yang perlu diingat yaitu selagi masih ada obat herbal yang cukup manjur untuk mengobati, maka berusahalah menghindari obat berbahan kimia yang mana bisa saja menimbulkan efek samping suatu saat nanti.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Sunday 01st, July 2018 / 09:17 Oleh :
Kategori : Herbal