Sponsors Link

3 Versi Cara Mengobati Rematik dengan Daun Kelor Mudah dan Berkhasiat

Sponsors Link

Bicara tentang rematik, tentu kita semua sudah tidak asing lagi. Bahkan belakangan terakhir kabar unik menginformasikan khasiat daun kelor untuk kesehatan, terutama rematik. Banyak yang tidak mengetahui manfaat daun kelor untuk kesehatan. Pada kesempatan kali ini akan di sajikan artikel tentang cara mengobati Rematik dengan Daun Kelor yang tidak sekedar menjadi wawasan belaka namun bisa menjadi panduan bagi penderita rematik. Namun sebelum menginjak pada point yang di tuju, kita perlu memahami lebih jauh tentang penyakit rematik dan daun kelor.

ads

Rematik sendiri merupakan salah satu jenis penyakit yang mampu menimbulkan rasa sakit akibat otot atau persendian mengalami peradangan dan pembengkakan. Kebanyakan orang yang mengalaminya akan sering merasa nyeri setiap saat. Rematik terdiri atas berbagai jenis serta dapat menjangkit persendian mana saja dalam tubuh. Tergantung pada bagian mana rematik menyerang tubuh, yang pasti hal itu akan menimbulkan efek yang sangat mengganggu. Misalnya adalah ketika rematik terjadi di lutut, pinggang, kaki maka penderita akan merasa sedikit sulit berjalan. Ketika Anda mengalami rematik pada bagian kaki, berikut obat herbal rematik kaki 100% paling Ampuh yang dapat dicoba.

Banyak sekali cara yang bisa di tempuh sebagai mengobati rematik. Hal yang paling umum yakni dengan mengunjungi dokter dan mengkonsultasikannya untuk mendapatkan solusi terbaik. Sayangnya untuk selalu melakukan check up haruslah butuh biaya, meskipun tidak terlalu besar namun jika rutin akan terasa sekali. Padahal jika sudah mengalami rematik bukan hanya sekali saja berkonsultasi ke dokter.

Jika ada cara lain yang lebih mudah dan hemat, untuk apa tidak di gunakan? Selain ada cara mengobati rematik dengan jahe, daun kelor yang mudah di temukan juga bisa menjadi bahan herbal yang cukup efektif menangani rematik. Beberapa manfaat dari daun kelor itu sendiri adalah sebagai berikut:

  • Mengobati Rematik
  • Mengobati Kanker
  • Mengobati Jantung
  • Mengobati Tumor
  • Mengobati Asam Urat

Daun kelor yang mungkin banyak di sepelekan ternyata berperan penting sekali dalam mengatasi penyakit kronis. Oleh sebab itulah anda harus mempertimbangkan jika akan mengabaikannya. Sejauh yang di ketahui oleh masyarakat pada umumnya, daun kelor di gunakan untuk memandikan jenazah dan beberapa dijadikan sayur. Bagaimana cara mengobati Rematik dengan Daun Kelor telah di rangkum pada kesempatan kali ini.

Dengan memanfaatkan daun kelor sebagai ramuan tradisional untuk rematik, anda bisa melakukan pengobatan di rumah tanpa harus banyak membuang waktu dan uang. Berikut ini cara Mengobati Rematik dengan Daun Kelor yang wajib anda simak. Cara mengobati Rematik dengan Daun Kelor ada beberapa versi yang bisa di pilih sesuai keinginan.

  1. Sebagai Urap-Urap

Mungkin aneh jika mendengar urap-urap daun kelor, mengingat umumnya adalah sayuran seperti bayam, daun ubi, daun singkong, kangkung yang biasa di sajikan bersama sambal kelapa. Namun jangan pernah menganggap kelor tidak cocok sebagai urapan, karena tujuan anda menjadikan daun kelor sebagai obat. Berikut langkahnya:

Pertama, siapkan daun kelor yang sudah di cuci bersih. Lalu rebuslah jangan sampai overcook, dan tiriskan. Anda sudah bisa mengkonsumsi bersama sambal atau apa saja sesuai keinginan.

Sponsors Link

  1. Sebagai Teh

Gunakan daun kelor sebagai teh juga bisa menjadi pengobatan rematik. Caranya dengan merebus daun kelor pada air yang kira-kira satu gelas, kemudian minumlah sehari sekali untuk mengobati rematik. Namun Anda juga harus perhatikan tingkat konsumsi dan jangan sampai terlewat batas, sama hal-nya dengan teh hijau yang termasuk ke dalam makanan untuk penderita pengapuran tulang, namun disisi lain teh hijau juga termasuk ke dalam makanan penyebab tulang keropos.

  1. Sebagai Sayur

Olah daun kelor sebagai sayuran seperti yang anda ketahui. Cara mengolahnya sama seperti masak pada umumnya, bisa atau tanpa menggunakan santan tetap bisa di konsumsi. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, siapkan panci yang telah berisikan air sekitar lima gelas.
  • Kedua, masukkan daun kelor yang sudah di cuci bersih, lalu tunggu sampai mendidih.
  • Ketika, tambahkan garam atau bumbu lain sesuai selera, termasuk bawang merah dan bawang putih.
Sponsors Link

Sedangkan jika anda lebih menyukai dengan menggunakan santan, jangan banyak-banyak atau terlalu kental. Jadi, anda bisa menggunakan air yang di campur santan dan di rebus untuk kemudian di sajikan. Selain Kelor, berikut sayuran untuk rematik paling rekomendasi dan dapat Anda konsumsi dengan aman.

Sebenarnya memang sangat sederhana mengolah daun kelor untuk mengatasi rematik. Sayangnya tidak semua orang mengerti atau mempercayai khasiatnya. Dengan sajian tentang cara mengobati rematik dengan menggunakan daun kelor, ada baiknya kita semua mulai memikirkan lagi matang-matang. Sehingga barangkali ada ladang yang cukup kosong bisa di gunakan untuk menanam daun kelor.

Menjaga kesehatan sangatlah penting, sehingga anda harus benar-benar mengatur semua pola hidup sehat. Pentingnya kesehatan tidak bisa di ganti dengan uang, jadi apabila anda mempunyai gejala rematik segera ambil langkah tepat dan cepat untuk mengobatinya. Namun alangkah lebih baik lagi kalau Anda menerapkan cara mencegah rematik berikut sebab melakukan pencegahan lebih baik daripada harus mengobati. Demikian cara mengobati Rematik dengan Daun Kelor yang bisa anda coba terapkan sendiri. Semoga berhasil!

Sponsors Link
, , , , , ,
Post Date: Friday 03rd, August 2018 / 23:31 Oleh :
Kategori : Rematik