Sponsors Link

Tulang Belakang Bunyi Kretek, Bahayakah? Apa Akibatnya?

Sponsors Link

Beraktivitas seharian dalam posisi tertentu akan membuat tubuh seseorang merasa pegal. Misalnya kamu duduk dalam waktu beberapa jam untuk mengetik pekerjaan. Tentu beberapa bagian tubuh kamu akan mulai terasa kaku dan pegal. Saat inilah kamu butuh peregangan untuk menyegarkan kembali tubuhmu. Salah satu yang kerap dilakukan adalah berdiri sambil menggerakan tubuh atau membunyikan tulang hingga timbul bunyi kretek.

ads

Membunyikan tulang belakang hingga menimbulkan bunyi kretek mungkin ini terasa sangat melegakan. Banyak juga yang melakukannya dengan alasan menjadi salah satu cara meluruskan tulang belakang. Namun, apakah kamu tahu apa yang menyebabkan bagian tubuh kamu tersebut berbunyi kretek? Apakah hal tersebut berbahaya? Apakah hal ini dapat menimbulkan penyakit tulang belakang?Sekarang marilah untuk melihat lebih jauh mengenai tulang belakang bunyi kretek saat diregangkan.

Apa Bahaya Tulang Belakang Bunyi Kretek?

Menggerakan atau menyelaraskan persendian hingga menimbulkan bunyi kretek sebenarnya tidaklah bermasalah jika hanya dilakukan sekali. Namun, akan menjadi berbeda saat hal tersebut dijadikan sebagai kebiasaan. Persendian pada manusia tersusun dari ligamen, tendon, dan struktur jaringan yang lembut. Jika bagian ini terus-menerus ditekan dan mengalami gesekan maka akan menjadi aus. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan prematur pada tulang belakang kamu. Misalnya dapat menjadi penyebab tulang belakang sakit dan sakit tulang belakang tengah.

Menggerakan tulang belakang hingga berbunyi kretek sebenarnya tidak berbahaya jika tidak sering dilakukan. Namun, jika kamu merasa ada sesuatu yang aneh di tulang belakang kamu dan ingin selalu meng-kretekannya, maka kamu harus segera memeriksakannya ke dokter. Mungkin saja terjadi kelainan pada tulang belakang dan sendi kamu. Mungkin saja ini menjadi ciri-ciri penyempitan tulang belakang dan penyakit lainnya yang membuat tulang belakang sakitJika kamu menjadikan kegiatan meng-kretekan tulang belakang menjadi sebuah kebiasaan maka hal ini dapat membuat pergeseran bantalan sendi yang ada di tulang belakang kamu. Lakukanlah hanya sekali-kali saja.

Apa akibat Tulang Belakang Bunyi Kretek?

Sendi merupakan hubungan yang dibentuk oleh dua tulang. Pada tulang belakang, sendi terbentuk dari tulang penyusun yang saling berhubungan. Menggerakan sendi dengan cara tertentu dapat menimbulkan bunyi kretek.

Akibat dampak bila tulang belakang bisa mengalami kretek sebagai berikut:

1. Adanya Cairan Dalam Sendi

Suara kretek yang dihasilkan saat kamu menyelaraskan atau menggerakan tulang belakang berasal dari gas yang keluar karena ada dorongan pada cairan di dalam sendi. Sendi berisikan cairan dan gas yang dapat terdorong dan mengalami tekanan saat digerakan.

2. Persendian Tulang Rusak

Gas-gas ini akan berada di dalam sendi dalam bentuk gelembung-gelembung. Gelembung ini akan terbentuk setiap beberapa waktu sekali. Gelembung ini akan pecah saat kamu menggerakan sendi sehingga akan menimbulkan bunyi. Keberadaan gelembung ini juga yang membuat kamu tidak dapat mengkretekan pesendian beberapa kali dalam waktu yang singkat. Bunyi ini tidak hanya muncul saat menggerakan sendi tulang belakang. Akan tetapi, juga dapat terjadi saat menggerakan sendi lainnya, seperti tulang-tulang jari kaki dan tangan, tulang leher, dan tulang lainnya di tubuh kamu.

Kamu juga tidak dianjurkan untuk meminta bantuan orang lain saat meng-kretekan tulang belakangmu. Jika kamu ingin melakukannya, cukup lakukan sendiri saja. Setiap orang memiliki struktur tubuh yang berbeda. Tentu kamulah yang lebih memahami tubuh kamu dibandingkan dengan orang lain. Meminta bantuan orang lain untuk meng-kretekan tulang belakang akan menyebabkan hal-hal yang membahayakan.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Monday 05th, March 2018 / 03:11 Oleh :