Sponsors Link

4 Ciri-Ciri Kanker Tulang Pipi yang Wajib Anda Waspadai

Sponsors Link

Apakah anda merasakan benjolan aneh yang terasa sakit pada pipi anda? Anda wajib waspada, bisa jadi itu merupakan ciri ciri kanker tulang pipi. Anda mungkin masih merasa asing dengan kanker tulang pipi, hal ini karena kasus ini sendiri jarang terjadi. Kanker tulang pipi ini sendiri sama dengan kanker tulang pada umumnya, namun terletak pada tulang pipi.

ads

Ciri ciri kanker tulang pipi ini memang terlihat seperti penyakit kulit, sehingga banyak yang mengabaikan gejala – gejala awal dari kanker pipi. Namun,  kanker ini tidak bisa dianggap remeh, karena berpotensi menyebabkan kematian sama seperti kanker lainnya. Untuk itu penting bagi anda mengetahui ciri ciri kanker tuolang pipi sedini mungkin. Sehingga anda bisa melakukan pengobatan dengan segera. Untuk itu simak ciri ciri kanker pipi berikut ini !

  1. Muncul Benjolan Aneh Di Pipi

Benjolan atau penebalan pada pipi yang tampak dari permukaan kulit ini disebabkan oleh penebalan dan inflamasi yang terjadi di bagian dalam mulut. Anda perlu mengeceknya apakah benjolan tersebut disebabkan gusi atau gigi yang bermasalah atau hal lain yang tidak terdeteksi. Terutama jika benjolan atau penebalan tersebut berlangsung lama semakin membesar dan terlihat tidak normal. Segera pergi ke dokter apabila anda merasakan benjolan tersebut, agar dapat mengetahui apakah itu merupakan gejala awal dari kanker tulang pipi atau bukan. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium untuk membantu mencegah gejala berbahaya ini.

  1. Gigi Goyang bahkan Lepas Tanpa sebab

Jika anda mengalami gigi goyang dan lepas tanpa merasakan gangguan pada gigi tersebut sebelumnya anda harus waspada. Karena ini merupakan salah satu ciri ciri kanker tulang pipi. Hal ini disebabkan oleh sel – sel dari kanker tulang pipi yang menyerang rongga mulut hingga gigi dan gusi disekitarnya. Sel – sel tersebut menyerang jaringan di sekitar rongga mulut dan menyebabkannya menjadi lembek sehingga rekatan pada gigi berkurang dan akhirnya terlepas. Anda bisa melakukan pengobatan jaringan tulang yang lunak atau pengobatan osteomielitis untuk mengatasi hal tersebut. yang paling penting. Segera periksakan diri anda apabila menjumpai gigi yang tanggal dalam jumlah banyak tanpa sebab. jangan lupa untuk mengkonsumsi buah untuk menguatkan tulang, untuk menghindari gejala ini.

  1. Terasa Sakit Saat Menelan

Sebenarnya terasa sakit saat menelan merupakan gejala umum dari beberapa penyakit seperti sariawan dan radang tenggorokkan. Namun ternyata rasa sakit saat menelan ini juga bisa merupakan ciri ciri kanker tulang. Untuk itu anda perlu waspada jika merasakan sakit di tenggorokkan saat menelan tanpa merasakan gejala sakit lainnya. Sakit pada tenggorokkan ini bisa terasa seperti terbakar atau mengganjal pada tenggorokkan. Selain itu, tulang terasa sakit dan ngilu juga akan ada rasakan.

  1. Mulut Menjadi Bau

Salah satu tanda terjadi gangguan di dalam mulut anda adalah adanya bau mulut. Meskipn terkadang bau mulut wajar dialami setiap orang namun berbeda dengan bau mulut akibat penyakit. Bau mulut yang disebabkan oleh penyakit yang mengganggu rongga mulut biasanya sulit dihilangkan. Meskipun anda telah mencoba berkumur – kumur atau sikat gigi secara teratur bau mulut akan tetap kembali. Hal ini disebabkan oleh bakteri yang bersumber dari kanker tulang pipi itu sendiri. Oleh sebab itu segera periksakan diri anda apabila mengalami bau mulut yang sulit dihilangkan.

Nah itu tadi beberapa ciri – ciri kanker tulang gigi yang wajib anda ketahui. Segera hubungi dokter anda apabila anda merasakan gejala – gejala di atas untuk mendapatkan pengobatan dengan segera dan mencegah kompilasi. Selain melakukan pengobatan anda juga harus melakukan pencegahan kanker tulang, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.  Semoga dapat bermanfaat.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Wednesday 23rd, May 2018 / 03:59 Oleh :
Kategori : Kanker Tulang