Sponsors Link

6 Penyebab Kaki Bengkak Setelah Operasi yang Wajib Anda Ketahui

Sponsors Link

Sering terjadi kasus dimana banyak orang yang mengalami pembengkakan setelah menjalani operasi, baik itu pada bagian kaki maupun bagian lainnya. Operasi pada kaki cara mengobati patah tulang yang harus dilakukan karena adanya tulang yang patah dan bergeser sehingga tulang harus di sambung kembali dan di letakkan lagi ke posisi normal dengan cara pemasangan pen pada patah tulang. Dan bengkak setelah operasi patah tulang ini normal terjadi dan anda bisa mengatasinya dengan cara mengobati tulang bengkak setelah operasi.

ads

Tidak hanya pada operasi patah tulang kaki pembengkakan bisa terjadi namun operasi untuk penyakit kanker serviks juga bisa menjadi penyebab kaki bengkak setelah operasi. Dan setelah menjalani operasi tersebut biasanya kaki akan menjadi bengkak untuk beberapa waktu yang biasanya akan terjadi selama 3 sampai 4 bulan. Kondisi ini normal terjadi setelah operasi pada kaki namun ada juga yang membahayakan jika disebabkan infeksi. Untuk mengetahui penyebab kaki bengkak setelah operasi bisa dilihat dari beberapa point berikut.

  1. Peradangan

Kaki yang bengkak bisa disebabkan oleh bekas luka dan jahitan setelah operasi yang belum kering atau belum sembuh. Dan seiring berjalannya proses penyembuhan luka setelah operasi maka pembengkakan pun juga akan berkurang yang akan ditandai dengan berkurangnya pembengkakan dan rasa nyeri. Untuk mengatasi rasa nyeri tersebut anda juga bisa menggunakan obat nyeri tulang kaki dari bahan – bahan alami.

  1. Hematoma

Hemotoma bisa menjadi penyebab kaki bengkak setelah operasi yang merupakan suatu kondisi dimana terjadinya luka dalam atau luka yang terdapat di bawah jaringan kulit seperti luka lebam yang menandakan bahwa terjadi pendarahan dan pembekuan di bawah kulit yang mana pendarahan tersebut menyebabkan tekanan ke bagian atas kulit yang akhirnya menimbulkan bengkak.

  1. Alergi obat-obatan

Obat – obatan yang diberikan saat dan setelah menjalani operasi bisa menjadi penyebab kaki bengkak setelah operasi yang akan menimbulkan alergi jika tidak cocok dengan tubuh si pasien. Pembengkakan ini merupakan reaksi dari tubuh dalam menolak kandungan dari obat-obatan tersebut. Dan biasa dokter akan melakukan tes alergi kepada pasiennya sebelum memberikan obat – obatan yang bisa memicu alergi pada seseorang.

  1. Infeksi.

Bekas luka dan jahitan setelah operasi sangat rawan dan mudah menimbulkan infeksi. Infeksi ini bisa terjadi karena bekas luka tidak dirawat dengan benar atau peralatan yang digunakan tidak steril, seperti kain kasa serta kebersihan yang juga tidak terjaga sehingga memudahkan bakteri untuk masuk dalam tubuh yang akhirnya menimbulkan infeksi pada bekas luka tersebut.

  1. Proses Fisiologis

Proses fisiologis ini merupakan proses alami yang akan terjadi ketika luka akibat operasi tersebut berada dalam proses penyembuhan sehingga luka tersebut menjadi bengkak. Hal ini normal terjadi setiap kali ada luka pada bagian tubuh manapun baik luka yang dalam maupun hanya luka yang berupa goresan saja. Namun harus di waspadai apabila terjadi kondisi yang tidak normal pada luka tersebut yang memungkinkan terjadinya infeksi.

  1. Hancurnya pembuluh limfatik

Pada saat menjalani operasi kanker serviks, jaringan pada pembuluh limfatik akan dihancurkan untuk mencegah sel kanker menyebar ke organ tubuh lainnya sehingga menyebabkan cairan menumpuk yang membuat kaki menjadi bengkak akibat cairan limfatik tersebut tidak mengalir menuju jantung.

Demikianlah penjelasan mengenai penyebab kaki bengkak setelah operasi yang banyak dan umum terjadi pada pasien setelah menjalani operasi. Namun ada juga penyembuhan patah tulang tanpa operasi yang mungkin membuat anda tertarik yaitu dengan obat tradisional patah tulang.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Friday 13th, April 2018 / 17:27 Oleh :