Sponsors Link

3 Cara Mengobati Rematik dengan Daun Jarak Mudah dan Paling Ampuh

Sponsors Link

Rematik atau nama lainnya adalah Rheumatoid Arthritis merupakan sebuah penyakit yang menimbulkan peradangan. Sehingga hal ini menimbulkan rasa nyeri, kaku sampai dengan bengkak pada bagian sendi. Adapun penyebab dari timbulnya keadaan ini karena gangguan autoimun, selain itu masalah itulah yang menyebabkan mengapa tulang terasa dingin. Bagian-bagian yang rentan mengalami rematik adalah kaki, pergelangan tangan, lutut sampai dengan tangan. Sedangkan bagian tubuh yang jarang sekali untuk diserang seperti pembuluh darah, jantung, mata, paru-paru, kulit dan saraf.

ads

Terjadinya rematik akan mempengaruhi kemampuan dalam melakukan aktivitas harian, misalnya seperti memakai baju, menulis, membuka botol, dan membawa barang lain. Biasanya orang yang mengalami rematik akan cenderung dan identik dengan keadaan fisik yang mulai berbeda dari normalnya. Mereka akan lebih sulit berjalan, membungkuk, hingga berdiri. Tetapi hal itu tetap tergantung dari seberapa parah rematik itu sendiri terjadi. Sebaiknya menerapkan cara mencegah rematik ini bisa jauh lebih baik, akan tetapi kalau sudah terlanjur cara mengobati Rematik dengan Daun Jarak ini bisa anda coba untuk meringankannya. Lalu, seberapa umumkah rematik itu menyerang?

Rematik terjadi pada persentase 1 – 5 % orang dewasa, dan umumnya menyerang pada usia 20- 40 tahun. Artinya anak-anak muda juga bisa mengalami rematik oleh faktor-faktor tertentu, baik luar maupun dari genetik sendiri. Dibandingkan dengan pria, ternyata wanita mempunyai riwayat lebih banyak terserang rematik yakni 2 – 3 kali lipatnya.

Khasiat daun jarak sangat baik untuk kesehatan, mengobati berbagai penyakit termasuk rematik. Sebelum lebih jauh menyimak Cara Mengobati Rematik dengan Daun Jarak, berikut ini ada beberapa manfaat yang bisa anda pahami bahwa daun jarak bisa mengobati lebih dari satu penyakit saja.

  1. Mengatasi Susah BAB
  2. Menurunkan Demam
  3. Mengatasi Kurapan
  4. Mengobati Rematik Pada Lutut maupun bagian lain
  5. Mengurangi Bekas Luka
  6. Mengobati Peradangan terhadap tulang
  7. Mengobati Sariawan
  8. Mengurangi Keputihan
  9. Meredakan Nyeri
  10. Melancarkan Haid
  11. Sebagai Anti Inflamasi
  12. Mampu Mengatur Suhu Tubuh

Sudah banyak orang yang memanfaatkan daun jarak sebagai obat kesehatan. Mungkin anda bisa melakukan hal yang sama, khususnya untuk anda yang mengalami rematik. Bagaimana Cara mengobati rematik dengan Daun Jarak, berikut langkah-langkahnya:

  1. Merebus

Khasiat daun jarak yang sangat ampuh dalam hal kesehatan bisa menjadi ramuan tradisional untuk rematik kita sehari-hari. Untuk mengobati rematik, cara mengolah daun jarak yang pertama adalah dengan merebusnya.

  • Carilah daun jarak kurang lebih 10 lembar
  • Cuci bersih daun jarak dan pastikan semua kotoran sudah hilang, sehingga higinis
  • Siapkan panci untuk merebus
  • Sediakan air sebanyak tiga gelas besar, dan tuangkan ke dalam panci. Gunakan untuk merebus daun jarak
  • Masukkan 10 lembar daun jarak ke dalam panci yang telah berisi air tiga gelas
  • Biarkan sampai mendidih
  • Saring rebusan daun jarak tersebut, lalu minumlah satu kali sehari baik panas atau ketika hangat
Sponsors Link

  1. Menumbuk

Selain di rebus, teknik pembuatan obat herbal rematik kaki maupun di bagian lainnya juga dapat Anda lakukan dengan cara menumbuk daun jarak. Dengan di tumbuk, biasanya sari yang diperoleh juga makin banyak. Perhatikan langkah berikut:

  • Sediakan 5 lembar daun jarak, sedikit saja karena akan di tumbuk
  • Siapkan penumbukan yang sudah dibersihkan
  • Cuci semua daun jarak yang ada dengan air bersih
  • Lakukan penumbukan setengah lumat, jangan sampai hancur seperti bubur
  • Tambahkan air sebanyak dua gelas besar
  • Rebus sampai mendidih
  • Saring dan minumlah airnya
  1. Obat Oles

Khasiat daun jarak bukan hanya bisa menjadi ramuan tradisional saja, tetapi anda bisa mengolah sebagai obat luar. Misalnya adalah untuk obat oles yang mana dapat menjadi bahan penting dalam cara menyembuhkan bunion, cara mengobati pengapuran tulang lutut, obat sakit tulang belakang, dan masih banyak lagi lainnya. Akan tetapi untuk bahan penyusunnya berbeda-beda pastinya, namun kalau untuk mengatasi rematik dengan menggunakan Daun Jarak, perhatikan langkah dibawah ini:

  • Carilah 10 lembar daun jarak
  • Pastikan sudah mencuci semua daun jarak dengan air bersih
  • Sediakan alat penumbukan
  • Tumbuk semua daun tersebut hingga lumat
  • Oleskan pada bagian yang sering mengalami nyeri karena rematik sambil di gosok-gosok
  • Lakukan ini secara teratur minimal satu kali dalam sehari setiap malam akan menjelang tidur

Rematik memang menjadi salah satu penyakit yang umum terjadi, hal ini sangat mengganggu aktivitas seseorang. Nah, selain dengan melakukan pengobatan tradisional dengan daun jarak anda juga harus melakukan pola hidup sehat dengan cara berikut:

Sponsors Link

Tiga makanan super untuk mengurangi nyeri rematik

  • Ikan Berminyak

Ikan berminyak adalah ikan yang banyak mengandung omega 3 seperti salmon. Kandungan di dalam ikan ini mampu mengurangi protein C-reaktif (CRP) dan interleukin-6. Untuk mencari makanan lainnya selain Salmon, Anda dapat mengetahuinya pada 10 makanan untuk penderita rheumatoid arthritis berikut.

  • Buah dan Sayuran

Buah dan sayur merupakan cara sederhana untuk memberikan nutrisi dalam tubuh anda. Untuk jenisnya, Anda dapat mengetahui secara lengkap dalam daftar sayuran untuk rematik ini dan menghindari sebaik mungkin berbagai macam makanan penyebab rematik kambuh.

  • Kacang, Gandum, Biji-Bijian

Adapun yang bisa dikonsumsi adalah seperti gandum, beras merah, oats, sereal, kacang merah, kacang almond. Semua makanan ini dipercaya banyak mengandung serat yang membantu dalam menurunkan kadar protein C-reaktif.

Inilah cara mengobati rematik dengan Daun Jarak yang dapat Anda ikuti sendiri dengan mudah, untuk prosesnya juga sangat mudah sehingga Anda dapat membuatnya dengan cepat. Semoga berhasil dan selamat mencoba.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Saturday 21st, July 2018 / 22:01 Oleh :
Kategori : Rematik