Sponsors Link

Tulang Belakang Terasa Nyeri saat Makan Pedas? Apa Bahayanya?

Sponsors Link

Makanan yang bercita rasa pedas sangat digemari oleh kebanyakan orang, bisa berupa produk olahan makanan ringan, cemilan, atau cabai yang diolah menjadi sambal sebagai pelengkap pada menu makanan. Namun bila mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan dapat memicu timbulnya masalah pada kesehatan dan menjadi penyebab tulang belakang sakit dan nyeri akibat asam lambung naik, karena pada dasarnya sesuatu yang berlebihan itu tidak baik bahkan untuk sesuatu yang bermanfaat sekalipun.

ads

Hubungan Tulang Belakang Terasa Nyeri saat Makan Pedas

Orang yang gemar makanan pedas dan mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak sering mengeluhkan tulang punggung sakit setelah makan makanan yang pedas pada bagian punggung atau tulang belakang. Sehingga banyak muncul sebuah pertanyaan mengenai, Benarkah Tulang belakang terasa nyeri saat makan pedas?

Menurut ahli medis tidak ditemukan kaitan langsung pada tulang belakang terasa nyeri saat makan pedas, seperti yang telah dikeluhkan oleh mereka yang mengalaminya. Namun rasa pedas dapat memicu gangguan pada lambung dan organ pencernaan bisa berupa naiknya asam lambung atau sakit maag akut yang akhirnya menimbulkan rasa nyeri akibat makan makanan pedas. Rasa nyeri yang disebabkan oleh asam lambung ini lah yang membuat sakit dada hingga ke tulang belakang akibat terjadinya Refered pain atau nyeri alih yang bisa juga menyebabkan rasa sakit tulang rusuk sebelah kanan.

Bahaya Akibat Tulang Belakang Terasa Nyeri saat Makan Pedas.

Rasa nyeri pada bagian tulang belakang sesaat setelah mengkonsumsi makanan yang pedas bisa menimbulkan bahaya dikemudia hari untuk kesehatan tubuh, terutama pada masalah lambung dan gangguan pencernaan jika tidak segera diatasi dan menghentikan kebiasaan makan makanan pedas.

  1. Diare

Kebanyakan mengkonsumsi makanan pedas membuat seseorang bisa terserang diare, jika keterusan bisa membuat tubuh seseorang menjadi dehidrasi karena kekurangan cairan. Sementara tubuh yang  mengalami dehidrasi bisa menimbulkan masalah baru untuk kesehatan yakni timbulnya komplikasi seperti darah tinggi, penyakit kulit, gangguan ginjal, gangguan perkemihan, sembelit, nyeri sendi, penuaan dini, kelelahan dan berbagai penyakit lainnya.

  1. Penyakit Asam Lambung

Makanan pedas menjadi salah satu faktor yang membuat asam lambung cepat naik sehingga menimbulkan rasa nyeri dan tulang rusuk sakit sebelah kiri yang bisa menyebar hingga ke tulang belakang atau bagian punggung.

  1. Maag Tipe Ulkus / Tukak Lambung

Tukang lambung terbentuk karena asam lambung tinggi sehingga menimbulkan iritasi dan luka pada dinding lambung yang akhirnya menimbulkan rasa nyeri dan rasa terbakar pada ulu hati yang rasa sakitnya bisa menyebar hingga ke bagian punggung dan juga bisa menimbulkan tulang terasa sakit dan ngilu.

  1. Maag Eptikum Perforasi

Penyakit maag tipe ini akan membuat seseorang merasakan sakit dan nyeri pada bagian rongga dada yang akhirnya menjalar ke bagian rongga punggung dan tulang belakang yang dapat menembus pankreas, sehingga mengakibatkan tulang belakang terasa nyeri saat makan pedas.

  1. Kanker Lambung

Rasa nyeri setelah makan makanan pedas yang sakitnya hingga ke punggung dan tulang belakang menandakan terjadinya masalah pada lambung, seperti iritasi lambung yang jika dibiarkan bisa mengakibatkan terjadinya kanker lambung yang pada nantinya akan sulit untuk di obati.

Demikianlah penjelasan mengenai tulang belakang yang terasa nyeri setelah makan makanan pedas. Semoga dengan penjelasan diatas bisa menambah pengetahuan kita dalam masalah kesehatan sehingga kita bisa melakukan pencegahan sebelum sakit datang menghampiri. Dan sekarang juga sudah ada cara mengobati sakit tulang belakang secara alami.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Wednesday 14th, March 2018 / 07:43 Oleh :