Sponsors Link

Sakit Tulang Belakang Dan Gangguan Kencing, Kenapa? Apa Bahayanya?

Sponsors Link

Rasa nyeri pada tulang punggung sakit akan membuat seseorang merasa tidak nyaman dan kesulitan dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Rasa sakit yang dirasakan bisa disebabkan oleh masalah kesehatan ringan maupun berat sekalipun. Oleh karena itu jika ada yang tidak beres dengan kesehatan sebaiknya segera cek dari pada nantinya terlanjur menjadi penyakit yang parah dan sulit untuk disembuhkan. Selain itu kita juga harus mengetahui gejala kanker tulang ekor lebih dini, sehingga lebih mudah untuk disembuhkan dengan cara mengobati tulang ekor sakit dengan pengobatan yang tepat.

ads

Terjadinya gangguan pada saat buang air kecil menandakan adanya sesuatu yang tidak beres di dalam tubuh kita. Gangguan kencing itu juga banyak macam dan penyebabnya bahkan sakit tulang belakang dan gangguan kencing juga memiliki hubungan yang bisa membuat seseorang susah dan kesulitan saat buang air kecil.

Sulitnya seseorang untuk buang air kecil akan membuat ia merasakan rasa tidak nyaman saat berkemih, seperti rasa panas saat BAK (Buang Air Kecil), air kencing yang susah keluar, rasa ingin kencing secara terus menerus, dan ada rasa tidak tuntas setelah buang air kecil. Selain itu penderita juga kerap merasakan sakit pinggang dan sakit tulang belakang bawah atau seperti rasa tertekan pada bagian tulang belakang.

Kenapa sakit tulang belakang dan gangguan kencing ada hubungannya?

Rasa sakit dan nyeri yang dirasakan pada bagian tulang belakang itu banyak penyebabnya dan saja terjadi karena adanya cedera atau gangguan fungsi saraf tulang belakang khususnya pada bagian saraf yang terdapat pada tulang ekor, dimana pada bagian ini terdapat saraf yang berhubungan dengan kandung kemih. Jika fungsi saraf ini terganggu maka akan menimbulkan gangguan saat buang air kecil. Berikut beberapa penyakit dan yang menjadi penyebab tulang belakang sakit dan timbulnya gangguan kencing.

  1. Penyakit Kandung Kemih Neurogenik
  2. Penyakit Infeksi saluran kemih.
  3. Penyakit ginjal.
  4. Saraf kejepit pada bagian tulang belakang, kita juga bisa untuk mempelajari cara menyembuhkan saraf kejepit ditulang ekor.
  5. Cedera pada tulang belakang.
  6. Penyakit Parkinson.
  7. Adanya cacat lahir pada bagian tulang belakang.

Itulah beberapa penyakit yang bisa menyebabkan timbulnya rasa nyeri dan tulang belakang sakit yang memiliki hubungan dengan masalah gangguan kencing.

Bahaya yang ditimbulkan akibat sakit tulang belakang dan gangguan kencing.

Semua penyakit yang ringan sekalipun jika dibiarkan terus menerus tanpa melakukan pengobatan akan menimbulkan bahaya yang dapat mengancam jiwa seseorang, karena penyakit yang diangap sepele tadi akan berubah menjadi penyakit yang serius bahkan bisa menyebabkan terjadinya masalah kesehatan lainnya. Simak bahaya sakit tulang ekor berikut yang disebabkan oleh sakit tulang belakang dan gangguan kencing.

  1. Bisa menyebabkan terjadinya masalah pada batu ginjal hingga masalah ginjal yang lebi serius.
  2. Menyebabkan penyakit Kandung Kemih Neurogenik sehingga dapat menyebabkan seseorang kehilangan kontrol pada kandung kemih karena otot kandung kemih tidak dapat menampung urin, yang pada akhirnya akan mengalir ke saluran uretra.
  3. Menyebabkan terjadinya penyakit infeksi saluran kencing yang parah.
  4. Dapat menimbulkan penyakit yang komplikasi dan merambat kepada penyakit serius lainnya.

Setelah mengetahui penyebab dan bahaya yang bisa ditimbulkan karena adanya masalah ganguan kencing yang menyebabkan rasa sakit pada bagian tulang belakang, maka sebaiknya kita lebih waspada dan bisa menjaga kesehatan badan dengan pola dan gaya hidup yang benar, karena sehat itu mahal dan sangat berharga.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Friday 23rd, February 2018 / 03:18 Oleh :