Sponsors Link

Terbukti Ampuh! 6 Cara Mengecilkan Bahu yang Lebar Wajib Anda Coba

Sponsors Link

Setiap orang pastinya ingin memiliki bentuk tubuh yang proporsional untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Memang penampilan itu sangat penting karena biasanya orang lain akan menilai kita dari penampilan terlebih dahulu. Baik pria maupun wanita sama – sama ingin mendapatkan tubuh yang proporsional dan mereka bahkan rela melakukan apapun untuk bisa mendapatkannya.

ads

Namun terkadang bisa saja kita mengalami kenaikan berat badan yang membuat tubuh kita terlihat lebih berisi dibandingkan sebelumnya. Saat berat badan kita meningkat, bukan hanya paha, perut, dan lengan saja yang terlihat besar karena bahu pun bisa juga ikut besar dan akhirnya membuat penampilan kita menjadi kurang menarik. Apalagi bagi wanita yang mengenakan pakaian dengan model bahu terbuka, tentunya akan membuat kepercayaan diri menurun. Nah, untuk itu bagi anda yang memiliki masalah bahu lebar, maka disini kita bisa mengetahui apa saja cara mengecilkan bahu yang lebar.

Penyebab Bahu Lebar

Sebelum kita mengetahui cara mengecilkan bahu yang lebar, maka sebaiknya kita ketahui lebih dulu apa saja yang menyebabkan bahu lebar.

  1. Genetik

Faktor genetik memiliki peranan yang besar dalam penyebab bahu yang lebar. Biasanya jika anda memiliki bahu yang lebar orangtua yang juga memiliki bahu lebar. Jika faktor genetik menjadi penyebabnya, maka cukup sulit untuk mengecilkan bahu, yang anda bisa lakukan cobalah menggunakan pakaian dengan model yang membuat bahu terlihat lebih ramping.

  1. Olahraga berlebihan

Tahukah anda ternyata olahraga berlebihan juga bisa membuat bahu lebar?. Olahraga yang membuat bahu terlihat lebar misalnya angkat beban atau latihan pull-up. Untuk anda yang suka olahraga berlebihan selain akan membuat bahu lebar, maka akan membuat nyeri sendi bahu kiri, nyeri sendi bahu lengan, otot tendon robek, atau bisa juga otot tangan berdenyut.

  1. Berat badan berlebih

Tidak hanya bahu, jika berat badan berlebih maka bagian tubuh lain pun seperti paha dan perut akan lebih lebar. Untuk itu jagalah pola makan dan gaya hidup agar berat badan tetap ideal.

Cara Mengecilkan Bahu Yang Lebar

Anda tidak perlu khawatir, memiliki bahu yang lebar bukan berarti anda tidak bisa memiliki bahu yang ramping seperti yang anda dambakan. Karena selama anda memiliki tubuh yang sehat maka bahu yang lebar pun juga tidak masalah.  Namun bagi anda yang ingin tahu cara mengecilkan bahu yang lebar, yuk langsung saja kita simak.

  1. Berenang

Berenang adalah salah satu olahraga yang paling digemari oleh banyak orang karena menggabungkan latihan kardiovaskular dengan latihan kekuatan terutama untuk bagian bahu. Hal inilah yang membuat olahraga renang akan mengecilkan bahu dengan waktu yang relatif cepat karena tubuh kita dibuat bergerak terus menerus selama melakukan renang sehingga memuat otot – otot paha dan bahu mengencang. Seseorang yang memiliki berat badan sekitar 63,5 kg dapat melakukan renang selama 30 menit dengan kecepatan 25 meter per menitnya dapat membakar setidaknya 200 kalori.

  1. Olahraga kardio

Bagi anda yang ingin mengecilkan bahu hanya dalam seminggu, cobalah olahraga kardio. Karena dengan kardio anda bisa membakar lemak yang ada pada tubuh kususnya pada bagian bahu.

  1. Latihan angkat beban

Cara mengecilkan bahu yang lebar selanjutnya adalah latihan mengangkat beban. Beberapa cara latihan angkat beban yang bisa kita lakukan misalnya angkat besi atau barbel. Jika anda tidak memiliki besi atau barbel, dengan cara yang sederhana seperti mengangkat beban seberat 3 kg saja secara rutin sudah membantu anda untuk membakar lemak di bagian tubuh atas seperti bahu dan juga lengan. Tidak hanya itu, latihan angkat beban juga membuat otot area bahu yaitu trisep dan bisep menjadi lebih kuat.

Tetapi jika saat melakukan latihan angkat beban, anda merasa sakit atau nyeri di bagian tulang anda bisa melakukan cara – cara yang efektif untuk mengurangi dan mengobati rasa sakitnya seperti mengonsumsi makanan yang baik untuk persendian tulang, atau makanan yang baik untuk otot seperti khasiat buah pisang untuk otot, dan khasiat putih telur untuk otot.

  1. Push up

Push up merupakan cara yang paling efektif untuk mengecilkan bahu dengan cepat. Karena push up berfokus pada area bahu, trisep, bisep, dan lengan dengan waktu yang bersamaan.

  1. Mengurangi asupan kalori

Bahu memang bukan tempat yang ideal untuk menyimpan cadangan lemak, tetapi anda bisa mengurangi asupan jumlah kalori jika tidak ingin bahu menjadi lebar. Apalagi jika anda memiliki berat badan berlebih, dengan mengurangi mengonsumsi kalori maka akan mencegah bertumpuknya lemak di tubuh anda. Seperti yang kita ketahui bahwa lemak berlebih sangat tidak sehat untuk tubuh dan mengundang beberapa penyakit tertentu yang berbahaya.

  1. Latihan mengencangkan trisep

Otot trisep berada pada bagian tubuh atas yang dimana ketika kita melatih untuk mengencangkan otot trisep maka otot bahu juga ikut kuat. Sehingga dengan mengencangkan trisep, anda juga akan mengecilkan bahu yang lebar.

Diatas adalah 6 cara mengecilkan bahu yang lebar. Bahu lebar memang bukan masalah kesehatan yang serius, namun bisa mengganggu penampilan kita. Jika anda kurang merasa percaya diri, maka bisa melakukan cara – cara diatas.

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Wednesday 20th, February 2019 / 07:20 Oleh :
Kategori : Pengobatan