Sponsors Link

Terbukti Ampuh, 4 Cara Mengecilkan Tulang Pinggul Besar yang Bisa Dilakukan Sendiri!

Sponsors Link

Tubuh yang ideal menjadi dambaan setiap orang terlebih lagi wanita yang cenderung lebih memperhatikan penampilan jika dibandingkan dengan pria. Jangan salah, seseorang yang memiliki tubuh kurus juga terkadang kurang pede (percaya diri) karena ukuran tubuhnya, memang kita lebih sering menemukan bahwa seseorang yang bertubuh besar yang merasa tubuhnya kurang ideal. Ada berbagai hal yang bisa menyebabkan kita terlihat lebih gemuk atau berisi, misalnya saja karena pola makan yang tidak teratur, gaya hidup yang kurang sehat, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gula, kurangnya olahraga, dan lain sebagainya.

ads

Disaat berat badan kita bertambah, maka di beberapa bagian tubuh mulai timbul lemak. Nah, biasanya ciri-ciri orang bertulang besar bisa kita lihat dari bagian tubuh yang paling mudah timbul lemak yaitu, lengan, paha, perut, dan juga pinggul. Namun tahukah anda jika pinggul yang besar bukan hanya disebabkan oleh lemak tetapi juga bisa disebabkan karena tulang. Memiliki tulang pinggul besar memang bukan menandakan bahwa anda memiliki kelainan pada tulang. Jika anda memiliki pinggul yang besar namun ukuran bagian tubuh lainnya normal dan mengurangi rasa percaya diri, maka anda bisa mencoba cara mengecilkan tulang pinggul.

Cara Mengecilkan Tulang Pinggul

Anda perlu mengetahui bahwa tulang yang besar (termasuk juga dengan tulang pinggul) adalah kondisi genetika seseorang yang tidak akan pernah bisa diubah. Jadi memiliki tulang besar juga seharusnya tidak berkaitan dengan terjadinya gangguan pada saat proses pembentukan tulang pada manusia saat kita mengalami masa pertumbuhan. Karena tulang di tubuh kita tidak bisa dikecilkan, maka cara mengecilkan tulang pinggul dengan aman adalah membentuk otot yang melekat pada tulang agar pinggul kita atau bagian tubuh yang lainnya jadi terlihat lebih ideal.

Ada berbagai macam tipe bentuk tubuh, untuk yang bertubuh besar bisa disebut dengan endomorph atau tubuh seperti buah pir. Karena seperti buah pir jadi tubuh bagian bawah memang lebih besar dibandingkan bagian tubuh atas.  Seseorang dengan Bentuk tubuh buah pir memang yang paling mudah mengalami kenaikan berat badan walaupun dengan makan yang sedikit. Meskipun mudah mengalami penambahan berat badan tetapi sulit untuk menurunkannya. Hal tersebut disebabkan karena bentuk tubuh buah pir memiliki tingkat metabolisme yang lebih rendah tetapi sangat mudah untuk menyimpan lemak. Ada beberapa cara mengecilkan tulang pinggul yang aman yaitu dengan berolahraga dan makan – makanan yang sehat, berikut ini caranya :

  1. Latihan kardio secara rutin setiap minggunya

Semua Latihan kardio memang sangat penting untuk dilakukan agar bisa mengecilkan pinggul dan bagian tubuh lainnya. Yang paling baik untuk melakukan latihan kardio yaitu selama 150 menit atau setidaknya 2 ½ jam per minggunya. Selain bisa mengecilkan bagian tubuh yang berlemak, melakukan latihan kardio juga bisa membantu mengendalikan tekanan darah tinggi dan diabetes, meningkatkan kualitas tidur, dan juga memperbaiki suasana hati kita. Latihan kardio yang bisa dilakukan antara lain:

  • Berlari: latihan kardiovaskular ini memang sangat mudah dan murah untuk dilakukan, kita bisa berlari di taman atau halaman rumah. Otot paha digunakan sebagai sumber kekuatan utama pada latihan berlari. Dengan melakukan Latihan ini minimal 20 menit per sesinya bukan hanya membangun ketahanan kardiovaskular tetapi juga sangat membantu untuk melangsingkan, mengencangkan bagian tubuh, membangun kekuatan dan ketahanan otot. Saat melakukan latihan lari bisa saja anda mengalami tulang terasa ngilu dan pegal, atau ciri-ciri atrofi otot maka sebaiknya gunakanlah salep untuk otot tegang.
  • Naik turun tangga: salah satu latihan yang sangat baik untuk mengencangkan tubuh bagian bawah adalah naik turun tangga karena memerlukan upaya yang keras dari paha depan, perut bagian bawah, dan tentunya otot pinggul. Disarankan melakukan latihan naik turun tangga sebanyak 3 kali dalam seminggu, dengan durasi latihan selama 5 sampai 10 menit.
  • Bersepeda: banyak orang yang menggemari olahraga yang satu ini karena dapat membentuk kaki dan tentunya membakar kalori. Selain bisa melakukan olahraga kita juga bisa sambil berpergian dengan sepeda.
  1. Angkat beban

Bentuk tubuh buah pir memang sangat mudah menyimpan lemak di tubuh, untuk itu kita memerlukan latihan fisik yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Angkat beban bisa menjadi pilihan yang baik, lakukanlah 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

  1. Melakukan squat

Latihan ini juga mudah dilakukan yang bisa menjadi cara mengecilkan tulang pinggul dengan mengencangkan tubuh bagian bawah. Untuk melakukannya juga sangat mudah, anda hanya perlu berdiri dengan kaki selebar pinggul, lakukan posisi agak jongkok, tekuk lutut, lalu turunkan bokong.

  1. Mengonsumsi makanan sehat

Olahraga yang teratur harus didukung dengan mengonsumsi makan – makanan yang sehat agar cara mengecilkan pinggul yang anda lakukan lebih maksimal hasilnya. Makanan yang perlu dikurangi adalah makanan yang mengandung banyak kalori. Dan untuk makanan yang sebaiknya anda konsumsi yaitu makanan bebas lemak, sayur-sayuran seperti bayam dan kacang hijau, dan buah yang memiliki kandungan gula sesuai dengan yang dibutuhkan tubuh seperti buah beri,

Yang perlu diperhatikan saat melakukan olahraga untuk mengecilkan pinggul adalah jangan melakukannya terlalu berlebihan karena dapat menjadi penyebab atrofi otot. Lakukanlah latihan yang cukup yang ditambah dengan pengonsumsian makanan sehat agar bentuk badan ideal dan terhindar dari penyakit.

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Wednesday 20th, February 2019 / 07:19 Oleh :
Kategori : Kesehatan Tulang