Sponsors Link

6 Khasiat Lidah Buaya Untuk Tulang dan Cara Penggunaannya Wajib Tahu

Sponsors Link

Banyaknya manfaat tanaman lidah buaya untuk manusia memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Mulai dari perawatan tubuh, olahan makanan hingga khasiat pengobatan dapat diperoleh dari tanaman satu ini. Lidah buaya memiliki banyak kandungan vitamin, mineral, protein dan kandungan lainnya. Berbagai kandungan tersebut berkhasiat untuk kesehatan termasuk kesehatan tulang dan membantu mengobati macam macam penyakit tulang. Untuk lebih jelasnya, pada artikel kali ini akan diulas tentang apa saja khasiat lidah buaya untuk tulang. Simak ulasannya di bawah ini ya:

ads

1. Mencegah infeksi tulang

Lidah buaya yang mengandung antioksidan di dalamnya, tidak hanya menyegarkan ketika diminum namun juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Di mana dapat membantu menangkas infeksi yang bisa saja menyerang tulang, misalnya infeksi dare Mycobacterium yang dapat menyebabkan TBC tulang ataupun infeksi lainnya.

2. Mengatasi radang dan nyeri sendi

Saat mengalami cedera atau memiliki gangguan tulang, biasanya akan menyebabkan terjadinya peradangan dan muncul rasa nyeri pada persendian tulang. Salah satu khasiat lidah buaya untuk tulang adalah dengan senyawa anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan dan membuat nyeri yang dirasakan mereda secara perlahan.

3. Meredakan pembengkakan

Dengan khasiat anti inflamasinya, lidah buaya dapat menjadi salah satu cara mengobati tulang bengkak yang efektif. Pembengkakan sendiri bisa terjadi setelah terjadi cedera atau benturan, bisa juga terjadi setelah seseorang menjalani operasi seperti patah tulang. Selain pembengkakan, lidah buaya juga dapat dimanfaatkan untuk menangani benjolan seperti kista ganglion yang sering muncul di tangan.

4. Melemaskan jaringan otot yang tegang

Jaringan otot yang mengalami ketegangan bisa menyebabkan berbagai macam kondisi seperti spasme otot, kekakuan dan mengakibatkan rasa nyeri yang sangat. Lidah buaya memiliki khasiat anti inflamasi, kaya akan mineral dan efek dingin pada tubuh yang mana dapat berguna sebagai obat untuk melemaskan otot kaku dan tegang.

5. Menangani penyakit arthritis

Memiliki penyakit arthritis pada umumnya akan menyebabkan persendian terasa kaku dan sakit saat digerakkan, terutama ketika bangun tidur di pagi hari. Lidah buaya dapat menjadi salah satu makanan untuk penderita rheumatoid arthritis yang baik dikonsumsi atau bisa digunakan sebagai pengobatan luar.

6. Memberi nutrisi pada tulang

Lidah buaya kaya akan kandungan mineral seperti kalsium yang dapat menutrisi tulang, juga kaya akan vitamin yang dapat membantu penyerapan nutrisi oleh tulang. Jadi selain membantu mengatasi penyakit ortopedi, juga dapat menjaga tulang agar tetap kuat dan berfungsi dengan normal.

Cara memanfaatkan lidah buaya untuk tulang

Beberapa khasiat lidah buaya untuk tulang di atas tentunya akan diperoleh secara maksimal dengan penggunaan yang benar. Berikut ini ada dua penggunaan lidah buaya untuk tulang:

  • Gel lidah buaya dioleskan pada daerah tulang dan sendi yang mengalami gangguan seperti nyeri, pembengkakan atau lainnya sebagi kompres yang dapat dilakukan beberapa kali dalam sehari sampai sakit yang dirasakan berkurang.
  • Dibuat minuman seperti misalnya ramuan tradisional untuk rematik atau permasalahan tulang lainnya, dengan membuat jus dari gel lidah buaya atau minuman lain dicampur dengan bahan alami lainnya.

Jadi gel lidah buaya pada dasarnya dapat menjadi alternatif pengobatan yang lebih alami untuk mengatasi masalah kesehatan tulang dan persendian yang cukup efektif. Demikian informasi mengenai berbagai macam khasiat lidah buaya untuk tulang serta cara penggunaanya, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Wednesday 26th, December 2018 / 03:49 Oleh :
Kategori : Herbal