Sponsors Link

4 Pengaruh Minum Es pada Tulang yang Wajib Anda Waspadai

Sponsors Link

Air es yang dingin sering mejadi pilihan bagi kebanyakan orang untuk menghilangkan rasa haus dan dahaga saat cuaca panas. Dan hal ini sudah menjadi kebiasaan umum yang dilakukan hampir oleh seluruh masyarakat. Namun jika keterusan meminum es setiap hari maka akan memberikan dampak buruk pada kesehatan kita yang bisa menyebabkan tubuh mudah menjadi lemah dan mudah sakit karena daya tahan tubuh menurun dan juga karena peredaran darah yang tidak lancar akibat suhu dingin dari ar es dan lemak yang membeku juga dapat memicu terjadinya pembekuan pada otak.

ads

Dengan banyak minum es tubuh juga akan menjadi mudah lelah dan lemas hingga dapat menyebabkan rasa pusing hingga sakit kepala dan migrain. Selain itu mengkonsumsi es secara berlebihan juga dapat mengganggu kerja saraf vagus sehingga denyut jantung bisa menurun. Dan air es juga akan mengganggu pencernaan dan penyerapan sari makanan karena dapat menyebabkan penyempitan dinding usus.

Pengaruh Minum Es pada Tulang

Kebiasaan minum air es sebenarnya tidak terlalu menjadi masalah jika di konsumsi sewajarnya, namun jika dikonsumsi secara berlebihan baru akan menimbulkan dampak pada kesehatan tulang yang juga akan membuat tubuh terasa lemah dan mudah lelah:

  1. Suhu dingin dari air es bisa membangunkan saraf – saraf yang bersifat sensitif pada bagian tulang belakang yang dapat menyebabkan rasa nyeri dan pusing akibat sinyal yang dikirimkan tulang belakang ke otak.
  2. Kebiasaan minum es dapat meningkatkan resiko penyebab tulang keropos karena es dapat mengganggu kerja usus sehingga menghambat penyerapan kalsium dan berbagai nutrisi lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tulang. Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi pada tulang jika kita selalu mengkonsumsi air es setiap hari.
  3. Tulang yang keropos akan mengalami kerapuhan yang membuat seseorang akan lebih rentan untuk mengalami patah tulang atau fraktur akibat kekurangan kalsium tadi.
  4. Kebiasaan minum air es juga dapat menyebabkan rasa nyeri dan linu yang dapat dirasakan pada seluruh tubuh bahkan nyerinya bisa dirasakan hingga ke tulang.

Namun dibalik dampak buruk dari minum es terhadap kesehatan tulang, masih ada beberapa dampak positif yang bisa di dapatkan dari air es untuk pengobatan tulang secara alami dengan cara mengompreskan air es pada bagian yang sakit, berikut kegunaan air es untuk mengobati tulang:

Itulah beberapa penjelasan terkait pengaruh minum es pada tulang yang masih memiliki pro dan kontra terhadap kesehatan tubuh dan tulang manusia. Dan dengan penjelasan diatas sekarang kita mengetahui sisi baik dari es dan dampak buruj yang ditimbulkan jika selalu minum es setiap hari. Sebaiknya hindari minum es yang berlebihan agar tubuh terasa lebih fit dan lebih sehat.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Friday 16th, March 2018 / 03:17 Oleh :
Kategori : Gaya Hidup