Sponsors Link

5 Cara Menggunakan Inversion Table Untuk Tulang Sesuai Prosedur Yang Benar

Sponsors Link

ads

Tulang merupakan bagian vital dalam tubuh, tetapi seringkali kita luput untuk merawatnya. Pekerjaan yang menumpuk hingga tiap harinya kita menjadi sibuk, seringkali menjadi alasan untuk tidak menjaga kesehatan tulang. Padahal tulang menyokong beban tubuh dan bagian yang membuat kita bisa bergerak bebas. Salah satu masalah terbesar kelainan pada tulang yang menimpa kebanyakan orang adalah gejala osteoporosis atau pengeroposan tulang, sehingga terjadinya cedera akan besar kemungkinan terjadi pada diri Anda. Tidak hanya cedera, kanker maupun tumor tulang pun bisa menimpa Anda yang jarang atau bahkan tidak pernah merawat tulang. Maka dari sangat penting untuk merawat tulang Anda, berikut hal yang bisa Anda lakukan untuk merawatnya.

  1. Mengonsumsi Asupan Vitamin D Dan Kalsium

Dua komponen ini sangat penting buat tulang, karena bisa mencegah pengeroposan tulang Anda. Sehingga tulang Anda menjadi kuat dan kemungkinan cedera menjadi kecil. Makanan yang mengandung kalsium dan Vitamin D akan diserap tubuh untuk menutupi kekurangan yang ada pada tulang. Dua komponen ini banyak terdapat pada susu atau telur.

  1. Menjaga Pola Tidur

Bagi Anda pekerja keras, memang baik ketika pekerjaan diselesaikan dalam satu waktu, sehingga penundaan pekerjaan tidak terjadi. Hal ini menjadi lumrah dilakukan oleh pekerja perkantoran. Tingkat karir Anda akan cepat menanjak karena rajinnya Anda. Tetapi di samping itu semua, hal terpenting dalam hidup Anda adalah kesehatan diri Anda. Maka dari itu, sangat penting untuk mengatur tidur.

Laki-laki maupun perempuan dewasa perlu tidur sekitar 7-9 jam sehari. Dengan bentang waktu tersebut, tubuh mempunyai kesempatan untuk memulihkan dirinya, sehingga penyakit stress atau depresi tidak menimpa ke Anda. Hal tersebut juga berpengaruh pada tulang, duduk di waktu lama atau pergerakan terus menerus yang Anda lakukan ketika bekerja, akan membuat tulang lelah, sehingga sangat berarti waktu tidur Anda bagi tulang.

  1. Berolahraga

Seringkali kita beralasan bahwa waktu kerja yang padat, tidak akan sempat untuk melakukan olahraga. Padahal sudah banyak pilihan olahraga untuk memperkuat tulang bagi para pekerja keras. Mulai dari lari di waktu malam hari, yoga hingga pergi ke gym. Ketiga hal tersebut menjadi baik bagi tubuh dan tulang Anda.

Cara Penggunaan Inversion Table

Bila Anda malas keluar rumah, juga ada alternatif yaitu inversion table. Alat yang berasal dari Amerika Serikat ini mempunyai sangat penting bagi tulang. Kegunaannya selain sebagai cara cepat meninggikan badan juga menguatkan tulang, sehingga badan Anda menjadi tegap. Dengan posisi yang membuat tubuh Anda terbalik, aliran darah akan mengalir cepat ke jantung, sehingga meningkatkan fungsi jantung. Bagi Anda yang tertarik menggunakan alat ini, harus hati-hati, karena tidak sembarangan untuk memakainya. Jadi, cara menggunakan inversion table untuk tulang yakni:

  1. Anda harus menggantung kaki dengan posisi lebih tinggi.
  2. Posisikan badan tergantung di bawah sehingga kepala di dekat lantai dan kaki menengadah ke langit-langit.
  3. Alat ini sudah dilengkapi fungsi yang canggih, untuk menurunkan posisi kepala hingga ke dekat lantai bisa menggunakan tombol atau remote khusus.
  4. Lakukan gerakan olahraga meninggikan badan yang membuat badan tertarik oleh gaya gravitasi sehingga otot-otot tubuh meregang.
  5. Untuk lebih amannya, dalam penggunaannya, Anda harus didampingi yang sudah pernah mencoba atau ahlinya.

Sponsors Link
, , , , ,




Post Date: Monday 18th, March 2019 / 07:55 Oleh :
Kategori : Kesehatan Tulang