Sponsors Link

6 Obat Syaraf Kecepit di Tulang Belakang Secara Alami dan Medis

Sponsors Link

Syaraf kecepit merupakan suatu gangguan di mana syaraf memperoleh tekanan atau kompresi yang berlebihan kemudian menyerang jaringan yang ada di sekitarnya. Penekanan pada syaraf ini bisa disebabkan karena beberapa hal seperti melakukan gerakan yang sama secara berulang-ulang dan berada pada posisi tertentu pada waktu yang lama seperti menekuk atau membungkuk. Pada tulang belakang, kondisi syaraf kecepit ini dapat menyebabkan tulang belakang sakit, nyeri, kesemutan, baal bahkan bisa melemahkan jaringan otot di bagian tubuh lainnya. Hal ini disebabkan karena syaraf tulang belakang termasuk ke dalam bagian sistem syaraf pusat. Untuk mengatasi kondisi ini terdapat beberapa obat syaraf kecepit di tulang belakang baik secara alami maupun medis, seperti berikut ini:

ads

1. Kompres dingin atau panas

Ketika tulang belakang mengalami kondisi syaraf kecepit, sering kali akan muncul bengkak dan membuat tulang belakang tegang. Salah satu cara yang paling gampang untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan mengompres dingin dan panas secara berurutan. Pertama, tempekan kompres dingin sekitar 15 menit di daerah tulang belakang yang sakit kemudian dilanjutkan dengan pemberian kompres panas untuk 1 jam selanjutnya.

2. Obat pereda nyeri

Obat-obatan untuk meredakan nyeri seperti NSAID juga bisa dipakai sebagai obat syaraf kecepit di tulang belakang. Cara menyembuhkan saraf kecepit di tulang ekor tanpa operasi adalah dengan meredakan rasa nyeri, bengkak dan sakit yang dialami akibat syaraf kecepit di tulang belakang. Jenis obat-obatan ini yang biasanya digunakan adalah seperti ibuprofen, aspirin, naproxen dan lainnya. Di samping NSAID juga dapat digunakan kortikosteroid baik secara oral maupun injeksi dengan pengawasan dokter.

3. Meningkatkan asupan nutrisi

Di samping mengkonsumsi obat syaraf kecepit di tulang belakang, cara alami lain yang dapat membantu penyembuhan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk mengatasi syaraf kecepit. Misalnya dengan mengkonsumsi buah, sayur kaya atau suplemen yang mengandung kalium dan kalsium sebagai cara mengobati sakit tulang belakang akibat syaraf kecepit secara alami dan efektif.

4. Gunakan kunyit, mengkudu dan daun sirsak

Cara alami lain untuk mengatasi syaraf kecepit pada tulang belakang adalah dengan memanfaatkan kunyit, mengkudu ataupun daun sirsak. Bahan alami yang juga berguna sebagai obat herbal syaraf kejepit di leher ini dapat dipakai sebagai ramuan untuk oles, kompres atau minum. Selain itu, sudah banyak dijual obat herbal yang terbuat dari bahan-bahan tersebut jika tidak ingin repot untuk meraciknya sendiri.

5. Fisioterapi

Salah satu metode untuk membantu kerja obat syaraf kecepit di tulang belakang adalah dengan fisioterapi. Tujuan fisioterapi ini adalah untuk menguatkan dan meregangkan jaringan otot, juga meredakan rasa sakit yang dirasakan. Terapi syaraf kejepit tulang belakang ini bisa berupa dengan latihan fisik, latihan peregangan, latihan beban, latihan inti dan lain sebagainya tergantung dari kondisi pasien.

6. Operasi

Pada beberapa kondisi syaraf kecepit, operasi tidak diperlukan dan tidak direkomendasikan. Namun pada kasus yang tidak bisa membaik dengan pemberian obat-obatan maupun fisioterapi, operasi menjadi diperlukan untuk pengobatan syaraf kejepit tulang belakang. Operasi menjadi jalan terakhir untuk mengatasi syaraf kecepit dan jenis operasi yang dilakukan pun tergantung di mana letak syaraf yang mengalami gangguan.

Demikian informasi tentang beberapa metode dan obat syaraf kecepit di tulang belakang secara alami maupun medis. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Friday 14th, December 2018 / 07:10 Oleh :
Kategori : Pengobatan