Sponsors Link

4 Cara Membunyikan Tulang Leher Paling Mudah

Sponsors Link

Tulang leher adalah tulang bagian belakang yang tersambung langsung dengan tengkorak. Kebanyakan orang akan merasa lelah pada bagian ini menjadi hal yang paling umum. Umumnya adalah mereka yang sibuk bekerja di kantor, berhadapan dengan layar komputer dan menyita cukup waktu mereka dalam sehari. Alhasil kurangnya istirahat membuat tubuh merasa pegal. Oleh karena itu anda tak jarang selalu melihat seseorang yang memegang tulang lehernya. Cara Membunyikan Tulang Leher telah banyak di tanyakan bagi sebagian orang, karena mereka ingin meringankan pegal-pegal dengan langkah tersebut.

Sebagian orang malah sudah sering melakukan cara ini dan merasa lebih enakan di banding di biarkan begitu saja atau dengan mengkonsumsi obat. Padahal salah besar, cepat atau lambat membunyikan tulang leher bisa menjadi boomerang tersendiri alias cukup berbahaya. Berikut ini adalah bahaya ketika anda membunyikan tulang leher tersebut yang harus di ketahui sebelum melangkah pada poin Cara Membunyikan Tulang Leher itu sendiri.

Membunyikan tulang leher cukup beresiko bagi seseorang yang melakukannya, khususnya akan memicu penyakit persendian. Adapun beberapa bahayanya adalah sebagai berikut:

  • Resiko Syaraf Terjepit

Berdasarkan ahli kesehatan dari Universitas California yakni Dr. Brian Cazzasa M.D, dengan membunyikan sendi tulang atau tulang leher dapat membuat saraf akan terjepit di antara tulang ekor leher atau sendi lainnya. Untuk bahayanya sendiri terhadap kesehatan sesuai dengan jaringan saraf pada organ yang sebelah mana. Kalau memang kejadiannya di tulang belakang, berikut pengobatan syaraf tulang belakang paling tepat yang bisa Anda lakukan.

  • Dapat Melemahkan Tulang Rawan

Resiko lain yang akan di dapatkan adalah melemahnya tulang rawan. Memaksa persendian tulang hingga mengeluarkan bunyi yang cukup keras mampu menyebabkan tulang rawan menjadi rapuh dan pada akhirnya rusak. Nah, untuk menjaga kesehatan tulang rawan yang ada di seluruh tubuh sebaiknya mulai sekarang Anda rutin mengkonsumsi vitamin untuk tulang rawan berikut.

  • Sulitnya Otak Dalam Mengontrol Gerakan

Otak akan makin sulit dalam mengontrol gerakan tubuh. Ini menjadi bahaya selanjutnya bilamana anda sering membunyikan tulang leher. Untuk kondisi yang lebih parah, gerakan tubuh akan menjadi kaku selayaknya robot.

Kendati telah di sebutkan beberapa bahaya dari membunyikan tulang leher, tidak semua orang menghiraukan. Sebagian tetap besikukuh membunyikan tulang leher yang di anggap akan lebih mengentengkan pegal dan lelah. Di bawah ini adalah Cara Membunyikan Tulang Leher yang harus anda simak baik-baik:

  1. Geleng-Geleng Kepala

Cara Membunyikan Tulang Leher sebagai langkah pertamanya adalah dengan menggeleng-gelengkan kepala terlebih dahulu. Cara ini untuk merelaksasi terlebih dahulu atau sebagai pemanasan. Jadi tidak secara langsung anda bisa menggerakkan tulang supaya bisa berbunyi karena ini adalah langkah yang salah dan bisa menyebabkan saraf sakit.

  1. Memutar-Mutar Kepala

Setelah menggeleng-gelengkan kepala, selanjutnya adalah memutar-mutar kepala secara perlahan. Tujuan ini supaya otot lebih rileks dan lemas terlebih dahulu sebelum anda membunyikannya.


  1. Tarik dengan Tangan

Bagi beberapa orang memang akan terasa sulit, setelah melemaskan semua otot di bagian leher melakukan tarikan, yakni menarik kepala dengan menggunakan tangan seperti yang anda tahu untuk mendapatkan bunyi “krek”. Memang agak sulit, tidak semua orang lihai mendapatkan suaranya.

Oleh karena itu anda juga jangan sembarangan melakukan ini tanpa panduan yang tepat. Namun Anda juga harus waspada dan jangan melakukan hal ini keseringan sebab bisa menjadi penyebab pengapuran tulang leher sehingga bahaya pengapuran tulang leher ini siap menghampiri Anda kapan saja.

  1. Melemaskan Otot Leher

Setelah mendapatkan bunyi, langkah selanjutnya kembali untuk merelaksasi otot dan bagian leher semuanya.

Empat Cara Membunyikan Tulang Leher di atas bisa menjadi sedikit gambaran untuk anda semua yang ingin melakukannya. Namun sekali lagi carilah panduan dari orang yang tepat agar tidak terjadi kesalahan atau hal fatal lain. Selain itu, anda juga bisa melakukan cara lain seperti di bawah ini:


  1. Memutar Otot Leher

Putarlah otot leher anda secara perlahan guna menghilangkan rasa kaku pada leher, putar kepala anda ke kiri dan ke kanan secara bergantian dengan lembut dan hati-hati. Ini sama hal-nya dengan gerakan senam pengapuran tulang leher yang mana Anda juga bisa melakukannya meski tidak tengah menderita pengapuran untuk menjaga kesehatannya saja.

  1. Menggunakan Shower

Dengan menggunakan shower ini untuk meredakan otot leher yang terasa kejang, gunakan shower yang telah berisi air hangat. Semprotkan air hangat tersebut pada bagian belakang leher. Untuk mendapatkan hasil optimal lakukan terapi ini secara teratur sampai otot leher anda terasa lebih nyaman. Perlu diketahui bahwa untuk langkah ini juga sangat disarankan bagi penderita nyeri punggung setelah operasi caesar dan tulang pipi sakit karena flu.

Membunyikan leher memang cara yang banyak di anggap meringankan pegal atau capek. Sayangnya hal itu mempunyai resiko besar kemudian waktu. Sehingga alangkah lebih baik anda menerapkan cara lain yang lebih aman. Namun jika cara ini membuat anda merasa nyaman, panduan cara di atas untuk mendapatkan bunyi tulang leher bisa anda baca seksama dengan tetap mencari panduan lain dari orang yang lebih berpengalaman. Jaga kesehatan anda dan lebih berhati-hati dalam bertindak. Semoga artikel ini dapat membantu anda semua.

Sponsors Link
, , , , ,




Post Date: Thursday 23rd, August 2018 / 23:20 Oleh :
Kategori : Kesehatan Tulang