Sponsors Link

7 Cara Memperbesar Tulang Pergelangan Tangan Alami Tanpa Harus Ke GYM

Sponsors Link

Bagi sebagian orang mempunyai tubuh ideal adalah impian yang harus di capai. Kebanyakan orang di dunia ini memang mementingkan arti sebuah proposional yang ada pada tubuh. Baik pria atau wanita, identiknya mereka adalah sama yakni menginginkan tubuhnya terlihat indah. Untuk wanita, tubuh yang di cari adalah slim yang membuatnya makin percaya diri karena terlihat ramping.

ads

Berbeda dengan pria, mereka pasti identik dengan tubuh kekar berotot. Sebenarnya wanita pun ada yang membuat tubuhnya berotot. Akan tetapi seperti yang anda tahu, seperti apa perjuangan seorang binaraga atau sejenisnya untuk membentuk tubuhnya. Seringnya latihan fitnes bukan hanya menghabiskan waktu tetapi juga biaya. Dari sekian bagian fisik, pergelangan tangan adalah hal terpenting yang banyak jadi masalah.

Ada beberapa orang merasa tulang pada pergelangan tangan kecil, mungkin biasa jika wanita. Akan tetapi jika pergelangan kecil terjadi pada pria, pastinya ada masalah tersendiri. Cara memperbesar tulang tangan khususnya di bagian pergelangan tangan harus anda pahami dari rangkaian di bawah. Sehingga anda bisa melakukan langkahnya tanpa harus pergi pada gym centre. Nah, bisa anda lihat apa saja yang menjadi cara memperbesar Tulang Pergelangan Tangan.

  1. Latihan Push Up

Pasti anda sudah tidak asing dengan salah satu jenis olahraga ini. Ya, push up adalah gerakan mengangkat berat tubuh. Latihan ini ternyata menjadi pilihan alias favorit untuk memperbesar tulang pergelangan tangan.

Push up adalah latihan dengan melakukan gerakan naik turun atau mendorong tubuh ke atas dengan bantuan tangan. Memang sebenarnya gerak dari latihan ini berfungsi membentuk otot. Ketika Anda melakukannya secara rutin, akan muncul ciri ciri otot mulai berkembang.

Namun fakta lain dari kelebihan melakukan push up adalah memperbesar tulang pergelangan tangan. Karena push up berpusat pada tangan yang memangku beban tubuh. Jadi tak ayal jika latihan ini cukup efektif anda lakukan sebagai salah satu cara untuk memperbesar Tulang Pergelangan Tangan.

Untuk mendapatkan hasil nyata, anda harus melakukan rutin. Mungkin untuk wanita sedikit berat, tapi lakukan saja sebanyak lima kali untuk tiga kali. Akan tetapi ini bisa disesuaikan sesuai kemampuan masing-masing, ketika awal sedikit saja tidak masalah namun tetap berusaha menambah agar hasil maksimal.

Berikut cara melakukan push up:

  • Letakkan kedua tangan menyentuh lantai selebar bahu bagian telapak.
  • Luruskan kaki dan buatlah tumpuan pada ibu jari atau ujung kaki.
  • Luruskan tubuh anda dan yang perlu di ingat jangan sampai tubuh terlalu bengkok ke atas.
  • Turunkan bahu anda hingga membentuk siku 90 derajat.
  • Dorong atau angkat bahu serta lengan hingga lurus.

Push up kebanyakan di lakukan seorang pria, tapi tidak ada salahnya wanita mencoba. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa Push Up juga menjadi salah satu olahraga skoliosis yang baik untuk pencegahan.

  1. Knuckle Push Up

Apa itu knuckle push up? Sebenarnya latihan ini tidak jauh beda dengan push up. Gerakan ini akan membantu anda membentuk tulang pergelangan tangan menjadi lebih lebar. Knuckle Push Up dilakukan oleh seluruh beban tubuh untuk bertumpu di ujung kepala. Caranya sama seperti melakukan push up. Hanya saja posisi tangan harus mengepal.

  1. Bar Hang

Gerakan bar hang mampu membentuk pergelangan. Latihan ini bisa anda lakukan apabila memiliki alat bantu seperti pull-up bar baik itu permanent yang biasanya dimiliki setiap perangkat anggota kemiliteran negara, atau sekedar portable yang bisa dibeli secara online. Latihan ini juga menjadi cara lain untuk memperbesar tulang pergelangan tangan.

Sponsors Link

  1. Finger Push Up

Banyak sekali jenis-jenis push up yang bisa anda pilih. Setelah gerakan murni ini sendiri, knuckle push up maka yang satu ini adalah finger push up. Apa itu? Latihan ini dapat di lakukan dengan posisi telapak tangan dan berbagai otot pendukung di sekitar tangan sudah kuat.

Latihan finger push up sendiri mampu membantu meningkatkan kekuatan cengkraman. Tetapi yang pasti gerakan ini membantu membentuk pergelangan tangan agar lebih besar. Namun, Anda tetap harus melakukannya secara hati-hati sebab ketika kecelakaan bisa berpotensi menimbulkan pergelangan tangan nyeri dan bengkak yang tidak cukup berbahaya memang, namun tetap saja rasanya tidak nyaman untuk beraktifitas.

  1. Grip Strengtening

Grip strengtening adalah latihan yang sebenarnya terdiri atas dua gerakan, yakni dengan membentangkan jari dan meremas. Ini adalah latihan yang bisa anda lakukan dengan menggunakan alat ataupun tidak, akan tetapi berfungsi sama. Caranya tidak begitu sulit, cukup mulai dengan pegang alat (benda) yang sekiranya bisa membuat tangan anda kuat untuk mencengkram.

  1. Palm Up Wirst Curl

Cara berikutnya yang bisa dilakukan adalah palm up wirst curl. Latihan ini dilakukan dengan memfokuskan pada gerakan pergelangan tangan. Dalam melakukan gerakannya membutuhkan beban seperti dumbell dan atau barbel. Apabila anda melakukannya dirumah, media lain yang bisa di gunakan yakni botol yang berisi air sebagai sudah mempunyai beban. Berikut caranya:

Sponsors Link

  • Mulailah duduk dengan posisi lengan membawa beban berpangku pada paha. Mungkin barang yang bisa di gunakan barber.
  • Pastikan telapak tangan anda telah menghadap keatas.
  • Gerakkan telapak tangan anda mulai keatas dan kebawah secara perlahan.
  1. Palm Down Wirst Curl

Latihan ini adalah palm down wirst curl yang merupakan gerakan menguras tenaga. Tetapi dapat memperbesar pergelangan tangan dengan cepat. Disamping itu juga dapat membentuk otot bahu anda menjadi lebih baik. Sebenarnya latihan palm down wirst curl hampir sama dengan gerakan palm up wirst curl. Hanya saja, yang membedakan terletak pada posisi telapak tangan.

Apabila palm up wirst curl telapak tangan menghadap keatas, maka palm down wirst curl telapak tangan kebalikannya, yakni menghadap kebawah. Namun, ketika Anda mengalami permasalahan seperti telapak tangan sulit menggenggam atau mungkin telapak tangan sakit saat di tekan, segera atasi permasalahan tersebut sebelum melakukan cara ini demi kenyamanan dan keamanan tangan Anda.

Cukup simple kan? Selain mudah pastinya murah, 7 latihan di atas dapat di praktikkan di rumah. Sehingga anda tidak membuang-buang uang untuk pergi fitnes atau capek dengan latihan sendiri yang tidak jelas, dan agar lebih fit lagi Anda juga perlu mengkonsumsi vitamin penguat tulang dan sendi agar kondisi tubuh tetap terjaga selama melakukan berbagai macam cara tersebut. Demikian cara memperbesar Tulang Pergelangan Tangan yang bisa di sampaikan, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , , , , , ,
Post Date: Saturday 20th, October 2018 / 23:45 Oleh :
Kategori : Gaya Hidup