Sponsors Link

5 Cara Mengecilkan Tulang Hidung Secara Alami, Mudah dan Aman

Sponsors Link

Setiap orang memimpikan bisa memiliki wajah rupawan, baik pria atau wanita. Akan tetapi dalam hal ini lebih banyak mengarah pada wanita yang sebagian besar menginginkan kesempurnaan. Tidak semua orang bisa mempunyai tubuh indah, wajah putih bersih, mulus lembut, glowing bercahaya atau hal menarik lain. Adapun yang di maksud dari hal menarik lain adalah segi fisik.

ads

Selain penampilan, fisik adalah penunjang berikutnya yang membuat seseorang percaya diri. Diantaranya adalah hidung mancung, mata belo dengan bulu mata lentik sampai dengan bibir seksi dan atau pipi tirus maupun menonjol. Itu semua adalah dambaan setiap wanita, tentunya anda pun demikian. Jika untuk membuat pipi menonjol, Anda dapat mengikuti cara membuat tulang pipi menonjol berikut. Namun jika hanya pipi saja dirasa kurang puas sehingga merambah ke arah hidung, banyak yang ingin mempunyai hidung lebih mancung.

Rata-rata hidung orang asia memang standart dan berbeda dengan orang barat. Akan tetapi, kadang ada yang mempunyai bentuk melebar pada tulang hidung. Lalu bagaimana cara mengatasinya untuk menunjang penampilan lebih cantik?

Cara mengecilkan Tulang Hidung adalah tips yang akan di sampaikan disini. Tidak semua harus membuang uang banyak, karena cara-cara yang simple tetap bisa anda lakukan. Namun sebelumnya yang perlu anda ketahui adalah faktor yang menyebabkan tulang hidung melebar. Berikut ini yang bisa anda simak, apa saja faktor penyebab tulang hidung lebar.

  • Genetik

Gen adalah faktor keturunan, artinya ketika seseorang yang mempunyai tulang hidung besar dan di pengaruhi oleh faktor keturunan maka sudah paten. Artinya tidak akan berubah lebih kecil dengan sendirinya tanpa adanya penanganan khusus.

  • Operasi Plastik

Faktor lainnya akibat operasi, tulang hidung menjadi tidak indah dan lebih lebar. Khususnya yakni operasi plastik yang telah gagal, pasca melakukannya tidak menuai hasil sempurna maka akan merusak hidung. Sehingga tulang hidung menjadi lebih lebar.

  • Cidera

Faktor lain adalah cedera, bisa jadi tulang hidung yang besar di pengaruhi oleh kecelakaan yang entah besar atau kecil. Misalnya saja mengalami patah tulang hidung dimana akan timbul berbagai macam ciri ciri batang hidung patah berikut.

  • Gangguan Tulang

Penyebab lain dari tulang hidung yang besar akibat dari gangguan tulang, hal ini seperti cacat fisik atau yang lainnya. Untuk mengetahui apa penyebab yang menjadikan sakit tulang hidung, Anda dapat melihatnya pada penyebab tulang hidung sakit ini.

Nah, sekarang mana faktor yang membuat tulang hidung anda lebar sehingga ingin mencari cara mengecilkan Tulang Hidung. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda coba untuk meniruskan atau mengecilkan tulang hidung yang besar.

  1. Menarik Hidung

Untuk yang pertama dan mudah dilakukan yakni sering menarik hidung, khususnya pada saat bangun tidur. Anda harus mengerti bahwa dengan menarik hidung pada saat bangun tidur dapat menjadi salah satu cara yang cukup efektif untuk memancungkan hidung sekaligus menjadi terapi tulang hidung bengkok. Lakukan setelah anda bangun tidur secara langsung, dan cara yang terbaik melakukannya yakni menarik hidung pada bagian tulang. Perhatikan petunjuk berikut:

  • Pastikan bahwa anda benar-benar terbangun dari tidur di pagi hari.
  • Mulailah dengan duduk rileks.
  • Pastikan bahwa hidung anda telah bersih, tidak berminyak. Namun jika berminyak, cucilah muka dengan menggunakan sabun wajah agar tidak licin.
  • Mulailah menarik tulang hidung secara perlahan dengan menggunakan jari telunjuk dan jempol.
  • Lakukan berkali-kali minimal 10 kali setiap hari.
Sponsors Link

  1. Menarik Hidung Saat Hendak Tidur

Bukan hanya saat anda bangun tidur saja, tetapi terapi lain yang bisa di lakukan sebagai salah satu cara mengecilkan Tulang Hidung yakni menarik hidung menjelang mau tidur. Artinya anda bisa menarik tulang hidung anda di malam hari saat anda mau tidur. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Pastikan bahwa anda benar-benar hendak mau tidur.
  • Posisikan tubuh anda agar tidak tengkurap, atau lebihnya lagi menghadapkan hidung di bantal.
  1. Dengan Menggunakan Jepitan Hidung

Beberapa waktu lalu, dunia kecantikan sempat heboh dengan adanya alat penjepit hidung. Tentunya anda sebagai wanita tahu dengan kabar ini. Penjepit hidung ini dibuat dengan tujuan untuk membuat hidung tampak lebih rapi, mancung serta bertulang. Anda bisa mencoba menggunakan alat ini untuk membuat hidung  terlihat tampak kecil dan lebih rapi.

Tidak ada salahnya mencoba cara ini, dan lagipula harganya cukup terjangkau. Jadi anda bisa latihan setiap hari di rumah tanpa membuang-buang waktu, uang serta tenaga. Disamping itu cara yang aman pasti lebih baik. Perlu diketahui bahwa untuk teknik ini juga menjadi salah satu cara mengatasi tulang hidung bengkok, dimana ketika dirasa sudah tidak terasa begitu sakit, jepit hidung Anda selama beberapa waktu secara rutin.

Sponsors Link

  1. Dengan Pijatan Essential

Selain dari tiga cara di atas, cara mengecilkan Tulang Hidung lainnya yakni dengan pijatan esensial. Artinya pijatan pada hidung di lakukan dengan menggunakan minyak esensial. Ini juga bisa anda lakukan setiap hari, dan lakukan pada bagian tulang hidungnya. Tidak hanya dapat mempercantik bentuk hidung, namun pijat ini juga ampuh dalam hal pengobatan syaraf kejepit tulang belakang, cara menyembuhkan tulang geser, dan beberapa penyakit tulang lainnya. Ikuti petunjuk atau langkah-langkah di bawah ini:

  • Sediakan terlebih dahulu minyak esensial
  • Cuci terlebih dahulu wajah anda dengan menggunakan facial wash agar tidak licin saat di pijat.
  • Keringkan wajah dengan tisu atau handuk cukup dengan di tepuk-tepuk saja.
  • Mulailah melakukan pijatan perlahan dengan menggunakan sedikit minyak esensial yang telah anda sediakan.
  • Gunakan jari telunjuk dan jempol untuk melakukan pijatan.
  1. Memanfaatkan Es Batu

Es batu cukup membantu dalam membentuk tulang hidung. Caranya yakni dengan mengompresnya, mengurangi tulang hidung yang lebar menjadi tirus apabila dilakukan secara tlaten. Berikut caranya:

  • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan menggunakan facial wash.
  • Keringkan wajah dengan tisu atau handuk bersih dengan cara di tepuk-tepuk saja.
  • Mulailah mengompres hidung dengan menggunakan es batu secara perlahan.

Itulah beberapa cara mengecilkan Tulang Hidung yang sangat alami, mudah dan aman. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Friday 19th, October 2018 / 23:46 Oleh :
Kategori : Gaya Hidup