Sponsors Link

Langsung Manjur, 5 Cara Meninggikan Tulang Hidung yang Aman Untuk Dicoba!

Sponsors Link

Hidung merupakan indera penciuman bagi manusia. Dengan adanya hidung, manusia bisa mencium aroma, mencegah infeksi, mempengaruhi suara yang kita keluarkan dari mulut dan tentunya bernapas. Bagi seseorang yang sangat memperhatikan penampilan terlebih lagi untuk wanita, bentuk hidung yang sempurna adalah dambaan. Selama ini kita mendengar bahwa seseorang dengan hidung yang mancung dianggap memiliki daya tarik lebih jika dibandingkan dengan seseorang yang memiliki hidung kurang mancung atau bisa juga disebut dengan pesek. Tetapi jangan salah, banyak juga orang yang ingin mencoba cara mengecilkan tulang hidung, meskipun jumlahnya tidak lebih banyak dari yang ingin meninggikannya. Karena banyak wanita yang mendambakan hidung mancung, maka mereka mencoba berbagai cara meninggikan tulang hidung untuk menunjang penampilan.

ads

Cara meninggikan tulang hidung yang biasanya dilakukan mulai dari operasi hingga cara – cara alami seperti mencubit hidung. Sebenarnya dari semenjak awal kehamilan organ tubuh kita sudah mulai dibentuk dan salah satunya adalah organ hidung. Setelah bayi dilahirkan maka hidung akan terus berkembang dan mengalami pertumbuhan hingga kita menua. Pada usia menginjak 20 tahunan, hidung manusia akan lebih cepat tumbuh, barulah saat menginjak 30 tahunan pertumbuhan tulang hidung akan melambat. Meskipun melambat, pertumbuhan tulang hidung akan terjadi hingga usia 50 sampai 60 tahun.

Cara Meninggikan Tulang Hidung

Selain menunjang penampilan, ada beberapa negara yang menganggap bahwa seseorang dengan tulang hidung yang tinggi dan besar dianggap kuat. Hal tersebut tentunya mempengaruhi pikiran seseorang untuk membuat hidung terlihat lebih mancung. Bagi anda yang ingin mencoba cara meninggikan tulang hidung, mari simak selengkapnya dibawah ini yah:

  1. Mencubit hidung

Cara meninggikan tulang hidung yang pertama adalah dengan mencubit hidung. Cara alami ini memang sangat popular di kalangan masyarakat kita. Jika hidung kita agak pesek, maka orangtua menyarankan untuk mencubit hidung agar terlihat lebih mancung bukan? Meski ada beberapa orang yang menganggap bahwa mencubit hidung hanya mitos, tetapi jika dilakukan dengan rutin siapa tahu bisa meninggikan tulang hidung anda. Karena tulang hidung terdiri dari tulang rawan yang membentuknya sehingga masih bisa berubah bentuk. Mencubit hidung juga tidak boleh dilakukan sembarangan karena bisa menjadi penyebab tulang hidung sakit. Cara mencubit hidung dengan benar yaitu:

  • Rapatkan ibu jari dan telunjuk salah satu tangan anda, atau bisa juga dengan merapatkan jari telunjuk dan jari tengah kedua tangan anda. Setelah itu bisa cubit atau pencet hidung anda.
  • Lakukan cubitan ringan sebanyak tiga kali dalam sehari, dengan waktu 5 menit per sesinya.
  • Jangan melakukannya lebih dari 3 kali dalam sehari atau terlalu sering, karena akan membuat iritasi, merusak hidung, dan menyebabkan ciri-ciri hidung bengkok jika dilakukan tidak benar.
  1. Masker hidung

Masker hidung alami memiliki tujuan untuk mengubah dan meninggikan tulang rawan yang ada pada hidung. Cara membuat masker alami untuk hidung sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan bahan – bahan alami seperti pasta gigi, dan bubuk jahe, yang dicampur dengan sedikit air bersih. Jika sudah tercampur dengan rata, masker siap di aplikasikan pada hidung kurang lebih selama 15 menit. Setelah 15 menit bersihkan hidung dari sisa – sisa masker, oleskan cuka apel dengan bantuan kapas atau tissu, dan bersihkan kembali dengan air.

  1. Memijat hidung

Cara meninggikan tulang hidung yang berikutnya yaitu dengan memijat. Cara memijat tulang hidung yang benar selain bisa membuat tulang hidung lebih tinggi juga akan memperlancar aliran darah. Untuk pemijatan hidung anda bisa memanfaatkan khasiat minyak kelapa untuk tulang, minyak zaitun, lavender oil, atau jasmine oil agar memijat lebih menyenangkan dan mengurangi kemungkinan terjadinya iritasi. Cara memijat hidung yang benar adalah dengan melakukan pijatan dari area sekitar lubang hidung dan naik sampai ke area pangkal hidung yang berdekatan dengan dahi. Cara ini bisa anda lakukan selama 5 menit setiap harinya. Memijat hidung juga bisa menjadi terapi tulang hidung bengkok untuk membantu meluruskannya dengan aman.

  1. Menggunakan alat pemancung hidung

Cara ini memang menggunakan alat bantu untuk memancungkan hidung. Dengan menggunakan alat ini diharapkan bisa membuat tulang hidung lebih tinggi. Memang jika dibandingkan dengan cara alami yang sebelumnya, kita perlu merogoh kocek yang cukup dalam untuk membeli alat tersebut yang saat ini sudah banyak dijual online namun dengan menggunakan alat pemancung hidung memang lebih aman dan efek sampingnya lebih sedikit bahkan hampir tidak ada jika dibandingkan kita melakukan operasi atau filler hidung.

  1. Operasi

Cara meninggikan tulang hidung yang terakhir adalah operasi. Operasi bisa dilakukan untuk anda yang ingin meninggikan tulang hidung dengan cara yang cepat, meskipun cepat anda perlu menyiapkan uang yang tidak sedikit untuk melakukan operasi tulang hidung. Ada beberapa resiko yang mungkin bisa terjadi setelah melakukan operasi diantaranya pendarahan, proporsi wajah yang kurang ideal, bekas luka, hidung miring, hingga bentuk hidung yang kurang sesuai.

Untuk itu bagi anda yang ingin melakukan operasi sebaiknya pilihlah dokter yang sudah ahli dan jangan segan untuk menanyakan pertanyaan terkait operasi tulang hidung untuk meminimalisir resiko yang mungkin terjadi. Selain kelima cara diatas, anda juga bisa mengonsumsi makanan penumbuh tulang hidung untuk memaksimalkan cara meninggikan tulang hidung yang anda lakukan. Khasiat brokoli untuk tulang dan khasiat jengkol untuk tulang juga bisa anda coba.

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Monday 25th, February 2019 / 02:47 Oleh :
Kategori : Kesehatan Tulang