Sponsors Link

7 Makanan Penumbuh Tulang Hidung Setelah Patah Agar Cepat Sembuh

Sponsors Link

Tulang hidung adalah bagian tulang yang cukup rentan mengalami patah apabila mengalami benturan atau cedera. Cedera tulang hidung pada umumnya akan menjadi penyebab tulang hidung sakit saat dipegang, pembengkakan, nyeri, memar yang terkadang menyebar sampai daerah di sekitar hidung seperti bawah mata.

ads

Selain itu, cedera tulang hidung juga dapat menyebabkan gangguan pernafasan sehingga penderitanya akan kesulitan untuk bernafas. Di samping mendapatkan penanganan secara medis, proses penyembuhan tulang hidung ketika mengalami patah dapat dibantu dengan makanan penumbuh tulang hidung seperti berikut ini:

1. Kacang kedelai

Kacang kedelai adalah salah satu sumber kaslium, protein dan kalium yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang hidung. Apalagi adanya protein beserta kalium dapat meningkatkan kemampuan tulang untuk menyerap kalsium yang masuk ke dalam tubuh lebih baik. Sehingga mengkonsumsi kacang kedelai atau olahannya seperti susu kedelai, tempe dan tahu dapat mengurangi kelainan pada tulang hidung.

2. Biji-bijian

Beberapa macam biji-bijian seperti biji labu, biji bayam dan biji gandum juga memiliki khasiat yang baik untuk membantu cara mengatasi tulang hidung bengkok atau patah agar cepat normal kembali. Biji-bijian tersebut memiliki nutrisi yaitu kalium dan kolagen yang bisa mempercepat proses pertumbuhan tulang hidung patah, sehingga termasuk dalam jenis makanan penumbuh tulang hidung yang baik.

3. Yoghurt

Sakit ketika tulang hidung yang mengalami cedera dapat menyebar ke beberapa daerah di sekitarnya dan bisa menjadi penyebab tulang pipi sakit saat mangap dan ditekan. Sehingga untuk membantu pengobatan tulang hidung juga dapat dibantu dengan mengkonsumsi yoghurt. Hal ini disebabkan yoghurt memiliki kandungan glutamin dan lisin yang merupakan asam amino, juga protein zat fosfor untuk membantu memaksimalkan penyerapan kalsium.

4. Coklat hitam

Selain enak dikonsumsi dan banyak cara untuk menikmatinya, coklat hitam memiliki kandungan zat besi tinggi yang bagus untuk membantu tulang hidung tumbuh lebih cepat setelah patah. Coklat hitam menjadi salah satu makanan penumbuh tulang hidung, karena zat besi dapat melancaran aliran sel darah yang diperlukan untuk menghantarkan nutrisi yang dibutuhkan tulang.

5. Sayuran hijau gelap

Di dalam sayuran hijau terdapat berbagai macam vitamin penguat tulang dan sendi juga memiliki nutrisi seperti kalium, zat besi, asam oksalat dan kalsium. Banyaknya kandungan ini akan meningkatkan keefektifan obat untuk tulang hidung patah. Sehingga tulang hidung dapat segera pulih, jika mengkonsumsi sayuran hijau setiap hari seperti brokoli, kale atau bayam. Jadi selain tulang hidung cepat pulih, juga sekaligus meningkatkan kekuatan dan kesehatan tulang.

6. Daging dan ikan

Berbagai macam daging dan ikan yang mengandung protein tinggi berkhasiat menjadi jenis makanan penumbuh tulang hidung. Selain itu di beberapa jenis daging atau ikan memiliki kandungan kalium, omega 3, zat besi dan kolagen yang bisa membantu penyembuhan tulang hidung patah. Di samping itu, jika dikonsumsi rutin juga dapat membantu mencegah penyakit ortopedi lainnya.

7. Umbi-umbian

Pada beberapa jenis umbi seperti kentang atau ubi jalar juga berkhasiat untuk membantu mempercepat kesembuhan tulang hidung patah. Di dalam kentang dan ubi jalar terdapat nutrisi seperti kalium tinggi serta vitamin C yang dapat membantu cara mengobati patah tulang secara alami dengan meningkatkan penyerapan kalsium.

Demikian informasi mengenai beberapa jenis makanan penumbuh tulang hidung lebih cepat setelah cedera atau patah tulang, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Saturday 13th, October 2018 / 03:07 Oleh :
Kategori : Makanan dan Minuman