Sponsors Link

7 Jus Untuk Sakit Tulang Belakang Lezat dan Ampuh Untuk Pengobatan

Sponsors Link

Tulang belakang menjadi tumpuan tubuh, khususnya menopang bagian belakang. Tanpanya, anda tidak akan pernah bisa melakukan aktivitas seperti duduk atau bersandar serta beberapa hal lainnya. Inilah pentingnya anda untuk menjaga kesehatan tulang sejak dini. Tulang belakang memerlukan kesehatan untuk tetap kokoh dan kuat dalam menopang berat tubuh.

ads

Tulang belakang sakit mungkin bukan hal baru lagi, dan satu dari anda tentunya pernah mengalaminya. Terjadinya sakit di bagian tulang belakang memang akan sangat mengganggu, pasalnya akan serta menghambat aktifitas anda nantinya, entah itu sakit tulang belakang tengah, sakit tulang belakang atas, maupun sakit tulang belakang bawah.

Jika terjadi kondisi yang seperti ini, lantas bagaimana pengobatan yang tepat? Semua keadaan memang perlu adanya konsultasi pada pihak medis. Akan tetapi, untuk mengimbanginya anda tentu juga harus melakukan sesuatu. Jus untuk Sakit Tulang Belakang menjadi artikel yang siap membantu anda mengatasi nyeri pada tulang belakang.

Banyak orang yang menghabiskan waktu untuk duduk. Tak hanya sekedar bersantai saja, namun memang pekerjaannya berjam-jam duduk di kursi serta di depan komputer. Hal itu lah yang membuat aktivitas fisik mulai menurun. Sehingga menyebabkan tulang belakang atau punggung terasa sakit dan nyeri. Tak sedikit orang yang bekerja dengan duduk berjam-jam sering mengalami nyeri punggung. Pasalnya duduk berlama-lama bisa mengakibatkan peradangan tulang dan nyeri sendi sehingga ciri ciri radang sendi berikut akan Anda temukan pada tubuh Anda.

Itu lah yang paling umum dirasakan oleh kebanyakan orang. Apalagi yang kerap bermain video game secara terus-menerus dan juga chatting setiap hari di depan komputer ternyata dapat menimbulkan tulang punggung sakit dan persendian. Jangan panik dan khawatir, sakit punggung ternyata dapat dicegah dengan mengkonsumsi nutrisi dari beberapa makanan. Yang lebih mudah lagi dengan minum jus juga bisa mengurangi rasa nyeri pada punggung.

Meskipun banyak obat-obatan yang beredar luas di pasaran, dengan jus buah lebih praktis membuat di rumah dan pastinya bebas dari bahan kimia. Berikut ini Jus Untuk Sakit Tulang Belakang, simak penjelasan dibawah ini :

  1. Jus Nanas

Mengkonsumsi segelas jus nanas ternyata dapat memberikan efek kelegaan dari nyeri punggung. Pasalnya, Jus Untuk Sakit Tulang Belakang yang satu ini memiliki enzim penghilang rasa sakit yang sangat baik dan cukup terkenal, yakni bromelain. Seperti yang diketahui, buah nanas ini mampu mengatasi sakit tulang belakang dan efek pendinginan yang menenangkan saraf sehingga cocok banget jika digunakan sebagai obat sakit tulang belakang.

  1. Jus Strawberry

Jus yang ini mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan. Tak hanya itu saja, jus strawberry juga dapat meningkatkan energi dalam tubuh. Kandungan gula yang ada di dalam buah strawberry ini cukup rendah. Hal tersebut untuk menjaga tingkat gula menjadi agar tetap terkendali. Untuk anda yang ingin menyembuhkan sakit punggung dan nyeri persendian serta peradangan pada tulang belakang, Jus Untuk Sakit Tulang Belakang yang satu ini cocok sekali dikonsumsi.

  1. Jus Pisang dan Madu

Banyak orang kerap menggunakan madu menjadi campuran di dalam minuman atau makanan. Seperti diketahui madu dari lebah terpilih mampu menghilangkan sakit punggung dan bengkak dibagian tertentu. Sementara buah pisang sendiri sangat berguna untuk membantu melancarkan pencernaan dan menyembuhkan mual serta menenangkan perut yang mulas.


Jika buah pisang madu dicampurkan, sudah tak perlu ditanya lagi tentu banyak nutrisi yang terkumpul di dalam jus pisang dan madu. Banyak sekali jenis manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsi buah yang mudah ditemukan satu ini, beberapa diantaranya dapat Anda ketahui pada Khasiat pisang untuk tulang berikut.

  1. Jus Anggur

Jus Untuk Sakit Tulang Belakang, jus anggur berfungsi untuk memperkuat tulang serta menyingkirkan rasa sakit pada punggung. Pasalnya, di dalam jus anggur terdapat banyak vitamin K yang membuat tulang semakin kuat. Untuk melihat daftar buah yang bisa menjaga tulang tetap kuat bisa Anda ketahui pada 7 Buah untuk menguatkan tulang yang mudah ditemukan berikut.

  1. Jus Jeruk

Mengkonsumsi jus jeruk dapat membantu menyembuhkan kerusakan pada otot, tendon, ligamen, serta sendi antar tulang belakang. Sehingga dapat mempertahankan kekuatan tulang dan jaringannya.


  1. Jus Bayam

Nutrisi yang terkandung dalam jus bayam sangat diperlukan agar tubuh bisa menggunakan kalsium secara optimal untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang, salah satunya tulang belakang.  Apalagi sayuran bayam mengandung banyak vitamin K yang dibutuhkan tulang dan sendi.

Untuk bayam ini sendiri memiliki cukup banyak kandungan kesehatan, bahkan sayuran satu ini juga termasuk ke dalam makanan untuk mempercepat penyambungan tulang sehingga jika Anda mengalami masalah pada tulang belakang bisa mendapatkan penyembuhan yang lebih cepat ketika mengkonsumsi bayam secara rutin.

  1. Jus Kiwi

Jus Untuk Sakit Tulang Belakang, mengkonsumsi jus kiwi juga dapat membantu mengatasi rasa nyeri pada tulang belakang. Di dalam buah kiwi terdapat nutrisi yang sangat diperlukan untuk menggerakkan otot, baik kontraksi maupun relaksasi. Magnesium sendiri berguna untuk membantu memelihara kepadatan otot dan tulang yang dapat mencegah gangguan pada tulang belakang.

Lebih dari itu, magnesium juga diperlukan tubuh dalam menggunakan protein secara optimal. Tidak hanya dapat digunakan sebagai pengobatan saja, buah kiwi juga dapat dikonsumsi secara rutin sebab kiwi juga termasuk ke dalam jenis buah buahan pencegah osteoporosis yang cukup ampuh.

Itulah tujuh Jus untuk Sakit Tulang Belakang yang harus anda ketahui, semoga dapat membantu.

Sponsors Link
, , , , , ,




Post Date: Sunday 30th, September 2018 / 23:41 Oleh :