Sponsors Link

6 Obat Sakit Pergelangan Tangan Secara Alami dan Aman Untuk Dikonsumsi

Sponsors Link

Sakit pada pergelangan tangan atau juga disebut dengan istilah wrist pain adalah kondisi yang bisa muncul ketika pergelangan mengalami cedera pada persendian tulang dan jaringan yang ada di sekitarnya. Pergelangan tangan sakit bisa menyebabkan pergelangan tangan nyeri dan bengkak pada tingkat tertentu. Sakit pergelangan tangan bisa disebabkan karena melakukan pekerjaan yang membutuhkan kekuatan tangan pada jangka waktu lama, bisa juga karena jatuh cedera dan lain sebagainya.

ads

Jika sakit yang dirasakan ringan biasanya dapat sembuh dengan sendirinya setelah diistirahatkan, namun jika cukup parah harus dilakukan penanganan maupun diberikan obat sakit pergelangan tangan. Nah, di bawah ini merupakan beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati pergelangan tangan yang sakit, antara lain:

1. Daun pandan wangi

Salah satu manfaat dari daun pandan wangi adalah dapat meredakan nyeri dan sakit pada persendian, termasuk nyeri pada pergelangan tangan. Daun pandan wangi biasanya ditumbuk dengan minyak kelapa, lalu dipanaskan sebentar sebagai obat oles pergelangan tangan sakit. Obat dari daun pandan wangi ini berkhasiat sebagai cara melemaskan otot tangan yang kaku dan sakit secara alami tapi efektif.

2. Akar beluntas

Akar beluntas yang juga sering digunakan untuk menanganai macam macam penyakit tulang ini dapat dibuat menjadi ramuan tradisional yang bisa dimanfaatkan sebagai obat sakit pergelangan tangan. Caranya sangat mudah yaitu dengan merebus akar beluntas dengan air sampai mendidih, lalu setelah didinginkan bisa dikonsumsi sebanyak dua kali sehari sampai sakit mereda.

3. Daun meniran dan daun kumis kucing

Pergelangan sakit yang kondisinya cukup parah bisa saja mengakibatkan dislokasi sendi pergelangan tangan. Kombinasi antara daun meniran dan daun kumis kucing ini bisa membantu menyembuhkan sakit pada pergelangan tangan dan mencegahnya agar tidak semakin parah. Untuk menggunakannya bisa dengan merebus kedua daun dalam satu gelas air dan didihkan sampai tersisa ¾ nya saja, konsumsi dua kali dalam sehari sampai sakit hilang.

4. Gel lidah buaya

Khasiat dari gel lidah buaya untuk manusia memang tidak ada habisnya, baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Gel lidah buaya bisa dipakai sebagai obat sakit pergelangan tangan karena memiliki sifat anti inflamasi. Gunakan gel pada area pergelangan tangan sambil dipijit pelan bisa merilekskan sendi yang sakit dan mengalami ciri-ciri radang sendi.

5. Lengkuas

Untuk menyembuhkan pergelangan tangan yang sakit, di samping menghindari pantangan radang sendi dapat menggunakan obat oles alami yang bisa dibuat dengan memanfaatkan rempah lengkuas.  Lengkuas sudah sering dipakai untuk mengatasi berbagai permasalahan tulang dan sendi dengan diambil sarinya, yang bisa dibuat dengan memarut dan diperas airnya. Oleskan sari lengkuas ini pada pergelangan tangan sampai sakit yang dirasakan berkurang.

6. Bangle

Obat sakit pergelangan tangan secara alami lainnya adalah dengan memanfaatkan rimpang bangle. Kondisi yang bisa menyebabkan penyebab tulang tangan ngilu sering terjadi dapat diatasi dengan minum ramuan alami dari rimpang bangle. Cara membuatnya adalah dengan merebus bangle ke dalam dua gelas air, lalu dimasak sampai air tinggal tersisa sekitar satu gelas saja. Setelah disaring, konsumsi ramuan ini dua kali sehari sampai sakit benar-benar mereda.

Demikian informasi mengenai berbagai bahan alami yang dapat dipakai sebagai obat sakit pergelangan tangan, pastikan digunakan sesuai anjuran saja agar manfaatnya bekerja secara optimal. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Friday 30th, November 2018 / 03:50 Oleh :
Kategori : Obat-Obatan