Sponsors Link

5 Jenis Susu yang Baik Untuk Penderita Rematik Paling Menyehatkan

Sponsors Link

Tidak ada seseorang yang ingin hidup di belenggu dengan penyakit atau kondisi sakit apapun. Tentu saja semua orang ingin dalam keadaan sehat, mempunyai jasmani bugar dan terhindar dari penyakit. Tidak semua orang mempunyai penyakit kronis, akan tetapi untuk penyakit yang umum-umum terjadi sering kita jumpai. Adapun yang sering menyerang tubuh adalah kondisi yang menerka bagian jaringan dalam atau persendian. Tahukah anda diantara beberapa kondisi tersebut salah satunya? Ya, rematik adalah jawabannya menjadi salah satu jenis penyakit yang umum terjadi dan tidak kronis menyerang persendian.

ads

Rematik merupakan penyakit yang mampu menciptakan rasa sakit akibat otot atau persendian yang telah mengalami peradangan serta pembengkakan. Rematik sendiri terdiri atas berbagai jenis dan bisa menjangkiti persendian mana saja di dalam tubuh. Banyak orang menyampaikan pernyataan yang belum tentu di benarkan, bahwa mandi malam penyebab rematik.

Akan tetapi, hal itu belum bisa di benarkan karena belum ada bukti yang di temukan dengan akurat. Akan tetapi jika seseorang sudah mempunyai riwayat rematik memang di anjurkan untuk mandi dengan air hangat di malam hari karena akan menjadikan kondisi semakin parah jika tetap menggunakan air dingin.

Rematik sendiri mempunyai lebih dari 100 jenis, salah satunya yakni rheumatoid arthritis yang merupakan kondisi dimana kekebalan tubuh secara keliru telah menyerang jaringan-jaringan sendi tubuh, ketika Anda menemukan penyakit ini maka segeralah melakukan terapi rheumatoid arthritis. Dikarenakan kalau tidak segera menerapkan hal tersebut, maka semua maka sendi-sendi yang terserang akan mengalami peradangan serta menimbulkan gejala semakin parah, diantaranya yakni seperti:

  • Sendi bengkak karena cairan yang telah menumpuk
  • Akan terasa kaku, terutama menjelang di pagi hari atau setelah lama tidak digerakkan
  • Timbul memerah dan terasa panas pada bagian sendi
  • Terasa sakit karena hasil peradangan yang telah aktif

Dengan melihat gejalanya di atas saja sudah sangat mengganggu, sehingga di perlukan perawatan terbaik. Pengobatan yang alami akan semakin baik, dan bisa anda lakukan sendiri. Caranya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat yang termasuk juga pola makan. Salah satu yang ikut menjadi langkah perawatan rematik adalah mengkonsumsi berbagai jenis makanan untuk penderita rematik yang memiliki kandungan gizi tinggi, salah satu makanan yang baik bagi penderita rematik adalah susu.

Oleh karena topik kali ini adalah Susu yang Baik untuk Penderita Rematik, maka akan di sebutkan beberapa susu terbaik yang bisa anda perhatikan.

  1. Susu Etawa

Anda mungkin sudah sering mendengar nama susu etawa. Susu ini merupakan hasil perahan susu kambing etawa pilihan dan kualitas terbaik. Ternyata susu etawa ini mempunyai kandungan-kandungan sangat bagus untuk membantu menyembuhkan penyakit rematik.

Adapun kandungan terbaik dari susu kambing etawa tersebut adalah provit sebagai obat asam urat dan rematik seperti adanya kandungan Riboflavin, Vitamin B yang akan berperan di dalam memproduksi energi, serta tidak akan mengakibatkan alergi. Susu kambing etawa ini sangat menyehatkan dan menyegarkan. Perlu diketahui bahwa untuk vitamin B ini sendiri juga sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan tulang sebab vitamin tersebut termasuk kedalam daftar vitamin penguat tulang dan sendi yang mudah didapatkan.


  1. Susu Sapi

Selain susu kambing etawa, jenis susu yang baik bagi penderita rematik adalah susu sapi. Jelas kalau susu sapi banyak peminatnya karena tak kalah segar dan menyehatkan. Susu sapi mampu meringankan kondisi rematik. Hal yang menarik dari susu sapi yaitu minuman jenis ini termasuk ke dalam makanan untuk mempercepat penyambungan tulang sehingga yang sedang mencari obat tradisional patah tulang untuk cara mengobati patah tulang secara alami, sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi susu sapi ini.

  1. Jus Salad

Mengapa harus jus salad? Karena Susu yang Baik untuk Penderita Rematik adalah segala olahan susu, baik keju atau olahan susu lain. Berhubung penderita rematik di sarankan untuk banyak makan buah-buahan, maka akan sangat mudah dan lebih nikmat jika anda membuat jus salad. Apalagi salad di campur dengan keju, susu serta mayonaise, sehingga akan sangat baik untuk di konsumsi penderita rematik. Tidak hanya untuk penderita rematik saja, salah juga sangat baik dan termasuk ke dalam salah satu jenis makanan untuk penderita osteoarthritis yang menyehatkan.


  1. Susu dan Keju

Jenis susu yang baik lainnya bisa anda campurkan dengan keju. Mengapa? Karena keju sendiri terbuat dari bahan dasar susu, yang apabila di campur rata akan sangat baik untuk tubuh. Selain itu, susu dan keju juga menjadi bagian dalam makanan yang baik untuk tulang keropos untuk menunjang kesehatan.

  1. Susu Kedelai

Jenis susu yang memang pada faktanya bukan susu baik untuk rematik adalah susu kedelai. Sebenarnya itu bukan susu karena merupakan olahan dari bahan dasar kedelai. Hanya saja warnanya yang putih menyerupai susu menjadikan orang lebih akrab menyebutnya dengan nama susu kedelai. Soal rasa memang jauh berbeda, dimana dalam kandungan air kedelai tersebut tidak bercampur dengan hasil hewani, akan tetapi lebih ke kedelai. Kendati demikian rasa susu kedelai sangat gurih, meskipun tergantung bagaimana mengolah masing-masing orang.

Demikianlah tentang Susu yang baik untuk penderita Rematik, cegah berbagai penyakit sejak sekarang ini atau anda akan menyesal nantinya. Semoga artikel ini dapat membantu dan salam sehat!

Sponsors Link
, , , , ,




Post Date: Thursday 16th, August 2018 / 17:09 Oleh :