Sponsors Link

6 Cara Memanjangkan Tulang Punggung Secara Alami

Sponsors Link

Untuk terlihat menarik, seseorang tak pernah memikirkan seberapa banyak pengeluaran yang harus terbuang. Semua itu di lakukan agar bisa mempunyai bentuk tubuh ideal dan menyenangkan. Mempunyai bentuk badan yang ideal tentu saja banyak diinginkan banyak orang. Apalagi dengan tinggi badan yang sesuai, itu lah yang paling diidam-idamkan. Mengapa orang-orang perlu menambah tinggi badannya ?

ads

Pasalnya tinggi badan menjadi salah satu faktor yang dipercaya membuat orang semakin percaya diri. Baik itu dari segi penampilan, olahraga maupun kariernya. Dengan tinggi badan yang proporsional seseorang dapat meningkatkan kepercayaan dirinya. Dengan tubuh yang tinggi maka penampilan seseorang akan lebih terlihat menarik.

Selain itu, memiliki tubuh tinggi yang proposional juga membantu seseorang dengan mudah mendapat pekerjaan. Tak sedikit perusahaan yang mencari kriteria pegawai dengan tubuh tinggi. Akan tetapi bila Anda masih memiliki tinggi badan yang kurang, mungkin cara cepat meninggikan badan berikut bisa membantu Anda.

Belum lagi seperti kemiliteran yang bersyarat mutlak dengan tinggi badan yang sesuai. Seperti diketahui, postur tubuh seseorang cenderung dipengaruhi oleh faktor genetik atau yang sering disebut dengan faktor keturunan. Tak hanya itu saja, faktor gizi juga cukup berpengaruh terhadap tinggi badan manusia. Terutama pada masa-masa pertumbuhan seperti usia dibawah 18 tahun. Jika pada masa pertumbuhan tersebut anda kekurangan asupan nutrisi kalsium, magnesium, dan fosfor maka proses pembentukan tulang pada manusia dan pertumbuhan tulang juga tidak akan maksimal.

Tulang punggung atau tulang belakang memang sangat berpengaruh terhadap tinggi badan manusia. Hal itu dikarenakan tulang belakang berfungsi menopang tiap ruas tulang punggung yang berjumlah 33 itu. Berikut ini cara memanjangkan Tulang Punggung :

  1. Melakukan Peregengan

Hadapkan tubuh dan bersandarlah pada tembok. Kemudian angkatlah kedua tangan seolah sedang meraih sesuatu yang tinggi, ditambah dengan kepala yang mendongak ke atas dan kaki menjinjit. Tahan posisi tersebut dalam hitungan 8 lalu berdiri biasa lagi. Lakukan berulang kali sebanyak 10 kali, selama melakukan peregangan pastikan jika anda merasakan jika tulang belakang mulai memanjang secara perlahan. Untuk peregangan ini sendiri juga termasuk ke dalam salah satu cara mengobati sakit tulang belakang yang ampuh dalam pengobatan.

  1. Latihan Postur Tubuh

Cara memanjangkan Tulang Punggung  yang satu ini dengan melakukan latihan postur tubuh secara rutin. Latihan ini sering disebut juga dengan “Yoga”. Bagi orang-orang yang belum terbiasa, awalnya akan mengalami kesulitan saat melakukan gerakan. Yoga merupakan salah satu latihan yang bagus untuk memanjangkan tulang punggung.

Tak hanya itu saja, yoga juga termasuk salah satu olahraga yang mampu mengolah mental serta spiritual. Sebagai rekomendasi, Anda bisa mengikuti berbagai macam gerakan yoga untuk memperbaiki postur tubuh berikut. Dengan begitu pertumbuhan tulang Anda dapat terjaga dengan baik sehingga mendapatkan postur yang ideal.

  1. Menendang

Program ini dibuat tak hanya sekedar untuk menambah massa cakram pada tulang punggung saja, namun ada juga jenis tulang rawan yang berpotensi untuk dipertebal dengan latihan menendang. Lakukan latihan Cara Memanjangkan Tulang Punggung ini kurang lebih selama 15 menit.

Sponsors Link

  1. Bergantung

Di dalam tulang punggung terdapat cakram intervertebral yang bisa merenggang dengan sendirinya sehingga berpotensi menambah tinggi badan. Cara memanjangkan Tulang Punggung, latihan bergantung atau berayun sangat berpengaruh sekali untuk membuka ruas cakram intervertebral.

  1. Posisi Tidur

Ketika tidur, tulang cakram pada punggung akan memuai atau memanjang. Anda bisa membuktikannya sendiri dengan cara mengukur tinggi badan sebelum dan sesudah tidur. Sayangnya, karena adanya gaya gravitasi maka pertambahan tinggi badan tersebut hanya bersifat sementara. Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan tinggi badan permanen bisa menerapkan gerakan olahraga meninggikan badan berikut.

  1. Mengkonsumsi Makanan Berkalsium Tinggi

Selain latihan fisik dan posisi tidur yang baik, cara memanjangkan Tulang Punggung yang satu ini hanya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium. Tanpa makan pembentukan sel tulang dengan latihan seperti diatas akan sia-sia saja. Untuk mengetahui apa saja makanan yang memiliki kandungan kalsium, Anda dapat melihat dalam daftar makanan yang mengandung kalsium berikut.

Sponsors Link

Itulah beberapa cara memanjangkan Tulang Punggung yang bisa anda terapkan. Memang menjadi impian memiliki tulang punggung sedikit lebih panjang dari yang pada umumnya. Jika selama ini anda telah berolahraga namun hasilnya nihil, maka salah satu dari beberapa cara di atas bisa anda coba secara rutin. Karena akan sangat percuma apabila anda mencoba setengah-setengah.

Selain itu, ketika Anda mengalami berbagai macam masalah seperti tulang punggung sakit, tulang belakang menonjol keluar, pembengkakan tulang belakang maupun permasalahan lain, sebab menjaga kesehatan tulang belakang menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan selama proses pemanjangan tulang.

Perhatikan perbedaan hidup orang Asia dan Eropa, mengapa orang Eropa cenderung memiliki tubuh yang tinggi? Banyak orang menyebutnya sebagai faktor genetik, namun juga dilihat lebih teliti lagi dari kebiasaan makan, orang Eropa lebih banyak mengkonsumsi dairy product seperti susu, keju, dan butter.

Nah, anda bisa mencoba melakukan pola hidup dan pola makan yang sehat. Lakukan olahraga secara rutin, dan jangan lupa mengkonsumsi menu-menu sehat seperti buah, sayuran, susu, yogurt, keju dan butter. Karena untuk menggapai sebuah mimpi perlu adanya perjuangan keras. Sehingga anda pun juga harus memberikan yang terbaik untuk tubuh anda sendiri. Selamat membaca dan salam sehat.

Sponsors Link
, , , , , ,




Post Date: Tuesday 09th, October 2018 / 23:26 Oleh :
Kategori : Gaya Hidup