Sponsors Link

18 Obat Nyeri Tulang Kaki

Sponsors Link

Pernahkah Anda merasa nyeri pada tulang kaki Anda? Rata-rata semua orang cenderung pernah merasakan hal ini. Apalagi untuk para lansia yang tulangnya mulai merapuh atau keropos karena tua. Sebenarnya, rasa nyeri pada tulang kaki ini bukan muncul tanpa adanya sebab. Di mana ada sebab, di situ ada akibat, pun sebaliknya. Hal ini berlaku juga pada nyeri tulang kaki. Nyeri tulang kaki ini umumnya disebabkan oleh adanya pengeroposan tulang atau adanya pengapuran pada tulang ataupun sendi tulang. Sehingga, dengan adanya pengapuran tulang tersebut, maka membuat tulang terasa nyeri dan ngilu dan linu.  (Baca juga: Penyebab Tulang Ngilu)

ads

Umumnya, nyeri pada tulang kaki ini terasa pada bagian lutut atau pergelangan kaki yang disebabkan karena lutut dan pergelangan kaki bekerja lebih ekstra dibandingkan dengan bagian lainnya. Ketika bagian tersebut bekerja lebih ekstra, maka akan peristiwa menipisnya bantalan pada tulang rawan, khususnya bagian tulang kaki manusia.

Faktor Penyebab Ternjadinya Nyeri Pada Tulang

Adapun faktor lain selain usia yang menyebabkan sering terjadinya nyeri pada tulang kaki. Hal ini juga difaktorkan karena adanya faktor keturunan. Dengan demikian, ketika ada seorang Ayah yang memiliki penyakit atau kelainan pada tulang, maka bisa dimungkinkan kalau anaknya kelak juga akan merasakan hal yang sama pula yang disebabkan oleh adanya faktor keturunan.

Dengan adanya penipisan bantalan tulang yang disebabkan oleh gesekan pada tulang rawan, juga terdapat mengeringnya kondisi tulang, sehingga muncullah rasa nyeri dan linu pada tulang kaki. Namun, penyakit ini sebagian besar terdapat pada orang yang sudah lansia atau lanjut usia.

Pengobatan Obat Untuk Penyakit Nyeri Tulang Pada Manusia

Lalu, apakah ada obat untuk nyeri tulang? Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya. Kalaupun itu tidak ada, itu salah, melainkan belum ada. Nah, untuk penyakit nyeri tulang ini sudah ada obatnya dan banyak sekali obat yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan atau setidaknya meredahkan nyeri pada tulang kaki kita. Berikut ini adalah 18 obat nyeri tulang kaki yang bisa Anda gunakan, sebagai berikut:

1. Teh Hijau

Sudah dipercaya kalau teh hijau ini adalah minuman yang memiliki khasiat yang sangat tinggi, sehinga dapat mengobati berbagai macam penyakit dan kelainan pada tubuh. Sehingga, tak jarang orang menggunakan teh hijau sebagai obat alternatif yang alami untuk menyembuhkan penyakit yang mereka alami.

Hal ini juga berlaku pada nyeri tulang kaki yang kita alami. Bahwa teh hijau ini termasuk obat nyeri tulang yang bisa kita gunakan dan mudah didapatkannya. Kenapa teh hijau dapat mengobati nyeri pada tulang kaki kita? Itu dikarenakan adanya antioksidan yang sangat tinggi. Nah, antioksidan tersebutlah yang berfungsi melawan efek radikal bebas yang jahat pada sel-sel tulang kaki kita. (Baca juga: Penyakit Tulang Belakang)

Jadi, Anda bisa mengkonsumsi teh hijau secara rutin untuk mendapatkan efek baiknya bagi tulang kaki Anda.

2. Kunyit

Kalau banyak orang yang bilang kalau minum obat itu pahit. Tapi, lain halnya dengan obat nyeri tulang kaki yang satu ini. Kita bisa mencoba meminum obat nyeri tulang kaki dengan bahan alami yaitu rempah-rempah lebih tepatnya adalah kunyit. (Baca juga: Ciri-Ciri Kanker Tulang Belakang)

Baca juga:

Kunyit merupakan satu di antara jenis rempah-rempah yang sangat mujarab dalam menyembuhkan dan meredahkan sakit kepala. Namun, siapa sangka kalau kunyit juga bisa digunakan sebagai obat nyeri tulang kaki kita? Apalagi kunyit ini juga bisa meminimalisir penyakit tulang yaitu pengapuran tulang. Selain sangat mujarab bagi penyakit tulang, kunyit juga meruapakn satu di antara obat yang sangat mudah diterapkan dan digunakan ketika kita hendak mengkonsumsinya.


Bahan rempah-rempah ini sangat mudah digunakan dan sangat ampuh dan bahkan dikatakan paling ampuh dalam menyembuhkan nyeri pada tulang kaki kita. Kita bisa mengkonsumsi kunyit ini dengan campuran air susu hangat setiap harinya. Atau, jika ingin pemanis yang alami, kita juga bisa menambahkan madu asli yang dicampurkan pada air kunyit atau campuran susu. Jadi, minuman tersebut, selain dapatmengobati, juga dapat menyegarkan badan kita, apalagi, minuman tersebut sangat enak untuk dikonsumsi. Jarang-jarang ka nada obat yang enak? (Baca juga: Cara Meluruskan Tulang Belakang)

Dengan kita mengkonsumsi ramuan ini setiap hari, maka kita akan mendapatkan hasil yang maksimal dalam pemulihan pada sendi-sendi tulang kita. Jadi, ramuan ini sangatlah baik untuk tulang-tulang kita. Nah, untuk tulang yang mengalami peradangan atau pembengkakan, kita bisa mengkonsumsi ramuan ini.

3. Cuka

Tahukah Anda? Kalau cuka merupakan bahan alami yang dapat menghilangkan racun dalam tubuh kita? Nah, dengan bahan alami yaitu cuka ini, kita juga bisa menghilangkan nyeri pada tulang kaki kita. Karena, pada dasarnya bahwa nyeri pada tulang kaki kita ini juga disebabkan karena adanya racun dalam sel-sel tulang kita yang membiat kita ngilu pada sendi dan pergelangan kaki kita. (Baca juga: Makanan yang Mengandung Kalsium)

Dengan kata lain, kalau cuka ini dapat menghilangkan racun pada bagian sendi dan jaringan ikat yang sangat efektif penggunaannya. Kita bisa menghilangkan rasa nyeri pada tulang kaki kita dengan mudah dan alami hanya dengan menggunakan cuka.

Anda bisa mencobanya dengan mencampurkan cuka dengan madu asli, dan perlu diingat bahwa madu yang kita gunakan haruslah madu yang benar-benar murni dan asli. Siapkan air hangat dan larutkan madu dan cuka tadi ke dalam air hangat. Ramuan ini, bisa kita minum sebanyak 3 kali dalam sehari. Dan lakukan hal ini secara rutin, kalau perlu setiap hari Anda mengkonsumsinya agar mendaptkan hasil yang maksimal. (Baca juga: Cara Mengobati Tulang Ekor Sakit)

4. Bawang Putih

Adanya penyakit kronis pada pada tulang kita pun juga dapat diobati dengan bumbu dapur yang satu ini, yaitu bawang putih. Memang, ada yang mengatakan kalau bawang putih ini mengandung zat yang sangat berbahaya bagi ginjal kita, namun, perlu diketahui kalau bawang putih memiliki kandungan sulfur di dalamnya yang dapat membuat nyeri tulang kita menjadi meredah dan sehat. Selain ekonomis, bahwa bawang putih ini sangat ampuh bagi tulang kaki kita kan?

Cukup mengkonsumsi bawang putih setiap hari, maka kita bisa menyembuhkan nyeri pada tulang kaki kita secara ampuh. Jika enggan untuk mengkonsumsi secara langsung, Anda bisa mencampurkan bawang putih ke masakan Anda sehari-hari.

Baca juga:

Namun, perlu diingat, karena bawang putih merupakan bumbu dapur yang memiliki kandungan yang sangat berbahaya bagi tubuh kita, maka jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi bawang putih dalam sehari-hari.

5. Jelatang

Mungkin sebagian orang masih asing dengan bahan rempah-rempah yang satu ini, yaitu jelatang. Karena memang jelatang merupakan rempah-rempah yang langkah alias hanya tumbuh di daerah-daerah tertentu. Karena langkahnya jelatang, maka jelatang dikategorikan obat nyeri tulang yang mahal.(Baca juga: Penyebab Sakit Tulang Belakang Tengah)

Namun, walaupun jelatang merupakan obat nyeri tulang kaki yang mahal, bahwa jelatang ini sangat ampuh dalam meredahkan nyeri pada tulang kaki yang paling ampuh. Jadi, kalau di daerah Anda mudah mendapatkan dan terdapat jelatang, bersyukurlah. Anda bisa mendapatkan obat tersebut dengan mudah dan murah.

6. Daun Landep

Daun landep merupakan jenis tumbuhan yang memiliki bunga berwarna kuning. Namun, keunikan dari daun landep ini adalah bentuk pada daunnya yang berbeda-beda, walaupun dalam satu tangkainya. Ada yang berbentuk bulat, dan juga ada yang berbentuk panjang dan lancip. Nah, daun landep ini sangatlah ampuh sebagai obat nyeri tulang kaki. (Baca juga: Obat Pengapuran Tulang)

Cukup menggunakan beberapa helai daun landep dan direbus ke dalam air panas, Anda sudah bisa mengobati nyeri pada tulang kaki Anda. Sebenarnya bukan hanya nyeri tulang kaki, bahwa daun landep ini juga merupakan obat yang sangat ampuh untuk penyakit lainnya seperti gusi berdarah, anyang-anyangan atau sulit kencing, dan lain sebagainya.

7. Kacang Kedelai Hitam

Obat nyeri tulang yang ketujuh adalah kacang kedelai hitam. Kacang kedelai hitam ini sangatlah mudah dalam penggunannya sebagai obat nyeri tulang kaki. Cukup merebusnya bersama air, Anda sudah bisa menggunakannya sebagai obat nyeri pada tulang. Tapi ingat, kalau sebelum direbus, cucilah dahulu kacang kedelai hitam, agar kacang kedelai hitam tetap steril untuk diminum.

8. Lidah Buaya

Ternyata, lidah buaya bukan hanya untuk mempercantik diri saja, melainkan juga dapat digunakan sebagai obat nyeri tulang kaki. Jadi, bisa dikatakan kalau lidah buaya merupakan jenis tumbuhan yang memiliki banyak khasiatnya. Selain untuk kulit dan rambut, bahwa getah di dalam tumbuhan lidah buaya ini dapat diolesi ke kaki untuk meredahkan nyeri pada tulang kaki kita lho.

Selain diolesi, kita juga bisa mengompres bagian yang ngilu dan linu dengan menggunakan gel lidah buaya ini. Sehingga sendi-sendi dan tulang pada bagian yang sakit ini dapat meredah dengan menggunakan gel lidah buaya ini. Selain mengobati, bahwa gel lidah buaya ini dapat memberikan rileksasi pada otot-otot kaki kita, sehingga dapat meregangkan otot-otot kaki yang mulai menegang.


9. Daun Dandelion

Selain delapan obat di atas, kita juga bisa menggunakan daun dandelion sebagai obat nyeri tulang kaki kita dengan cara direbus dengan air. Namun, bersihkan dahulu daun dandelion sebelum direbus dengan air. Setelah direbus, baru air rebusannya bisa kita minum. Makanya kenapa harus dibersihkan dahulu sebelum direbus, karena nantinya akan kita minum sebagai obat nyeri tulang kaki.

Dengan rutin mengkonsumsi ramuan daun dandelion ini, kita bisa meredahkan sakit dan nyeri pada tulang dan sendi-sendi yang terasa nyeri dan linu. Tak hanya sebagai obat nyeri tulang kaki, bahwa daun dandelion ini juga bermanfaat untuk mengeluarkan racun dalam tubuh kita, sehingga dapat mencegah terjadinya kanker pada tubuh kita.

10. Daun Pandan Wangi

Selain baunya yang sedap dan digunakan sebagai penyedap makanan, bahwa pandan wangi ini juga berkhasiat untuk obat nyeri tulang kaki. Jadi, daun pandan wangi ini sangat berdampak untuk meredahkan sakit dan nyeri pada tulang kaki kita. Kita bisa merebusnya dengan air bersih, lalu mengkonsumsinya setiap hari.

Baca juga:

Selain 10 obat nyeri tulang di atas, masih ada 8 obat lainnya yang dapat digunakan sebagai obat nyeri tulang kaki lainnya. Maka 18 obat nyeri tulang kaki sangatlah bermanfaat untuk kesehatan tulang Anda. Obat-obat tersebut di antaranya:

  1. Jahe
  2. Air Hangat
  3. Air Dingin
  4. Olahrga
  5. Madu Lebah Asli
  6. Kayu Manis
  7. Daun Sirih
  8. Daun Brotowali

Bagaimana? Sudah mendapatkan 18 obat nyeri tulang kaki ? Saatnya Anda mencari obat-obat tersebut dan terapkan pada tulang kaki Anda.

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Thursday 24th, August 2017 / 15:04 Oleh :
Kategori : Pengobatan