Sponsors Link

7 Cara Mengecilkan Tulang Pipi yang Lebar Secara Alami dan Medis

Sponsors Link

Mempunyai tubuh ideal adalah dambaan setiap orang, begitu juga dengan wajah ideal tentu menjadi impian banyak orang khususnya wanita. Salah satu yang seringkali menjadi problema bagi banyak wanita adalah pipi yang besar. Mungkin saja karena kendur, atau memang sudah menjadi faktor genetik dan atau faktor lainnya. Namun untuk lebih jelasnya, berikut penyebab tulang pipi lebar:

ads
  • Faktor Genetik

Faktor genetik adalah garis keturunan, sehingga tulang pipi yang besar sudah ada sejak lahir lantaran dalam silsilah keluarga ada yang mempunyai bentuk tulang pipi lebar.

  • Obesitas

Obesitas adalah kelebihan berat badan, dan ini mampu menjadi pemicu tulang. Seseorang yang mempunyai berat badan lebih dari normalnya, sudah pasti tulang pipi yang di miliki mengikuti. Mereka akan dominan lebih menonjol pada pipinya yang besar. Tidak hanya itu saja, banyak kejadian yang diakibatkan oleh obesitas ini, mulai menjadi penyebab ngilu pada lutut, penyebab tulang ngilu dan sakit di seluruh badan, hingga penyebab pengapuran tulang leher, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Pengaruh Obat

Terkadang ada yang mempunyai pipi besar lantaran terlalu sering dan banyak mengkonsumsi obat. Misalnya adalah moon face, dimana bentuk pipi lebih besar dan bulat sekali. Tentu saja ini menjadi masalah yang harus di tanggapi dengan serius.

Semua penyebab di atas tentunya ada solusi yang bisa di cari. Cara mengecilkan Tulang Pipi yang lebar bisa menjadi panduan anda bilamana menginginkan mempunyai bentuk pipi tirus. Nah, di dalam artikel ini akan di bahas mengenai tulang pipi tersebut. Pastikan bahwa anda bisa memahami dan membaca tentang apa yang sudah di sampaikan.

3 Macam Cara Mengecilkan Tulang Pipi yang Lebar

  1. Menurunkan Berat Badan

Karena salah satu yang menjadi penyebab dari tulang pipi lebar juga termasuk obesitas, maka cara untuk mengecilkan-nya adalah dengan menurunkan berat badan. Tidak perlu menjalani diet ketat, minimal anda menerapkan hal-hal berikut:

  • Jogging Pagi

Mengapa harus jogging pagi? Karena di saat pagi bila aktivitas sudah di mulai dan anda sudah bisa mengeluarkan keringat, maka tubuh yang tadinya kendur akan lebih siset. Pastinya otot-otot yang tadinya lemas menjadi lebih kuat dan kencang. Begitu juga ketika Anda mengalami sendi kaku saat bangun tidur, olahraga satu ini sangat disarankan untuk Anda lakukan secara rutin.

  • Banyak Minum Air Putih

Air putih sangat berperan penting bagi tubuh, sehingga setiap manusia di perlukan mineral minimal 8 gelas dalam sehari. Dalam proses penurunan berat badan, air sangat penting karena mampu membuang lemak-lemak jahat di dalam tubuh. Perlu diketahui juga bahwa sebenarnya minuman yang sederhana ini juga dapat digunakan sebagai cara menyembuhkan tulang retak, namun tetap harus ada dukungan konsumsi minuman & makanan lain yang dapat dilihat pada link tersebut.

  • Mengatur Pola Makan

Aturlah pola makan anda menjadi lebih baik. Jika biasanya anda tidak pernah mementingkan ini, maka demi tulang pipi agar lebih kecil sebaiknya atur makan. Lakukan makan tiga kali dalam sehari dengan jumlah nasi yang cukup. Pagi hari, anda bisa mengganti karbohidrat nasi dengan roti dan susu. Siangnya, silakan anda makan nasi dan sayur-sayuran hijau. Nah, untuk sore-nya anda bisa menikmati kentang rebus. Sebagai tambahan, malam harinya untuk mengganjal perut makanlah buah-buahan.

Sponsors Link

  1. Pijat SPA

Cara Mengecilkan Tulang Pipi yang Lebar kedua ini adalah dengan menjalankan pijat SPA. Mengapa harus SPA? Karena pijat SPA menawarkan teknik pijatan berbeda dengan pijat tradisional pada umumnya. Jelas saja, mengingat bahwa traditional massage lebih di fokuskan pada kebugaran jasmani. Sedangkan pijat SPA mendukung pada kecantikan. Dan jelas sekali kalau teknik pijatan yang diterapkan disini beda dengan cara memijat tulang belakang maupun cara memijat tulang ekor, sebab untuk mengecilkan tulang pipi benar-benar dibutuhkan pijatan yang halus dan pelan-pelan.

SPA adalah perawatan tubuh untuk menciptakan kulit mulus dan putih. Umumnya SPA melakukan pijatan sampai di muka agar menghasilkan warna kulit yang sama. Hasil pijatan yang di berikan berpengaruh sekali bagi tulang pipi, dan manfaatnya juga bisa dirasakan pada saat itu juga.

  1. Langkah Medis

Sedangkan cara lain sebagai alternatif tak kalah menarik dan menghasilkan yakni dengan langkah medis. Dengan cara ini artinya anda akan mengecilkan tulang pipi dengan tangan dokter. Adapun yang bisa di pilih adalah sebagai berikut:

Sponsors Link

  • Operasi

Prosedur bedah bisa membuat tulang pipi menjadi lebih tirus. Jelas saja, karena operasi akan menjalankan bedah dalam yakni tulang pipi yang mengalami penanganan. Hanya saja biaya yang di keluarkan tidak sedikit pastinya. Namun untuk teknik operasinya sendiri juga berbeda, tidak seperti teknik pengobatan patah tulang pipi yang akan dilakukan pembedahan hampir menyeluruh.

  • Operasi Plastik

Sama-sama menjalankan operasi, tetapi operasi plastik berbeda dengan operasi biasa. Operasi biasa seperti yang sudah di sampaikan barusan hanya mengubah tulang pipi saja. Namun operasi plastik bukan saja membuat tulang pipi kecil tetapi sekaligus membentuk wajah lebih mulus dam tirus.

  • Tanam Benang

Tanam benang juga menjadi langkah medis karena hanya dokter yang ahli di bidangnya. Tanam benang ini bukanlah seperti operasi plastik, akan tetapi di dalam pipi di masuki benang-benang khusus untuk mengencangkan pipi. Umumnya satu wajah yakni 10 benang. Namun harganya pun relatif mahal, di bandingkan jika anda menggunakan cara-cara yang lebih alami.

Itulah 3 macam yang terbagi menjadi 7 cara mengecilkan Tulang Pipi yang lebar, Anda dapat melakukan salah satu caranya atau mungkin beberapa metode sekaligus untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Saturday 13th, October 2018 / 16:40 Oleh :
Kategori : Gaya Hidup