Sponsors Link

7 Pantangan Kanker Otot yang Wajib Anda Dihindari Segera

Sponsors Link

Kanker otot atau juga dikenal sebagai chikungunya adalah kondisi dimana penderitanya mengalami gejala nyeri pada tulang persendian, yang disebabkan karena infeksi virus yaitu Chikungunya (CKV). Pada tingkat tertentu, kanker otot ini bisa menyebabkan gangguan pada tulang belakang seperti menjadi penyebab tulang belakang sakit dan nyeri juga bungkuk.

ads

Persendian tulang biasanya akan terasa nyeri selama 2-4 minggu setelah mengalami gejala flu dan demam, bisa diikuti dengan kelumpuhan yang bersifat sementara. Selain menjaga asupan nutrisi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, untuk mengatasi gejala dan mencegah kanker otot semakin parah menghidari pantangan kanker otot, sebagai berikut ini:

1. Makanan yang mengandung kafein

Saat menderita kanker otot sebaiknya menghindari berbagai jenis makanan maupun minuman yang mengandung kafein seperti kopi, coklat atau teh. Hal ini disebabkan kafein dapat menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Sedangkan pada saat mengalami macam-macam penyakit tulang tubuh harus tetap terhidrasi agar penyakit tidak semakin parah dan kekuatan anggota gerak tidak semakin melemah.

2. Makanan yang terlalu berlemak

Makanan yang terlalu banyak mengandung lemak contohnya daging sapi, jeroan, daging kambing atau masakan berminyak lainnya juga menjadi salah satu pantangan kanker otot. Lemak di dalam makanan akan memicu terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah, yang akan mengakibatkan sistem kekebalan tubuh terganggu fungsinya dalam melawan virus penyebab munculnya ciri flu tulang.

3. Makanan yang terlalu manis

Makanan yang manis juga tidak baik dikonsumsi oleh penderita kanker otot. Di samping bisa meningkatkan kadar gula dalam tubuh, juga dapat menyebabkan terganggunya kerja sel darah putih. Apabila fungsi sel darah putih terganggu, bisa memparah kanker otot karena sistem kekebalan tubuh akan menurun untuk mencegah infeksi. Sebaiknya mengkonsumsi jenis buah untuk penderita flu tulang apabila menginginkan makanan manis.

4. Makanan yang masih mentah

Pantangan kanker otot selanjutnya adalah makanan yang biasanya dikonsumsi mentah seperti tiram atau sushi. Makanan mentah yang belum mengalami proses pemasakan bisa menjadi jalan masuk bakteri atau virus, yang bisa memperparah kondisi kanker otot yang dialami. Sehingga untuk mencegah hal tersebut terjadi, sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan yang mentah.

5. Fast food atau makanan cepat saji

Sama seperti alkohol, makanan cepat saji bisa memicu munculnya berbagai penyakit di dalam tubuh. Di dalam makanan cepat saji, hampir tidak ada nutrisi yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Sehingga tidak ada alasan yang tepat untuk mengkonsumsi salah satu makanan pantangan radang sendi dan makanan pantangan kanker otot ini.

6. Minuman dan makanan mengandung alkohol

Seperti yang telah diketahui, konsumsi alkohol bisa mengakibatkan kerusakan organ tubuh dan berbagai macam penyakit. Tidak hanya minuman beralkohol, makanan yang mengandung alkohol juga bisa menjadi pantangan flu tulang. Beberapa contoh makanan yang mengandung alkohol yang harus dihindari adalah seperti buah nangka, tape ketan, buah durian, dan lainnya.

7. Makanan dan minuman dalam kemasan

Makanan dan minuman kemasan harus dihindari karena banyak mengandung pengawet, pemanis atau zat lain yang tidak bermanfaat untuk kanker otot dan bisa menyebabkan dehidrasi. Jika dikonsumsi malah bisa menyebabkan gejala yang ada semakin parah juga bisa memicu timbulnya penyakit ortopedi lainnya. Jadi sebaiknya harus dihindari baik saat kanker otot maupun tidak.

Demikian ulasan mengenai beberapa makanan dan minuman pantangan kanker otot, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,




Post Date: Wednesday 31st, October 2018 / 04:27 Oleh :
Kategori : Makanan dan Minuman