Sponsors Link

7 Buah Untuk Penderita Flu Tulang yang Baik dan Menyehatkan

Sponsors Link

Seseorang dengan gejala penyakit tertentu harus memperhatikan pola makan. Seperti pada kasus kali ini, Buah untuk Penderita Flu Tulang tidak sembarang buah bisa di konsumsi. Ada bagian mana yang harus di konsumsi dan mana yang harus di hindari.

ads

Flu tulang atau yang kerap dikenal dengan Chikungunya adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang ditularkan dari nyamuk yang telah terinfeksi pada manusia. Flu Tulang ini sebenarnya dapat dikatakan mirip dengan penyakit demam berdarah, dimana sama-sama disebabkan oleh virus nyamuk Aedes. Hanya saja, jenis nyamuk yang menularkan berbeda. Jika demam berdarah disebabkan oleh Aedes aegypti, sedangkan untuk Flu Tulang atau Chikunya ini biasanya disebabkan oleh nyamuk Aede albopictus yang mana dapat diobati dengan obat tradisional flu tulang berikut untuk mempercepat kesembuhan.

Jika seseorang menderita penyakit ini ia akan mengalami rasa sakit serta nyeri yang luar biasa pada tulang maupun sendi. Bahkan terkadang penyakit ini juga diklasifikasikan sebagai virus rematik karena efeknya pada sendi tersebut.  Maka dari itu, penyakit ini disebut sebagai Flu Tulang.

Pengobatan Buah Untuk Flu Tulang

Virus genus Alphavirus yang ditularkan melalui nyamuk tersebut nantinya akan dapat mengakibatkan seseorang terinfeksi demam tinggi hingga 40 derajat celcius, terjadi pembengkakan pada sendi serta muncul rasa sakit pada bagian sendi pergelangan kaki, lutut, tulang jari, pergelangan tangan, serta lutut. Tidak hanya itu, seseorang yang mengidap penyakit kebanyakan akan merasa cepat lelah, mual, pusing, sakit otot serta timbul ruam-ruam pada kulit. Gejala yang diamali penderita Flu Tulang ini dapat muncul dalam waktu 7 hingga 12 hari dengan gejala yang tidak sama pada setiap orang.

Bagi penderita Flu Tulang, nutrisi yang terpenuhi memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh, khususnya dalam membentuk sistem kekebalan tubuh alami. Peningkatan sistem kekebalan tubuh akan sangat berdampak baik pada proses pemulihan tubuh. Adapun sumber nutrisi dapat diperoleh dari berbagai makanan yang mengandung kalsium, vitamin B, protein dan zat besi. Selain itu mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin A, B dan C juga sangat baik dalam proses pemulihan tubuh dari penyakit Flu Tulang. Buah untuk Penderita Flu Tulang ini sendiri juga memiliki peran sebagai cadangan energi yang sangat baik untuk tubuh.

Berikut ini adalah beberapa Buah untuk Penderita Flu Tulang yang dapat dikonsumsi secara rutin dan teratur:

  1. Pepaya

Kandungan buah pepaya yang kaya akan vitamin A, vitamin C, serta vitamin D sangat berfungsi baik dalam membantu memulihkan kondisi tubuh dari serangan flu burung. Buah pepaya juga ampuh dalam melindungi peradangan pada tubuh. Buah beriklim tropis ini juga mudah ditemukan di sekitar kita. Tidak hanya itu, ternyata pepaya ini juga termasuk ke dalam salah satu makanan untuk penderita rematik, makanan untuk penderita pengapuran tulang, vitamin untuk tulang keropos, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  1. Apel

Pada buah apel, terdapat kandungan anti-oksidan yang berfungsi untuk membuang serta mematikan virus jahat penyebab penyakit tersebut. Mengkonsumsi buah apel sangat membantu dalam meringankan penyakit flu tulang yang menyerang. Untuk itulah, tingkat konsumsi Apel segera Anda tingkatkan ketika ciri flu tulang ini telah dijumpai pada diri Anda.

Sponsors Link

  1. Jeruk

Sama halnya seperti buah-buah yang telah disebutkan sebelumnya, Buah untuk Penderita Flu Tulang yang memiliki kandungan vitamin C yang diperlukan bagi penderita flu tulang salah satunya adalah buah jeruk. Perlu Anda ketahui juga bahwa kandungan yang ada dalam buah Jeruk ini juga tergolong ke dalam vitamin untuk tulang patah.

  1. Pisang

Salah satu jenis buah lainnya yang memiliki khasiat nutrisi dalam menyembuhkan flu tulang, terutama pisang raja. Buah ini memiliki pati yang lebih dan memiliki kandungan gula yang sedikit yang mampu melawan penyakit serta virus yang menyebabkan tubuh sakit.

  1. Anggur
Sponsors Link

Buah yang berbentuk bulat, kecil serta bergerombol ini memiliki aneka warna, seperti merah hijau hingga hitam.  Pada seluruh jenis anggur tersebut terdapat kandungan vitamin C yang sangat baik bagi kesehatan tubuh penderita flu tulang, yang mana vitamin C berfungsi dalam mengeluarkan zat-zat yang tidak lagi diperlukan oleh tubuh, seperti virus. Namun, jangan sekali-kali Anda konsumsi buah ini ketika tengah menderita penyakit skoliosis, hal ini dikarenakan Anggur termasuk ke dalam 7 pantangan makanan untuk penderita skoliosis.

  1. Buah Mengkudu

Buah Mengkudu memiliki kandungan senyawa xeronine tinggi yang bersifat anti-oksidan yang berkualitas dalam meningkatkan antibodi.  Kandungan lain pada buah ini yaitu tokoferol serta scopoletin yang mampu mengurangi serta menyembuhkan peradangan. Ya, walaupun buah ini terlihat sederhana namun juga terbukti menjadi salah satu obat herbal kanker tulang stadium 4 yang mana kalau terus dibiarkan akan berdampak terhadap kematian.

  1. Lemon

Lemon adalah salah satu jenis jeruk yang mempunyai kandungan vitamin c cukup banyak. Salah satu peran penting nutrisi dalam lemon adalah membuang virus dengue melalui urine. Lemon bisa di konsumsi dalam bentuk jus untuk asupan sehari-hari. Minimal minumlah satu hari sekali saja, karena jika terlalu banyak tidak di katakan sangat bagus. Lemon ini memang sangat kaya akan manfaat, tidak hanya dapat cocok untuk penderita flu tulang saja, buah yang satu ini juga termasuk ke dalam makanan untuk patah tulang tangan, makanan untuk mempercepat penyambungan tulang retak, vitamin penguat tulang dan sendi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah daftar Buah untuk Penderita Flu Tulang atau di sebut dengan chikungunya yang mana dapat Anda konsumsi secara rutin untuk mendapatkan kesembuhan secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Saturday 12th, May 2018 / 13:21 Oleh :
Kategori : Makanan dan Minuman