Sponsors Link

7 Obat Tradisional Sakit Tulang Rusuk yang Paling Ampuh

Sponsors Link

Berbagai hal dan kejadian yang tidak sengaja bisa menjadi penyebab tulang rusuk sakit yang mengakibatkan cedera tulang rusuk seperti memar akibat pukulan atau terjatuh, retak atau patah tulang rusuk yang sudah pasti akan menimbulkan rasa sakit dan nyeri. Rasa sakit tulang rusuk sebelah kanan atau tulang rusuk sakit sebelah kiri bisa diatasi dengan mengompres bagian tersebut dengan es batu untuk meringankan rasa nyeri dan memperbanyak istirahat.

ads

Cedera pada bagian tulang rusuk seperti memar, radang, retak ataupun fraktur mikro bisa disembuhkan dengan perawatan yang benar dan tepat tanpa membutuhkan tindakan operasi, karena tulang rusuk memiliki kemampuan untuk memperbaiki strukturnya yang telah rusak agar normal kembali. Dalam jangka waktu paling lama 2 bulan tulang rusuk sudah mengalami proses penyembuhan dan perbaikan struktur tulang.

Sementara untuk mengobati sakit tulang rusuk yang disebabkan oleh penyakit seperti sesak napas disertai nyeri tulang rusuk, osteoporosis, angina pectoris, tumor tulang, penumonia atau berbagai penyebab lainnya bisa juga dibantu dengan obat tradisional sakit tulang rusuk sebagai obat pendamping. Berikut beberapa obat tradisional sakit tulang rusuk yang bisa digunakan untuk menghilangkan sakit pada tulang rusuk.

1. Bungli / Oroxylum indicum (L.) Vent.

Tumbuhan ini bisa mengobati beberapa penyakit termasuk juga nyeri pada tulang rusuk. Biji dari tumbuhan ini mengandung senyawa Oroksilin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi, analgesik dan juga antitusif.

2. Willowbark.

Tanaman ini mengandung senyawa sejenis aspirin yang telah dikenal sejak lama sebagai penghilang rasa nyeri untuk mengobati rasa nyeri dari berbagai penyakit termasuk juga digunakan sebagai obat tradisional sakit tulang rusuk.

3. Jahe.

Jahe sudah dikenal dalam kehidupan sehari-hari sebagai bumbu rempah dan juga sebagai bahan utama dalam pembuatan minuman untuk menghangatkan tubuh karena kandungannya yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan dalam jahe juga dikenal sebagai anti-inflamasi sehingga jahe ini banyak digunakan untuk menghilangkan rasa nyeri.

4. Daun Jelantang.

Obat tradisional sakit tulang rusuk akibat tulang retak atau patah bisa menggunakan ramuan dari daun jelantang. Daaun ini dapat mempercepat proses penyembuhan tulang karena mengandung Vitamin C, Vitamin D, Vitamin K, kalsium, magnesium, mineral serta nutrisi lainnya yang baik untuk kesehatan tulang.

5. Daun Landep.

Daun landep dengan ciri khas bunga yang berwarna kuning ini bisa dijadikan sebagai ramuan tradisional untuk obat nyeri pada tulang, termasuk tulang rusuk. Air rebusan dari daun landep ini di kenal efektif untuk menghilangkan rassa sakit dan juga untuk mempercepat proses penyembuhan luka.

6. Daun Pandan wangi.

Manfaat dari daun pandan ini bisa untuk mengobati peradangan pada tulang.


Kadungan di dalam daun pandan ini bisa mengurangi rasa nyeri pada tulang yang terasa sakit.

7. Lidah Buaya.

Lidah buaya dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya yaitu untuk menghilangkan rasa sakit pada tulang rusuk, sendi dan juga sakit pada bagian tulang lainnya. Kandungan di dalam lidah buaya ini bisa merelaksasi otot dan sendi karena memberikan efek yang menenangkan.

Demikianlah beberapa obat tradisional sakit tulang rusuk yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan rasa nyeri pada tulang terasa sakit dan ngilu. Selain itu bisa juga dilakukan kompres dingin pada area tulang yang terasa sakit tersebut agar rasa nyeri bisa mereda. Dan langkah terbaik adalah tetap berkonsultasi ke dokter agar bisa mengetahui dengan pasti penyebab sakit pada tulang rusuk.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Friday 06th, April 2018 / 06:54 Oleh :
Kategori : Obat-Obatan