Sponsors Link

5 Khasiat Obat Tulang Bonviva yang Belum Banyak Orang Ketahui

Sponsors Link

Bonviva merupakan salah satu obat kimia yang digunakan untuk mengatasi permasalahan tulang yang lemah, juga untuk mencegah terjadinya kerapuhan pada tulang. Tulang yang lemah dan mudah rapuh biasanya cenderung lebih mudah dialami oleh wanita yang telah memasuki fase menopause, yaitu fase di mana wanita berhenti mengalami menstruasi. Kondisi ini jika dibiarkan saja akan meningkatkan resiko terjadinya macam macam penyakit tulang seperti patah tulang belakang atau punggung dan lainnya. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai apa saja khasiat obat tulang Bonviva beserta efek samping yang bisa terjadi. Simak pembahasannya berikut ini.

ads

Khasiat dan manfaat obat tulang Oscal

Obat tulang Bonviva ini memiliki kandungan utama yaitu ibandronic acid,  yang merupakan zat untuk menghambat terjadinya pegeroposan tulang sekaligus meminimalisir resiko seperti terjadinya kelainan pada tulang. Penggunaan obat Bonviva ini memiliki beberapa khasiat untuk tulang, seperti berikut ini:

  • Khasiat obat tulang Bonviva paling utama adalah mencegah dan membantu mengatasi gangguan tulang seperti osteoporosis. Terutama kejadian osteoporosis setelah menopause yang kasusnya termasuk tinggi pada wanita, yang cukup tinggi mengalami risiko patah pada tulang punggung atau tulang belakang.
  • Mencegah terjadinya penurunan kepadatan tulang yang dapat mengakibatkan tulang menjadi lebih rentan rapuh. Tulang yang rapuh bisa menyebabkan tulang menjadi lemah, mudah mengalami cedera dan mudah mengalami gangguan.
  • Seperti halnya dengan khasiat susu pengapuran tulang yang bagus, obat tulang Bonviva bisa mencegah terjadinya hiperkalsemia. Di mana hiperkalsemia merupakan kondisi ketika terdapat kadar kalsium tinggi di dalam darah, yang jika tidak segera ditangani bisa menyebabkan gangguan pada organ tubuh.
  • Menjaga dan menyeimbangkan mineral pada tulang, di mana mineral merupakan zat yang dibutuhkan oleh tulang juga jaringan otot. Sehingga salah satu khasiat obat tulang Bonviva bisa memelihara otot dan tulang agar bisa berfungsi dengan normal.
  • Mencegah terjadinya metastatis tulang setelah mengalami kanker payudara (pada wanita), yaitu menjadi salah satu pencegahan kanker tulang dengan menghambat penyebaran sel kanker ke tulang. Kondisi metastatis ini bisa terjadi ketika kanker payudara sudah memasuki stadium 4, yang bisa merusak jaringan tulang dan bisa merusak fungsinya.

Efek samping obat tulang Bonviva

Bonviva merupakan obat berbentuk tablet, yang pada umumnya dikonsumsi setelah seseorang setelah mengalami menopause. Penggunaan obat Bonviva biasanya dapat beriringan dengan penggunaan jenis obat lainnya termasuk obat untuk penyakit ortopedi, namun tetap harus dikonsultasikan kepada dokter terlebih dahulu. Nah, di samping adanya khasiat obat tulang Bonviva tetap ada efek samping yang bisa timbul, antara lain:

  • Pusing atau sakit kepala.
  • Persendian dan otot mengalami nyeri atau kaku.
  • Sakit perut, mual, muntah.
  • Nafsu makan terganggu.
  • Berat badan menurun.
  • Reaksi alergi, gatal.
  • Gangguan pencernaan.

Meskipun efek samping yang bisa timbul setelah konsumsi obat Bonviva termasuk ringan, konsultasi sebelum penggunaan obat oscal menjadi sangatlah penting agar tidak menyebabkan dampak buruk, terutama jika sedang mengkonsumsi jenis obat-obatan lainnya. Agar kerapuhan tulang setelah masa menopause dapat dicegah dan diatasi dengan lebih optimal sebaiknya juga harus diimbangi dengan menjaga pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan untuk penderita pengapuran tulang dan melakukan olahraga secara teratur. Demikian pembahasan mengenai beberapa khasiat obat tulang Bonviva beserta dengan efek samping yang bisa ditimbulkan. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Thursday 03rd, January 2019 / 03:49 Oleh :
Kategori : Obat-Obatan