Sponsors Link

6 Vitamin Untuk Nyeri Tulang Belakang Paling Menyehatkan

Sponsors Link

Beberapa orang, baik muda maupun tua kerap kali mengalami nyeri di bagian tulang belakang atau punggung. Nyeri punggung sendiri sering disebut “Back Pain”, yakni pertanda adanya masalah pada otot, persendian, tulang atau saraf pada bagian tulang belakang. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya bisa dilihat dari pola makan setiap hari. Pemenuhan nutrisi yang cukup dan sesuai, akan mengurangi resiko serta terhindar dari tulang punggung sakit.

ads

Lantas, pola makan yang bagaimana yang bisa mempengaruhi nyeri tulang belakang ? Nutrisi yang dikonsumsi akan menentukan kuatnya tulang belakang dan bagaimana tubuh mampu merespon dengan baik apabila terjadi kerusakan. Biasanya berbentuk inflamasi di area tulang belakang.

Jika orang tersebut memiliki berat badan lebih, kemungkinan besar tulang belakangnya mampu menopang berat badan lebih banyak. Hal ini berakibat otot tulang belakang dan persendian tulang belakang akan menerima tekanan yang cukup besar agar mampu mempertahankan posisinya.

Vitamin untuk Nyeri Tulang Belakang, berat badan yang terlalu berat untuk ditahan, maka inflamasi otot dan persendian tulang belakang akan mengalami rasa nyeri yang hebat. Namun, ada beberapa nutrisi yang mampu mencegah timbulnya nyeri tulang belakang yang harus Anda konsumsi.

Berikut ini Vitamin untuk Nyeri Tulang Belakang :

  1. Vitamin A

Vitamin A sendiri memiliki antioksidan yang mampu membantu sistem kekebalan tubuh dan mengatasi kerusakan tubuh. Makanan yang mengandung vitamin A sangat penting untuk mencegah nyeri punggung karena dapat membantu memperbaiki sistem jaringan saat proses pembentukan tulang pada manusia.

Vitamin A dapat di temukan pada bahan makanan seperti, hati ayam, susu atau olahan susu (keju, mentega) telur, dan daging sapi merah. Vitamin A sendiri mudah sekali di temui. Tidak ada alasan bagi anda tidak bisa mengkonsumsi vitamin A. Jadi, perbanyaklah mengkonsumsi vitamin ini agar kesehatan tulang anda terjaga, tidak hanya itu sebab vitamin A ini juga termasuk vitamin penguat tulang dan sendi juga.

  1. Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu vitamin yang sangat di perlukan untuk membentuk kolagen pada tubuh saat proses pembentukan jaringan baru. Hal ini sangat di perlukan untuk menyembuhkan kerusakan pada otot, tendon, sendiri antar tulang belakang, dan ligamen. Sehingga mampu mempertahankan kekuatan tulang beserta jaringannya.

Makanan yang kaya akan kandungan vitamin C antara lain, umbi-umbian, jeruk, anggur, tomat, dan buah kiwi atau jenis buah citrus yang lainnya. Dengan mengkonsumsi vitamin C, anda sudah membantu menuntaskan tulang belakang sakit dan nyeri.

  1. Vitamin D

Vitamin D adalah vitamin yang bermanfaat untuk menyerap kalsium dan penting dalam penguatan serta menjaga kesehatan tulang. Penyerapan kalsium secara optimal memang di perlukan untuk pencegahan tulang keropos (osteoporosis) dan patahnya tulang belakang. Bahan makanan yang banyak mengandung vitamin D adalah, minyak ikan, susu, dan putih telur.

Sumber vitamin D lainnya bisa anda dapatkan dengan melakukan penjemuran di bawah sinar matahari secara langsung. Minimal hal ini di lakukan pada pukul 07.30 pagi sampai dengan maksimal pukul 08.00 pagi. Selain baik untuk nyeri tulang belakang, vitamin D ini juga termasuk ke dalam salah satu cara menguatkan lutut lemas paling direkomendasikan.

  1. Vitamin K

Vitamin untuk Nyeri Tulang Belakang berikut ini sangat di perlukan agar tubuh mampu menggunakan kalsium secara optimal untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang serta persendian. Vitamin K dapat ditemukan pada sumber makanan seperti, olahan susu, bayam, brokoli, dan hati hewan. Sebagai referensi lainnya, Anda dapat mencoba makanan untuk kepada tulang berikut yang mana juga kaya akan Vitamin K.


  1. Vitamin B12

Vitamin ini memiliki fungsi untuk memelihara kesehatan jaringan spons yang ada pada tulang serta mampu membantu kinerja dan pertumbuhan tulang belakang. Vitamin ini banyak di temukan pada bahan makanan seperti, ikan, daging ayam beserta telurnya, susu dan olahan susu (yogurt), dan daging sapi merah. Bagi Anda yang memiliki tulang cukup rapuh, maka dapat mengkonsumsi B12 juga sebab ini juga termasuk ke dalam jenis vitamin penguat tulang dan sendi yang mudah untuk didapatkan.

  1. Kalsium

Tahukah anda orang yang mempunyai riwayat osteoporosis? Hal itu lantaran kurangnya kalsium dalam tubuh. Meskipun tidak sepenuhnya oleh kalsium, namun nyatanya peran kalsium sendiri sangat penting. Begitu juga dengan tulang belakang, bagi mereka yang kekurangan kalsium bisa saja menimbulkan nyeri. Kalsium menjadi salah salah satu vitamin untuk nyeri Tulang Belakang.

Kalsium adalah nutrisi yang paling penting untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang sepanjang usia terutama untuk usia lanjut. Kalsium ditemukan pada, tahu, sayuran hijau, susu, dll. Oleh karena itu, konsumsilah kalsium untuk menunjang kesehatan tulang anda. Untuk mendapatkan rekomendasi lain, Anda bisa mengetahui jenis makanan yang mengandung kalsium tinggi berikut.

Dibandingkan jika anda mengobati nantinya, alangkah lebih baik anda mencegah agar tidak terjadi nyeri pada tulang belakang. Dengan mengkonsumsi beberapa vitamin yang telah di sebutkan di atas, maka anda telah menempuh cara mengobati sakit tulang belakang atau mencegahnya. Demikianlah vitamin untuk nyeri Tulang Belakang, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Thursday 06th, September 2018 / 23:33 Oleh :
Kategori : Kesehatan Tulang