Sponsors Link

5 Khasiat Binahong Untuk Tulang dan Cara Menggunakannya

Sponsors Link

Manfaat daun binahong untuk kesehatan mungkin sudah tidak asing lagi, karena dalam masyarakat sudah banyak yang mempraktekkannya dan membuktikan khasiatnya. Dari berbagai manfaatnya untuk kesehatan, daun binahong memiliki khasiat tersendiri untuk kesehatan tulang dan persendian. Hal ini membuat daun binahong sering digunakan sebagai obat herbal untuk membantu penyembuhan berbagai penyakit yang menyerang tulang dan sendi. Di bawah ini adalah beberapa khasiat binahong untuk tulang yang bisa didapatkan dengan membuat ramuan tradisional, yaitu:

ads

1. Mengatasi pegal linu

Setiap orang pasti pernah mengalami pegal linu pada persendian tulang, yang disebabkan karena kelelahan bekerja. Pegal linu yang terasa terkadang tidak langsung hilang setelah digunakan untuk beristirahat, bisa dikarenakan penumpukan rasa lelah yang dialami persendian dari rutinitas yang dilakukan. Salah satu cara menghilangkan bunyi pada persendian akibat pegal linu secara alami adalah dengan minum ramuan daun binahong secara rutin.

2. Mengobati sakit rematik

Sama seperti versi cara mengobati rematik dengan daun kelor, ramuan daun binahong dapat digunakan untuk mengatasi rematik secara alami. Khasiat binahong untuk tulang dapat membantu mengurangi rasa kaku dan sakit pada persendian akibat rematik, yang biasanya terasa menyiksa terutama pada pagi hari setelah bangun tidur. Khasiat daun binahong juga dapat membantu melumasi sendi agar dapat digerakkan dengan leluasa.

3. Menjadi obat flu tulang

Penyakit flu tulang atau juga dikenal dengan demam chikungunya jika tidak ditangani dengan baik bisa menyebabkan terjadinya kelainan tulang. Flu tulang dapat dibantu penyembuhannya dengan menggunakan khasiat dari daun binahong. Daun binahong dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisional flu tulang, dengan meredakan rasa nyeri yang amat sangat pada tulang juga membantu demam yang dirasakan penderitanya mereda.

4. Membantu penyembuhan patah tulang

Salah satu khasiat binahong untuk tulang yang cukup dikenal orang banyak adalah sebagai salah satu obat tradisional patah tulang agar cepat sembuh. Kandungan bermanfaat dalam daun binahong bisa membantu proses penyambungan tulang, juga menambahkan nutrisi yang dibutuhkan tulang. Di samping itu, khasiat daun binahong juga bisa mencegah terjadinya infeksi lain yang bisa mengganggu penyembuhan patah tulang dan menyebabkan gangguan tulang lainnya.

5. Menghilangkan radang sendi

Di samping menghindari bermacam pantangan radang sendi baik dari segi makanan maupun kebiasaan buruk, untuk mengatasi radang persendian juga bisa memanfaatkan khasiat daun binahong. Kandungan daun binahong bisa membantu meredakan radang sendi secara alami, juga bisa memberikan efek relaksasi pada persendian yang sakit dan sulit digunakan bergerak.

Setelah mengetahui beberapa khasiat binahong untuk tulang, selanjutnya akan dijelaskan mengenai bagaimana cara menggunakan daun binahong. Berikut ini adalah cara membuat ramuan tradisional dari daun binahong untuk mengatasi macam-macam penyakit tulang dan sendi, yaitu:

  • Siapkan 8 lembar daun binahong, lalu cuci daun hingga bersih.
  • Masukkan daun binahong ke dalam panci bersama 3 gelas air.
  • Masak hingga air tinggal tersisa sekitar 1 gelas.
  • Ramuan daun binahong siap dikonsumsi satu kali tiap hari, bisa ditambahkan dengan madu untuk menambahkan rasa manis.

Ramuan daun binahong di atas dapat dikonsumsi secara rutin, sampai tulang terasa ngilu dan pegal atau gangguan lainnya mereda. Jika tidak ingin repot membuat ramuan, sekarang ini sudah banyak kapsul herbal yang menggunakan daun binahong sebagai bahannya. Demikian ulasan mengenai khasiat binahong untuk tulang, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,
Post Date: Monday 12th, November 2018 / 02:29 Oleh :
Kategori : Herbal